Cara Cek Nomor XL dan Cek Nomor Axis Via Dial Up

Cara cek nomor XL dan cek nomor Axis - Kartu XL merupakan produk dari perusahaan penyedia layanan seluler yang dikenal oleh masyarakat Indonesia. Perusahaan XL Axiata telah mengakuisisi nomor Axis sehingga kedua nomor tersebut dapat dicek menggunakan layanan yang disediakan pihak XL. Nah, sebelum mengisi pulsa, penjual akan menanyakan nomor kartu XL dan Axis yang dipergunakan. Lalu bagaimana jika Anda lupa atau belum hafal nomor XL atau nomor Axis Anda?

Nomor kartu atau nomor SIM Card sangat penting untuk diketahui atau diingat agar tidak terjadi kesalahan ketika mengisi pulsa. Jika pulsa sudah masuk ke nomor yang salah, tidak bisa ditarik lagi. Lalu, bagaimana jika Anda lupa menghafal nomor XL dan Axis yang dipakai pada ponsel Anda? Tidak perlu panik, Anda dapat melakukan pengecekan nomor XL dan Axis menggunakan cara-cara yang akan diterangkan kali ini. Anda tinggal mengikuti tips-tipsnya kali ini. 

Cara Cek Nomor XL Sendiri

Jika Anda lupa nomor XL sendiri, Anda dapat langsung melakukan pengecekan dengan langkah-langkah berikut : 

gambar cara cek nomor XL

a. Siapkan ponsel 
Pertama-tama siapkan dulu ponsel untuk mengecek nomor XL tersebut. Bisa cek nomor XL sendiri ataupun cek nomor XL teman atau punya orang lain. 

b. Ketik kode ini
Ada beberapa kode yang harus ditekan untuk mengecek nomor XL, antara lain :

- Tekan kode *123# lalu muncul menu berikutnya, Anda dapat menekan angka 7 (My Info). Setelah itu, tekan OK/YES dan pilih angka 3 (Info Kartu XL), lalu pilih angka 1 (Cek Profile) dan tekan angka 1 lagi (Info Nomor) lalu tekan OK/YES.

- Cara yang kedua adalah menekan kode *123*7*3*1*1# dan lanjutkan dengan menekan OK/YES pada ponsel Anda. Setelah itu ada keterangan menu, pilih angka 0 (kembali), tekan angka 2 (Info Kartuku) dan tekan lagi angka 1 (info kartu XL). Kemudian tekan angka 1 (cek profile) dan tekan angka 1 kembali (info nomor). 

Setelah melakukan serangkaian proses diatas, Anda harus menunggu sistem memproses permintaan Anda dan mengirimkan informasi ke ponsel. Layar ponsel akan menampilkan nomor kartu Anda beserta no seri kartu atau ICCID. 

Cara Melakukan Pengecekan Pada Nomor Axis 

Sedangkan bagi para pengguna nomor kartu Axis, cara pengecekannya hampir sama dengan XL, seperti yang diterangkan berikut ini : 

gambar cara cek nomor Axis

1. Siapkan ponsel
Sebelum memulai mengecek nomor, Anda harus memastikan ponsel berfungsi dengan baik dan kartu Axis berada di dalam ponsel tersebut. Anda bisa memakai ponsel jenis apapun, baik itu merk Samsung, Nokia, Blackberry, dsb.

2. Ketik kode berikut dan ikuti perintahnya
Setelah ponsel siap dengan kartu Axis didalamnya, silahkan mengetik kode *123*10# dan tekan YES/CALL/OK pada ponsel Anda. Sistem akan memproses permintaan tersebut dan dalam beberapa detik muncul keterangan nomor kartu Axis Anda di layar ponsel. 
baca juga : cara cek nomor Telkomsel

Selain itu bisa juga dengan dial ke nomor *123*7# lalu pencet Call/ Yes/ Ok, terus pilih no .5 yaitu info nomor kamu. Jika dua cara cek nomor Axis diatas masih dirasa ribet, Anda boleh pakai cara paling mudah berikut yaitu dengan call ke nomor *2#. Tunggu beberapa detik maka info nomor kartu Axis Anda akan muncul secara otomatis.

Pembaca sekalian, tibalah kami di penghujung posting kali ini. Cara cek nomor XL dan cek nomor Axis diatas dapat dilakukan sendiri oleh Anda tanpa perlu meminta bantuan dari pihak operator layanan tsb ataupun menggunakan jasa service hp. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi Anda dan selamat mencobanya. 
Sumber : http://www.juragancara.com/2016/08/cara-cek-nomor-xl-cek-nomor-axis.html


0 Response to "Cara Cek Nomor XL dan Cek Nomor Axis Via Dial Up"

Post a Comment