Klasifikasi dan morfologi anggrek bulan

Klasifikasi dan morfologi anggrek bulan bunga - Orchid di tanaman hias yang sangat populer di masyarakat Indonesia, tanaman ini keindahan dan pesona luar biasa. Tanaman anggrek memiliki nama latin Phalaenopsis Amabilis yang pertama kali ditemukan di Maluku.

1

Selain itu, tanaman bunga anggrek ini dalam genus Phalaenopis termasuk dalam keluarga Orchidaceae (keluarga Orchid - Anggrek) yang memiliki sekitar 60 spesies dan sekitar Varieté 60-140 luas di berbagai belahan dunia. Berdasarkan sistematis anggrek tanaman bulan ini dapat diklasifikasikan dan morfologikan adalah:

Sorting anggrek bulan

Inggris Raya: Plantae (Tumbuhan)

subkingdom : Trachebionta (tanaman vena)

Divisi super: Spermatophyta (Menghasilkan biji)

Divisi: Magnoliophyta (tumbuhan berbunga)

Kelas Liliopsida (berlari satu / Monocots)

Sub-kategori: Lilidae

Order: orchidales

Keluarga: Orchidaceae (suku anggrek - anggrek)

Genus: Phalaenopsis

ketik: Phalaenopis Amabilis, Blume

Morfologi anggrek bulan

1. Akar

Memiliki akar benang, dan juga berbagai epifit yang memperluas Akat Sekule dan melekat pohon tumbuh ment, tetapi juga tidak merugikan sel inang. Akar tanaman ini memiliki warna dan berbentk memperluas lalu lintas putih dan memiliki daging yang lembut.

2. Daun

memanjang oval daun dengan daun memanjang off juga, daun khas Monocots. Kelopak juga tebal dan berfungsi sebagai penyimpanan air, menampilkan roset daun yang menjepit batang atau pangkal daun di bagian atas.

3. Batang

Tanaman anggrek termasuk tumbuhan epifit dan memiliki batang yang tumbuh dengan baik, itu adalah sebuah batang memanjang (monopodial) yang memiliki batang dan titik tumbuh hanya .

4. Flowers

terdiri dari bunga majemuk muncul di ketiak daun yang telah memanjang batang. simetri bilateral bunga ini, memiliki benang kelopak (game) Berwin umumnya sama dengan atau menyerupai kelopak (tepal). kelopak satu thread yang telah dimodifikasi untuk membentuk lidah hampit yang melindungi struktur aksesoris yang datang benang sari dan putik. Benang sari memiliki batang pendek dengan dua kepala benang sari kecil berbentuk cakram (pollinia) dan dilindungi oleh struktur kecil yang dibuka oleh hewan dan serangga membawa serbuk sari dari mulut putik, biasanya bunga ini memiliki diameter 10 cm.

5. Buah

buah lonjong berwarna hijau ketika sudah masak dan kering dan juga terbuka dari samping. Benih sangat ringan dan kecil, sehingga mudah untuk terbawa oleh angin. biji anggrek adalah sama dengan anggrek -. Anggrek lain yang tidak memiliki jaringan penyimpanan cadangan bahkan embrio belum mencapai kematangan sempurna

Lihat juga:

  • Bagaimana Budidaya Bunga Anggrek
  • hama dan penyakit anggrek
  • Cara merawat tanaman Jenis anggrek di Pot

ini merupakan revisi dari klasifikasi dan morfologi anggrek mudah-mudahan informasi yang kami berikan berguna dan bermanfaat.

Sumber : http://fredikurniawan.com/klasifikasi-dan-morfologi-bunga-anggrek-bulan/


0 Response to "Klasifikasi dan morfologi anggrek bulan"

Post a Comment