Bagaimana budidaya Lobster Air Tawar

Bagaimana Lobster Air Tawar budidaya - Lobster adalah salah satu konsumsi hewan, mengandung sangat besar. Lobster termasuk dalam jenis udang yang memiliki hampir timbangan yang sama maupun di dalam. Elevasi lobster ini sangat mudah dan sederhana, itu datang untuk mengetahui bagaimana pembudidayan dan kebebasan. Lobster Breeding dapat menggunakan air tawar serta media lainnya.

1 pertanian lobster ini harus menggunakan air bersih, hal ini dikarenakan habitat lobster berasal dari air tawar dan air laut. Sistem budidaya ini dapat menggunakan media TARP, dan media juga jaringan yang memiliki ukuran yang sama. Namun, untuk informasi lebih lanjut mengasuh atau meningkatkan lobster tepat untuk merujuk pada berikut di bawah ini secara rinci.

Pemilihan Bibit

Pemilihan bibit ini harus dilakukan untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan lobster, tetapi juga dapat meningkatkan kinerja dengan maksimal akuakultur produktivitas lobster. ketentuan yaitu dari bibit yang digunakan.

  • Berasal dari peternak
  • Gerakan lincah
  • warna yang tajam dan terang
  • Pesatnya perkembangan
  • Kemampuan beradaptasi

Media Persiapan kolam renang

Persiapan Media kolam renang bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu Media kolam renang TARP (semen) dan juga menggunakan jaringan media stream dipinggiran. Persiapan kolam media untuk, antara lain.

  • pengelolahan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kami sarankan untuk menggunakan jaringan.
  • Nets menggunakan 2 x 2 x 3 meter atau lebih, tergantung pada kemampuan tanaman.
  • kedalaman 3-4 meter atau lebih.
  • jaringan yang digunakan menjadi lancar, sehingga mudah untuk keluar dari benih ikan
  • Dan juga membuat buffer berbentuk kotak, agar tidak shock aliran air bawah sesuai dengan ukuran jaringan.

biji Penyebaran

Sebarkan benih ini bisa dilakukan saat tanaman berumur 2-3 minggu, setelah unggulan digunakan telah mampu beradaptasi dengan baik. Pembibitan dilakukan dengan menempatkan wadah perlahan - lahan dan tuangkan ke dalam kolam media atau jaringan yang telah disediakan di pinggiran Danuta atau sungai. Hal ini dilakukan dengan hati -. Di jantung tanpa menyakiti benih lobster

Pemeliharaan bibit

mengawasi bibit menggunakan jaringan ini begitu mudah memberi makan, membersihkan kolam renang dan pencegahan penyakit.

  • Makan lobster dengan pelet, serta limbah ikan terbaik dimakan lobster, harus merapikan terlebih dahulu untuk membuatnya lebih mudah untuk mengkonsumsi. Pemberian pakan dilakukan dua kali sehari.
  • Membersihkan kolam renang, pembersihan dilakukan untuk melihat serangan predator, dan juga terkontaminasi dengan bakteri di sungai atau kolam Anda lulus.
  • Kontrol jaringan, dengan memeriksa jaring yang digunakan dimaksudkan untuk lobster sangat mudah untuk keluar.
  • pengendalian penyakit pusat, pencegahan penyakit adalah dilakuka memeriksa beberapa bulan, sebaiknya lobster diserang ditransfer ke dalam wadah khusus dan membuat vaksinasi suntik lobster, serta berkinerja direndam dengan larutan air garam.

Pemanenan

Pemanenan dilakukan ketika Losten mulai memperluas dan juga memiliki tanaman yang layak dari 4-5 bulan setelah Varieté dan pertumbuhan lobster yang dibudidayakan. Pemanenan dilakukan dengan mengangkat jaring, dan memunggutinya satu per satu, dan masukkan ke dalam wadah tertentu. Berikutnya, membuat pemilihan ulang dengan kualitas yang lebih baik, dan juga kurang berkualitas. Kemudian lakukan kemasan jika sudah membuat pilihan dan juga memisahkan lobster untuk induk masa depan.

Baca juga: Jenis - Jenis Virus Dalam Chicken (Unggas)

Sumber : http://fredikurniawan.com/cara-budidaya-lobster-air-tawar/


0 Response to "Bagaimana budidaya Lobster Air Tawar"

Post a Comment