Bayam dan klasifikasi Nama Ilmiah

nama ilmiah bayam dan klasifikasi


bayam ilmiah atau Latin bayam bayam Amaranthus. Tentu saja Anda sudah familiar dengan tanaman ini, bayam tanaman adalah jenis sayuran komersial yang mudah tersedia di semua negara, baik pasar tradisional dan supermarket. Tanaman ini tidak terlalu mahal dan cocok untuk semua. Bayam adalah sayuran yang telah lama dikenal dan dibudidayakan secara luas.

Mungkin zona panas Bayam nama lain, karena produk Indonesia yang luas dan isu-isu nasional yang beragam, (Aceh, Minang), Ko (Sunda), Hoho (Halmahera). bayam (Jawa, Bali), kolam, tarnak (Madura), Nadu (Bima) papan (Sumba), Wawa (Mina Hasa), Sina (Makassar), Podor (Bugis), malabut (Seram), utapaine (Ambon), tengah ( Ternate), atau Loda (Oidore)

dalam hal asing seperti dalam bahasa Inggris, disebut sebagai Afica bayam bayam, bayam India, bayam, semak hijau, bayam Cina, lampu hijau atau green bayam. Di Perancis disebut Amarante, di Spayol disebut bledo, India disebut Badi Chau atau Chola Chau, dan kulits Filipina, pengindeksan, nama ilmiah Amaranthus spp tanaman bayam di keluarga tormasuk Amaranthacoao.

Kelasifikasi
Negara Tanaman
Divisi unranked
Kelas Magnoliopsida
agar Caryophyllales
Keluarga Amaranthaceae
Upafamili Amaranthoideae
Genus: Amaranthus
Jenis
A. hybridus
A. tricolor
A. Gentle
A. spinosus

baca juga:

  • mengetahui jenis - jenis bayam
  • Syarat tumbuh tanaman bayam
  • Seberapa efektif budidaya bayam cepat menuai


Log membantu kami melalui Facebook atau Twitter
Sumber : http://www.agrotani.com/nama-ilmiah-bayam-dan-klasifikasinya/


0 Response to "Bayam dan klasifikasi Nama Ilmiah"

Post a Comment