Khasiat dan manfaat Bunga Cempaka Putih

Khasiat dan Manfaat Bunga Cempaka Putih - Kant (cempaka bunga putih) tanaman hias yang memiliki bunga putih dan harum dengan lantai kayu dapat dicapai 30 meter.

magnolia bunga memiliki nama latin adalah Michelia Alba dan lebih dekat dengan bunga Jeumpa (cempaka kuning) termasuk dalam tanaman hias khas Provinsi Jawa Tengah.

cempaka putih

Bunga cempaka putih selalu terkait erat dengan mitos yang berkembang di masyarakat asli dari pulau Jawa seperti bau bunga menjuntai khas sangat harum disukai kuntilanak, jenis makhlus halus perempuan menghuni tempat-tempat berhantu di pulau Jawa.

kuntilanak, menurut legenda masyarakat Jawa asli sering melakukan pohon Magnolia (kamboja putih) sebagai tempat tinggal rumah keabadian mereka.

Tapi meskipun mitos ini di atas termasuk Magnolia nilai-nilai tradisional yang kuat dan praktek yang berkaitan erat dengan masyarakat Jawa, khususnya di Jawa Tengah untuk memanfaatkan fitur bunga kamboja putih untuk tujuan kesehatan dan kecantikan.

Di sini kami menawarkan fitur dan manfaat dari pertumbuhan Cempaka putih

Fungsi - bunga mahkota cempaka putih

pusing (vertigo), sinusitis, batuk (penanda), batuk berdahak, batuk rejan (pertusis), radang saluran napas (bronkitis), dada terasa sesak, perut kembung (meteorismus), mual, bau badan dan ketiak, keputihan. Meskipun daun muda tanaman bunga putih Cempaka: stroke karena suhu yang terlalu tinggi dan masalah saluran kemih

.

Dosis

penggunaan eksternal :. bunga rasa direbus dalam air 1 panci besar, air Kemudan digunakan untuk mandi

Penggunaan : untuk menyediakan 15-30 gram daun muda atau bunga kering Cempaka putih dicuci, lalu direbus dengan 1 gelas air ½ cangkir, saring dan minum air setiap malam pada waktu tidur untuk Anda buruk.

penggunaan Eksternal: bau badan dan ketiak : bunga kamboja putih dan daun sirih setiap download (secukupnya) dan kemudian dicuci dan direbus dengan air yang perlu di kamar mandi di pagi hari setiap hari

.

Penggunaan sakit kepala : untuk menyediakan 5-7 bunga cempaka putih yang telah dicuci dan direbus dengan 500 cc air 200 cc, dingin dan saring airnya dan minum selagi panas

sinusitis: 30 gram bunga Cempaka putih, 30 gram mint / mint (Mentha sp), 15 gram jahe (Zingiber officinale naik), dan 2 batang bawang putih (Allium sativum Linn) dicuci dan direbus dengan 800 cc air sampai setengah (400 cc), dan air disaring dan diminum dua kali sehari, setiap kali 200 cc.

batuk rejan (pertusis) pada anak-anak: 5-7 bunga cempaka putih, 10 gram jahe (Zingiber officinale Rose) dan 10 gram kulit jeruk mandarin / keprok (Citrus nobilis lour) kering, masing-masing bahan dicuci bersih dan direbus dengan 600 cc air hingga 300 cc, saring tersisa 30 cc dan tambahkan madu, aduk rata dan kemudian mengalami dua jam sehari, setiap kali 150 cc.

Demikian juga dari kami, semoga bermanfaat!



0 Response to "Khasiat dan manfaat Bunga Cempaka Putih"

Post a Comment