Klasifikasi dan morfologi ikan bandeng

Klasifikasi dan morfologi bandeng - bandeng Chanos chanos memiliki nama Latin, tapi dalam bahasa Inggris ikan ini di panggil bandeng. Band ada ikan adalah pertama kalinya di Laut Merah pada tahun 1925 ditemukan oleh Dani tahanan harus. Penyebaran ikan ini melalui perdagangan internasional, hingga saat ini.

1

Namun, ikan ini sudah bisa dibudidayakan di negara-negara lain terutama di Indonesia karena banyak berkembang biak ikan dan juga meningkatkan Band ini ada ikan. Karena adaptasi ikan dan pertumbuhan yang cepat. Menurut beberapa gradasi ilmuwan ikan dan klasifikasi adalah sebagai berikut.

Sorting bandeng

Animal Kingdom

Pilum: Chordata

Subpilum: vertebrata

Kategori: Osteichthyes

Order: Gonorynchiformes

Keluarga: Chanidae

Genus: Chanos

Jenis: Chanos chanos

struktur bandeng

bandeng memiliki bentuk tubuh memanjang, ramping, datar dan oval. Panjang ikan ini berkisar antara 5 -10 cm bahkan lebih, dan juga memiliki berbagai tinggi badan 2-4 cm. Meskipun ukuran ikan sejajar atau ukuran keseimbangan ukuran badanya sebagai bobot oval dan tidak. Selain itu, ikan ini memiliki kepala diakses melalui bagian depan dan sedikit meruncing.

bandeng memiliki warna keputihan, abu-abu dan silver. Ikan dengan skala diameter kecil 0,01 0,005 bahkan lebih. Timbangan memiliki warna yang sama dan tidak terlalu mengkilap. Band ada badan ikan sirip memiliki beberapa lapisan, seperti lilin, memiliki bentuk segitiga dan terletak di insang bawah perut.

Meskipun sirip punggung tulang ikan telah dinegosiasikan 14 rokok. Salah satu sirip ini terletak di bagian belakang atas memiliki fungis untuk mengontrol ikan untuk berenang. Selain itu, sirip pada perut ikan bandengn ini dekat anus, yang berenang jamur untuk menyesuaikan keseimbangan.

Sementara sirip lainnya pada ikan terletak di belakang sangat besar, kehitaman atau kecoklatan warna dan runcing di akhir. Sirip berfungsi untuk mendorong kecepatan berang-berang pada ikan.

Perlu diketahui bahwa Band ikan ada satu jenis eurihalin ikan, yang dapat tumbuh di aliran mata air, air payau dan laut. Namun, untuk pertumbuhan dan perkembangan ikan sangat relatif cepat 1-2 kg pada ekor bahkan lebih pada pemeliharaan ikan bandeng.

Baca juga: Cara Pembibitan Palm Oil dengan Mudah

Sumber : http://fredikurniawan.com/klasifikasi-dan-morfologi-ikan-bandeng/


0 Response to "Klasifikasi dan morfologi ikan bandeng"

Post a Comment