Wisata ke Situs Megalitikum di Lampung Barat

Jalan-jalan ke kabupaten Lampung Barat, traveler sekali bisa mengunjungi situs megalitik Anda tahu. Tebu terletak di distrik Kebon Batu Brak ada situs megalitik. Hal ini ditemukan peninggalan dari zaman prasejarah Dolmen, Menhir dan lain-lain.

Baca juga: Hmm, 4 Negara Got Ritual Individu memperingati kematian

Serta pandangan Nasional Bukit Barisan Selatan Park, Lampung Barat juga menyimpan situs megalitik yang berharga. Apakah Batu Brak di Pekon Purawijaya. Pekon Purawijaya adalah salah satu desa yang terletak di distrik Kebon Tebu. Desa ini terletak di perbatasan Bukit Kemuning untuk memasuki wilayah Lampung Utara.

 Brak rel raksasa struktur batu [image source] "width =" 640 "height =" 480 "srcset =" http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/05/ 92- batu brak.jpg 640w, 300W http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/05/92-batu-brak-300x225.jpg~~number=plural "size =" (max-width: 640px) 100vw, 640px "/> <figcaption class= struktur rel raksasa Batu Brak [image source]
karena situs ini belum terbuka demi iklan pariwisata sehingga pengunjung yang datang secara gratis. tambahan lokal sengaja dicegah situs sebagai bentuk kepedulian untuk penyediaan belajar sejarah murah itu hanya manajer bersikeras bahwa setiap pengunjung tidak merusak warisan yang ada di wilayah ini

Baca juga: .. 15 lokasi Bandung Kota Kembang yang selalu ingat

Dikutip Travelingyuk dari halaman Pariwisata Lampung Batu Brak situs megalitik menempati lahan seluas 3,5 hektare. situs ini pertama kali ditemukan oleh sekelompok Biro Rekonstruksi Nasional transmigrasi Subang pada tahun 1951 tetapi studi pendahuluan baru dilakukan 30 tahun kemudian Profesor Ares Sukendar. Awal daerah, situs dalam bentuk area perkebunan kopi dengan penduduk.

 Salah satu monumen di situs megalitik Batu Brak [image source] "width =" 640 "height =" 426 "srcset =" http://travelingyuk.com/wp-content/uploads / 2016/05/95-batu-brak.jpg 640w, 300W http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/05/95-batu-brak-300x200.jpg "size =" (max width: 640px) 100vw, 640px "/> <figcaption class= salah satu monumen di situs megalitik batu Brak [image source]
in situ batu Brak adalah sekitar 40 buah menhir batu, 38 batu Dolmen, dua piring dan beberapa grup rock . keberadaannya tidak mendapat perhatian dari pemerintah gabungan bukti pada tahun 1984 dan 1989 situs dipulihkan dengan mengoptimalkan dan bangunan batu yang jatuh dari posisi semula akibat dampak dari bencana alam yang telah terjadi.

benar-benar selain hasil kabupaten Batu Brak daerah Kaboul Tebu juga menemukan delapan lokasi lainnya, masing-masing bernama Trip Batu Jaguar, Batu perisai, Telaga percaya, Cabanga Dua, Batu Jaya dan Air Ringkih. Karena menyimpan nilai sejarah, ini sering digunakan sebagai tempat untuk penelitian para ilmuwan dari dalam dan luar negeri. Ayo tambahkan wawasan Anda dengan kunjungan Batu licin di Lampung Barat.

Sumber Informasi : http://travelingyuk.com/wisata-ke-situs-megalitikum-di-lampung-barat/16447/


0 Response to "Wisata ke Situs Megalitikum di Lampung Barat"

Post a Comment