Cara Ampuh Memberantas Hama Siput

Cara Ampuh Memberantas Hama Siput


AGROTANI.COM – Cara Ampuh Memberantas Hama Siput dengan moluskisida penanggulangan terhadap hama siput dengan bahan yang sederhana, Moluskisida sangat ampuh dengan cara yang alami terutama pencegahan dan yang sudah terserang oleh hama siput, sudah pasti merugikan dan mengurangi kualitas peroduk kita akan menurun, cara kerja hama ini merayapi dan memakan tanaman yang kita tanam pada malam hari.

Ada biknya kita ketahui dahulu sasaran hama yang kita sasar, bisanya Moluskisida di arahkan untuk golongan siput kebun, siput bekicot, siput telanjang dan jenis siput lainya. Mereka biasa hidup di tempat yang lembab, dan yang paling menjengkelkan hama ini menyerang pada malam hari mereka berbondong – bondong menyerang padi dengan berlahan namun pasti, ketika kita mulai mengcek pas pagi hari tanaman kita habis terserang oleh mereka.

Sebaiknya kita lihat terlebih dahulu berapa banyak populasi hama ini berada, kalau misalkan dengan jumlah sedikit, kita gunakan dengan cara yang manual dengan cara di ambil 1 persatu atau kita buru dengan tangan kita sendiri, tetapi kalau misalnya jumlah yang sangat banyak langkah terakhir kita memberantas dengan “MOLUSKISIDA” yang bisa membunuh mereka, bahan yang kita buat ini alami namun jangan remehkan dengan cara alami ini, memang dampak hasil yang terlihat kurang terlihat namun dengan cara ini ramah lingkungan dan sangat aman, didalam MOLUSKISIDA yang akan di buat perlu anda ketahui kandunganya yaitu Theprosin dan deguelin Borneol, Sineol, Limonen, D.M eterfloroasetofnon dan Oricoline yang bisa membunuh si hama siput.

Jika anda menemukan siput yang sudah mati jangan langsung di buang mending kita proses dan permentasi memanfaatkan bahan yang ada yaitu di buat Mol.

Langsung saja kita ke cara pembuatan : Cara Ampuh Memberantas Hama Siput

MOLUSKISIDA

1.Kacang babi ( Tefhrosia vogelii )


Bagian : Daun
Sasaran : Siput
Kandungan: Theprosin dan deguelin

2.Sembung ( Blumea balsamifera )


Bagian : Daun
Sasaran : Siput
Kandungan: Borneol, Sineol, Limonen, D.M eterfloroasetofnon

3.Pinang ( Arca cathecu )


Bagian : Biji
Kandungan: Oricoline
Cara pembuatan: biji pinag, Kacang babi dan Sembung ditumbuk sampai halus lalu disebarkan disawah
Sasaran : Siput pinang
Kandungan: Oricoline

Dengan cara di atas anda bisa langsung mengaplikasikan ke lapangan, semoga siput yang mengganggu tanaman kita kapok dengan ulahnya. Lakukan sesuai di atas ya, cara pengerjaanya hampir sama namun kandungan dan bahanya berbeda, terimakasih atas kunjungannya, jangan sungkan untuk bertanya silahkan kalau belum ada yang paham dengan penjelasan di atas.

Baca Juga :

  • Cara mengendalikan hama wereng coklat pada tanaman padi
  • Mengenal Macam – Macam Hama Tanaman Dan Pengertianya
  • Mengungkap Hama Wereng Batang Coklat (WBC)


Masuk Forum Kami Lewat Facebook atau Twitter
Sumber : http://www.agrotani.com/hama-siput/


0 Response to "Cara Ampuh Memberantas Hama Siput"

Post a Comment