Buat Edible Oil Palm Oil tradisional

Bagaimana saya dapat membuat minyak sawit secara tradisional? minyak goreng makanan nabati yang banyak digunakan dalam produksi lemak seperti penggorengan dan menumis. Sebagian besar produk minyak goreng yang dijual di pasaran terbuat dari alias kelapa sawit.

cara-membuat-minyak-goreng-secara-tradisional.jpg

Oil

Proses pembuatan minyak sayur dari produsen dilakukan dengan menggunakan berbagai metode modern dan canggih. Hal ini bertujuan untuk merampingkan anggaran produksi, mengoptimalkan waktu, dan mengontrol kualitas produksi dilakukan sekaligus. Tapi kau tahu, itu minyak goreng juga bisa dibuat dengan menggunakan cara tradisional? Bahkan, metode ini telah dikenal nenek moyang dari Indonesia sejak dahulu kala.

Di bawah ini adalah panduan memproduksi kelapa minyak goreng adalah KLPSWT tradisional

alat dan bahan:

  • Coconut Oil
  • pot
  • oven atau kompor adalah
  • Alu dan Lesung
  • Cotton
  • pan The
  • Irusta; Irusta besar cekung sendok biasanya terbuat dari batok kelapa
  • Bottle
  • corong

Langkah:

  1. Peel minyak ijuk, dan kemudian istirahat shell. Ambil daging buah kelapa sawit dan mengumpulkan pot.
  2. Rebus daging buah kelapa sawit di air mendidih sampai tekstur menjadi sangat lembut. Old didih umumnya mengambil lebih dari 1 jam atau disesuaikan dengan jumlah minyak sawit yang direbus.
  3. Tuang daging buah kelapa sawit adalah tekstur matang dan lembut kemudian dituangkan ke dalam mortir. Kemudian dihancurkan dengan alu sampai tekstur seperti bubur.
  4. Bubur tersebut kemudian disaring sawit memakai kain katun untuk memisahkan jus dari kotoran. Membuat langkah-langkah ketika Anda menekan kelapa dengan menambahkan air secukupnya dua kali.
  5. Setelah air memeras jus kelapa sawit selesai, air mendidih. Jangan lupa untuk aduk terus aduk secara teratur sehingga minyak kelapa tidak rusak.
  6. Setelah menunggu beberapa waktu, susu telah mendidih secara bertahap akan muncul lapisan minyak cokelat keemasan terbentuk di atas air kelapa. Ambil minyak goreng yang digunakan Irusta secara bertahap.
  7. minyak goreng yang telah mengumpulkan banyak kemudian ditempatkan dalam botol dengan bantuan corong. Agar tahan lama, itu harus diperlukan muka guci hampa sehingga kedap udara. Simpanlah botol minyak sayur di tempat yang sejuk, tidak lembab, dan hindari sinar matahari.
Sumber : http://klpswt.blogspot.com/2015/11/membuat-minyak-goreng-kelapa-sawit.html


0 Response to "Buat Edible Oil Palm Oil tradisional"

Post a Comment