Bisnis untuk produksi pakan ikan laut

peluang bisnis untuk produksi pakan ikan laut


Agro Tani .com - penangkapan tuna ( Thunnus ), cakalang ( Katsuwonus Pelamis ), dan faktor penting umpan air lainnya dalam penyediaan hidup teaser ( candi kehidupan ) yang memadai dan berkualitas merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan penangkapan. Pada saat ini, umpan hidup yang digunakan dalam penangkapan ikan tuna dan cakalang antara lain ikan teri ( Stolephorus SP ), lagu ikan ( sardinella fimbriata ) , perut kembung ( Rustrelliger kanagurta ), ekor kuning / pisang ( Caesio SP ), dan Kite ( Decapterus Russell ).


umpan ikan mereka bergantung pada tangkapan di alam liar. Oleh karena itu, produksi dibatasi oleh musim dan fluktuasi. Perusahaan yang memberikan umpan balik pada tingkat tinggi dengan meningkatkan produksi penangkapan, juga dibatasi oleh ketersediaan ikan sumber. Misalnya, ikan teri ( Stolephorus SP ) adalah salah satu ikan umpan yang sangat baik, kini mengalami catch padat ( memancing ) di beberapa perairan di Maluku dan Maluku Utara karena kebutuhan umpan memancing intensif.


akhir-akhir ini kapal penangkap ikan tuna garis panjang kaset keuntungan dari bandeng sebagai umpan hidup. Gelondongan bandeng serta meningkatkan laju penangkapan ikan (rasio kail) 3-5 kali lebih tinggi dari umpan beku atau segar, juga memiliki daya tahan hidup lebih lama dan mudah untuk menangani. Hal ini membuat penanda bandeng sebagai pasar yang terpisah. Di Benoa, Bali tidak kurang dari 50 rean (1 rean 5500 ekor) bandeng log bernilai sekitar seratus juta rupee diserap pembuluh tuna garis panjang setiap hari (Anindiastuti et al. 1993).


produksi pakan


Selama Pelabuhan Perikanan Samudra Baru Jakarta sekitar 90% dari keseluruhan tujuan pakan bandeng dipasok dari petani ikan budidaya di Karawang ( Darmaan dan parnowo, 1996).


Selain untuk hidup dan lebih mudah ditangani, keunggulan bandeng diterapkan keluaran dapat meningkatkan hasil panen. Sementara pasokan dari umpan alami dibatasi oleh musim dan fluktuasi produksi. Jadi kelautan perikanan untuk produksi pakan ternak merupakan salah satu pasar potensial. Selain itu, semua ikan yang digunakan sebagai umpan dapat tumbuh. Selain susu, umpan yang dapat dipanen ketika Yellow Tail jika berarti budidaya ekor kuning tidak dimaksudkan untuk memberi makan.


Login Forum kita melalui Facebook atau Twitter
Sumber : http://www.agrotani.com/peluang-usaha-produksi-umpan-ikan-laut/


0 Response to "Bisnis untuk produksi pakan ikan laut"

Post a Comment