Klasifikasi dan morfologi tanaman terong Belanda

Klasifikasi dan morfologi tanaman terong Belanda - tanaman terong belanda ( Solanum betaceaum ) adalah jenis tanaman yang masih berfamili dengan Solanaceae. Tanaman ini berasal dari Belanda disebut terong Belanda. Tanaman ini menyebar ke beberapa daerah khususnya Indonesia saat ini.

1

Tanaman ini banyak dibudidayakan di Indonesia, karena memiliki harga jual yang lebih tinggi dan juga dalam permintaan tinggi. Permintaan dan harga tinggi membuat petani membudidayakan tanaman tersebut. Untuk informasi lebih lanjut, di sini klasifiasi dan terong Belanda morfologi.

Sorting tanaman terong belanda

Kerajaan: Plantae

subkingdom: Tracheobionta

Divisi: Spermatophyta

Divisi : Agiospermae

Kategori: Dicotyledonae

Artikel: Asteridae

Order: SOLANALES

Keluarga: Solanaceae

Genus: Solanum

spesies Solanum betaceaum Cav

tanaman morfologi Belanda terung

tanaman terong Belanda merupakan tanaman tahunan tumbuh baik Yag daapat dengan ketinggian 1000-1800 m di atas permukaan laut, sehingga tanaman dapat tumbuh dengan baik di subtropis dan tropis. Tetapi jika penanaman atau budidaya dilakukan di dataran rendah akan sulit berbuah dan proses tidak dapat berbunga. terong struktur sebagai berikut Belanda:

a. Akar

Tanaman memiliki akar menjalankan tung Yang Belanda terung tersebar di permukaan tanah dan juga meninggalkan tanah pada kedalaman 30-60 cm. Hal ini bertujuan untuk menghirup atau menyerap air, nutrisi ke tanah.

b. Batang

Tanaman terung Belanda batang bulan atau oval memanjang, tidak teratur dan dengan cabang batang arah yang tidak teratur. batang ini memiliki panjang 40-50 cm dan bahkan lebih oleh varietesnya dan pertumbuhan. Batang dan cabang tanaman terong Belanda berwrna hijau muda, berbulu dan terlalu buruk.

c. Daun

Tanaman terong Belanda adalah salah satu daun hijau muda sampai tua, memiliki bulu halus, da bertangkai pendek. Daun dari tanaman ini terletak di sekitar ujung cabang mendukung pegangan dengan panjang 1-2 cm. Daun dari tanaman ini memiliki permukaan kasar dan mengikuti pembuluh darah di bawah permukaan daun.

d. Bunga

hortikultura terong belanda memiliki berwrna hijau bunga kuning, bunga-bunga dari tanaman ini adalah dua bunga jantan dan bunga betina. bunga jantan tidak memiliki buah akan baik, tetapi bunga betina memiliki buah yang sangat baik. Penyerbukan laki-laki dan betinya masalah dengan bantuan angin dan hewan di sekitar, kemudian tumbuh dan memiliki benang sari mahkota dan lain-lain, sehingga akan buah.

e. Buah-buahan dan biji-bijian

tanaman terong belanda memiliki buah berwrna kemerahan, kekuningan dan memiliki garis atau bintik sedikit. Buah dari tanaman ini adalah kulit tipis, tepal berdaging kemerahan, dan memiliki sangat banyak biji dalam satu buah. Benih-benih tanaman ini sangat mengkilap, licin, oval dan juga berwrna coklat sampai hitam.

Baca juga: Cara Menumbuhkan Terong Belanda

Sumber : http://fredikurniawan.com/klasifikasi-dan-morfologi-tanaman-terong-belanda/


0 Response to "Klasifikasi dan morfologi tanaman terong Belanda"

Post a Comment