7 Cara Cek Nomor 3 (Tri) secara Mudah Via Hp

Salah satu penyedia jasa layanan telekomunikasi seluler, Tri atau 3, terus berinovasi mengeluarkan layanan-layanan seperti internet dengan jangkauan yang luas, kecepatan akses data, dan tarif lebih hemat. Tapi terkadang, Anda lupa dengan nomor 3 yang telah lama dipakai alias tidak hafal diluar kepala padahal Anda sedang butuh nomor Tri Anda misalnya ketika hendak mengisinya dengan pulsa. Maka ada baiknya Anda melakukan pengecekan nomor kartu 3 dulu. Cara cek nomor 3 sangat mudah. 

Selain untuk kepentingan pengisian pulsa, mengetahui nomor Tri juga penting saat kita ingin memberikan nomor kontak Tri kepada keluarga, teman, ataupun orang lain yang membutuhkan nomor tsb. Seringnya bergonta ganti kartu SIM Card GSM umumnya membuat kita malas untuk menghafal nomor kartu hp sendiri.
baca juga : cara cek nomor XL dan Axis

7 Cara cek Nomor 3 (Tri)

Biasanya nomor kartu 3 memakai awalan angka 089. Nah, bagi Anda yang sedang mencari tahu bagaimana cara cek nomor 3 secara lengkap, berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan :

gambar cara cek nomor 3

1. Menelepon nomor lain. 
Cara ini boleh dibilang cara jadul. Jadi apabila nomor 3 Anda masih memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan serta masih berada pada masa aktif, maka Anda bisa menelepon nomor lain lalu melihat berapa nomor three Anda dari riwayat panggilan. Tapi jika pulsa yang dimiliki three Anda tidak cukup maka Anda bisa tekan *123# melalui menu panggilan lalu pilih menu telepon aku. Selanjutnya tinggal masukkan nomor tujuan Anda.

2. Melakukan pengecekan dari aplikasi khusus BimaTRI
Cara kedua untuk mengecek nomor kartu 3 ini adalah memakai aplikasi bernama BimaTRI. Cara ini memudahkan bagi Anda para pengguna Tablet atau modem sehingga tidak perlu memindahkan kartu ke perangkat lainnya. Aplikasi khusus BimaTRI ini dapat diunduh secara gratis dari situs resmi 3. Selain itu, aplikasi ini juga dapat ditemukan di Apple Store untuk pengguna iPhone dan Google Play untuk pengguna ponsel android. 

Kelebihan dari aplikasi BimaTRI adalah mampu dipakai di semua jenis perangkat seperti ponsel, komputer atau laptop. Setelah aplikasi tersebut diunduh, masuk ke menu awal BimaTRI dan pada layar perangkat yang Anda gunakan, secara langsung ditampilkan informasi seputar kartu 3 Anda. Informasi tersebut yaitu masa aktif kartu, pulsa utama, bonus dan nomor kartu 3 yang dipergunakan.  

Namun cara ini memiliki kelemahan yaitu hp Anda haruslah bertipe smartphone bukannya hp biasa. Dan juga Anda harus terhubung ke internet untuk dapat menggunakannya sehingga apabila kuota internet Anda habis maka cara ini tentu tidak bisa digunakan.

3. Melakukan pengecekan dengan kode *998#
Cara ketiga untuk cek nomor Tri adalah menekan kode *998# lalu Anda tekan OK/YES/CALL dari ponsel. Bagi pengguna nomor perdana kartu 3, cara ini bisa dipakai di ponsel. Setelah menekan kode tersebut akan muncul informasi tentang nomor MSISDN atau nomor kartu 3 milik Anda.

4. Melakukan pengecekan dengan kode *123*2*1#
Cara lainnya untuk cek nomor Tri adalah mengetik tombol *123*2*1# kemudian ikuti dengan tanda OK/YES/CALL di ponsel Anda. Setelah beberapa saat informasi yang diminta akan ditampilkan yaitu mengenai nomor kartu 3, masa aktif kartu, bonus yang terdapat di kartu serta jumlah pulsa yang tersedia. 

5. Melakukan pengecekan dengan kode *111*1#
Cara kelima pada cara cek nomor Tri yaitu menekan kode *111*1# untuk mengecek nomor kartu Tri dan sekaligus mengetahui jumlah pulsa yang masih tersisa di nomor tersebut. Jangan lupa mengakhiri kode tersebut dengan menekan OK/YES/CALL pada ponsel Anda. 

6. Lewat panggilan suara ke nomor 111.
Jika Anda ingin merasakan sensasi berbeda maka Anda bisa melakukan panggilan ke nomor 111 lalu tekan tombol yes/ok/call. Beberapa saat akan ada suara jawaban otomatis yang akan memberi Anda beberapa pilihan. Tekan nomor 1 maka Anda akan mendengar rincian nomor kartu Three Anda, masa aktif, dan sisa pulsa kartu 3 Anda. Dalam menggunakan cara ini sebaiknya Anda menyiapkan secarik kertas dan pena untuk mencatat nomor ponsel Anda.

7. Cek nomor three dengan bantuan operator (CS).
Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan menelpon nomor operator three yakni pada nomor 100. Pilih menu panggilan lalu tekan nomor 100, kemudian tekan call/ ok/ yes. Tapi cara ini tidaklah gratis. Anda harus membayar 500 rupiah setiap melakukan panggilan ke nomor operator three.

Itulah 7 cara cek nomor 3 (Tri) yang bisa Anda terapkan. Semoga informasi kali ini banyak bermanfaat dan Anda bisa coba melakukannya sendiri. 
Sumber : http://www.juragancara.com/2016/08/cara-cek-nomor-3-nomer-tri-three.html


0 Response to "7 Cara Cek Nomor 3 (Tri) secara Mudah Via Hp"

Post a Comment