Klasifikasi dan morfologi Daun Sirih

Klasifikasi dan morfologi daun sirih - daun sirih merupakan salah satu tanaman yang telah menyebabkan penyebaran atau menyebar tanaman lainnya. Tanaman ini diperkirakan berasal dari Asia, yang menyebar ke setiap aspek dari pulau Afrika, Bonin, Fuji ke kepulauan Indonesia.

1

Daun sirih memiliki beberapa 4 spesies berwarna kuning daun sirih, daun sirih hitam, daun sirih hijau, sirih dan gelap. Dengan berbagai jenis daun sirih, yang lebih populer di kalangan orang-orang dan juga tergantung menyediakan perananan yang sangat penting bagi kesehatan dan mengalahkan sakit gigi, penyumbatan darah dari hidung, mengatasi risiko batu ginjal, mengatasi diabetes dan lainnya juga.

Klasifikasi ilmiah atau klasifikasi daun sirih adalah sebagai berikut:

Sorting daun sirih

Inggris Raya: Plantae (Tumbuhan)

super Kingdoms: Trachebionta (tanaman vena)

super Divisi: Spermatophyta (Menghasilkan biji)

Divisi: Magnoliopsida (tanaman berbunga)

Kelas: Magnoliopsida (garis putus-putus dua / dikotil)

Sub-kelas: Magnoliidae

Order: Minerales pipa

Keluarga: Piperaceae (genus Bethel - sirih)

genus Piper

spesies: Piper Betlem L

daun sirih morfologi

1. Akar

Akan daun sirih riding, bentuk bulat memanjang, dengan banyak tunas baru tumbuhan, berwarna agak kuning kecokaltan dan tumbuh dengan spread.

2. Batang

Round batang memanjang, mencapai ketinggian 5-15 m, dan tumbuh dengan merayap atau memanjat. Selain itu, tongkat ini juga spiral, tersegmentasi, disambung dengan jarak 5-10 cm, dan memiliki bagian batang banyk pemula. Umumnya, hal ini disebabkan hijau kecoklatan.

3. Daun

Daun oval atau berbentuk bulat telur, pangkal daun berberbentuk hampir menyerupai jantung, pertulangan menyirip, permukaan tepi yang tidak rata dan juga berbulu pada permukaan yang lebih rendah. Ini daun tebal, dengan lebar 2-10 cm, 5-15 cm panjang hijau muda sampai tua.

4. Flowers

termasuk senyawa daun bunga sirih, sirih perbungaannya termasuk sereal berdiri sendiri, terletak pada cabang daun yang berlawanan. biji-bijian sereal ini penuh dengan laki-laki dan perempuan, laki-laki jagung memiliki 1-3 cm panjang, benang sari pendek. Tapi benang sari panjang perempuan kepala 2-6 cm dan panjang mencapai 3-5 cm, biasanya sirih bunga daun merah muda kemerahan dan keputihan tua.

5. Buah

buah daun sirih adalah berbentuk telur kecil, dengan ujung telanjang, abu-abu - abu-abu menjadi hitam, dan ada banyak mata air. Selain itu, buah ini memiliki biji yang berada di dalam lingkaran, datar dan berwarna hitam penutup sekitar 10-20 biji perbuahnya.

Lihat juga:

  • Klasifikasi dan morfologi Bunga Kertas
  • Klasifikasi dan morfologi Acacia pohon
  • Klasifikasi dan morfologi tanaman glodok

ini adalah klasifikasi, struktur, pencahayaan dan tanda-tanda -. karakteristik sirih daun tanaman dapat informasi yang berguna dan bermanfaat

Sumber : http://fredikurniawan.com/klasifikasi-dan-morfologi-daun-sirih/


0 Response to "Klasifikasi dan morfologi Daun Sirih"

Post a Comment