Cara Cek Nomor Resi Pos Indonesia untuk mengetahui status pengiriman

Pos Indonesia yang merupakan perusahaan negara di bidang jasa pengiriman barang/ ekspedisi, juga menyediakan fasilitas atau layanan untuk cek nomor resi Pos Indonesia supaya konsumen dapat mengecek status pengiriman barang atau dokumen yang mereka kirim. Cara mengeceknya pun cukup praktis dan mudah sebab bisa dilakukan secara online.

Dewasa ini memang ada begitu banyak jasa ekspedisi yang beroperasi di Indonesia. Kebanyakan berasal dari perusahaan swasta, seperti : Tiki, Wahana, dan JNE. Jika ketiga perusahaan ekspedisi tsb memiliki layanan cek status pengiriman barang maka Pos Indonesia juga punya layanan andalan mereka dalam melakukan pengecekan resi Pos Indonesia.

Pos Indonesia saat ini memiliki lebih kurang 3.800 kantor pos di seluruh Indonesia. Jadi boleh dikatakan, Pos Indonesia merupakan perusahaan ekspedisi terbesar di Indonesia. Jaringan yang sangat luas tsb menjadi keunggulan tersendiri bagi Pos Indonesia dibandingkan para kompetitornya. 

Tentu inovasi yang dibuat Pos Indonesia akan menguntungkan para konsumen. Namun apabila Anda sebagai konsumen Pos Indonesia belum mengetahui cara untuk cek nomor resi pos Indonesia maka pada artikel ini akan dijelaskan beberapa langkah mudah dalam melacak barang dan dokumen yang dikirim melalui Pos Indonesia. 

Jasa kurir atau pengiriman barang memang sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia. Mengingat Indonesia merupakan negara kepulauan nan luas sehingga dari satu tempat ke tempat lain menghabiskan jarak tempuh yang tidak sedikit.

gambar cara cek nomor resi pos Indonesia

Cara Cek Nomor Resi Pos Indonesia secara Online

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka website resmi Pos Indonesia disini. Namun sebelumnya siapkan terlebih dahulu sebuah handphone atau komputer lengkap dengan modemnya untuk membuka website resmi Pos Indonesia tsb. Pastikan pula kuota internet Anda masih ada dan bisa untuk digunakan. 
baca juga : cara cek nomor Tri

Setelah  website resminya terbuka maka dilayar hp ataupun komputer Anda akan ada 2 kolom yang harus diisi. Isilah kolom pertama dengan nomor resi Pos Indonesia yang ingin Anda cek status pengirimannya. Karena itu penting untuk menyimpan resi atau bukti pengiriman barang dari Pos Indonesia sebab dibutuhkan untuk cek status pengirimannya. Masukkan nomor resi/ nomor kiriman/ nomor barcode Pos Indonesia tsb dengan benar.

gambar cara cek nomor resi pos Indonesia

Adapun kolom kedua, Anda isi dengan kode keamanan yang berisi kombinasi huruf dan angka. Pastikan Anda memasukkan kode yang benar. Setelah itu, tinggal tekan tombol bertuliskan : cari kiriman. Untuk lebih jelas silahkan lihat gambar diatas. Kemudian tunggu sejenak, setelah itu akan tampil informasi yang Anda butuhkan secara otomatis.

Pembaca sekalian, cara cek nomor resi Pos Indonesia diatas dapat Anda terapkan untuk pengiriman barang dengan layanan paketpos kilat, paketpos kilas khusus, posexpress, dll. Semoga informasi kami tsb bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan Anda.
Sumber : http://www.juragancara.com/2016/08/cara-cek-nomor-resi-pos-indonesia.html


0 Response to "Cara Cek Nomor Resi Pos Indonesia untuk mengetahui status pengiriman"

Post a Comment