Selain Pempek, 4 Kuliner Lezat Ini Akan Manjakan Lidahmu Saat Kunjungi Palembang

Apa yang terlintas dalam pikiran ketika Anda mendengar nama kota Palembang? Pempek tentu menjadi jawaban pertama! Ya, memasak ikan dan dimakan dengan saus cuka pedas memang menjadi ikon Palembang. Begitu terkenal, sebenarnya pempek menjadi salah satu Kuliner Nasional luas di seluruh kota di Indonesia.

Tapi ternyata, ada banyak lainnya, sama lezat memasak dengan pempek. Meskipun kurang populer, makanan lezat dijamin untuk mendapatkan Anda terhubung:

Mie Celo

Ya, tapi tidak mie mie telur Celo. Persiapan mie dengan santan gurih sangat terkenal di Palembang. Mie yang digunakan cukup besar dan memiliki rasa kenyal khas untuk dimasak tanpa proses pengelasan. Mie hanya diseduh dengan air mendidih sehingga tekstur masih terjaga.

 mie Celo "width =" 600 "height =" 364 "srcset =" http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/03/mie-celor- 300x182.jpg 300W, 1000W http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/03/mie-celor.jpg "size =" (max-width: 600px) 100vw, 600px "/> <figcaption class= Mie Celor [image source]
Kuah susu mie Celor ditingkatkan dengan taburan udang kering menambah rasa gurih. dengan menambahkan tauge, irisan seledri dan taburan bawang goreng, saus mie Celor akan menggelitik lidah Anda dengan rasa yang luar biasa. sebagai pemanis, perasa, irisan telur rebus ditempatkan di atas mie Celo sebelum disajikan.

Tekwan

Jika Anda adalah penggemar pempek, akan menyukai untuk hidangan ini . Sama seperti pempek, tekwan ikan olahan yang ditumbuk halus dan dicampur dengan tepung. Tapi Tekwan tidak disajikan dengan saus cuka asam Selain pempek pedas. sebaliknya, kaldu udang gurih dengan penambahan soun, irisan chestnut air dan suplemen jamur tekwan.

 Tekwan "width =" 600 "height =" 400 "srcset =" http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/03/tekwan.jpg 1024w, http: //travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/03/tekwan-300x200.jpg 300W "size =" (max-width: 600px) 100vw, 600px "/> <figcaption class= Tekwan [image source]
di samping tekwan, ada hidangan lain sangat mirip disebut model. memasak ini adalah gandum dan beberapa ikan tekwan serupa. perbedaan, model memiliki isian keluar dan kemudian digoreng sehingga teksturnya renyah. Kuah model mirip tekwan saus yang terbuat dari kaldu udang dengan taburan bawang goreng.

Martabak HAR

kota-kota penghasil ikan, tak heran jika kota ini memiliki begitu banyak memasak ikan olahan. Namun, Namun, berbeda halnya dengan ini. daripada merasakan rasa gurih, Anda akan terlena dengan rasa rempah-rempah yang kuat ketika makan Martabak rambut. Meskipun bukan asli Palembang, masakan ini telah menjadi salah satu berkat khas Haji Abdul Rozak. Pedagang keturunan India menikah perempuan pribumi Palembang dan membuat Martabak HAR diketahui hari ini.

 Martabak tinggi "width =" 600 "height =" 450 "srcset =" http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/03/martabak-har. jpg 1024w, 300w http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/03/martabak-har-300x225.jpg "size =" (max-width: 600px) 100vw, 600px "/> <figcaption class= Martabak HAR [image source]
Martabak HAR tipis kulit nan renyah dengan isian ayam atau bebek telur. representasi ini begitu menggoda atasnya dengan kari kambing rempah-rempah yang kaya dan rasa pedas. Jika Anda Palembang, jangan lewatkan satu hidangan adalah karena mereka jarang ditemukan di kota-kota lain.

pindang tulang Meranjat

tertipu oleh nama, ya! memasak khas Palembang ini tidak dilakukan oleh ikan dimasak, sapi daging. Ya, potongan daging sapi tulang masih terpasang direbus selama beberapa jam dengan berbagai rempah-rempah seperti bawang merah dan bawang putih, merica, dan Laos. cabai ekstra, serai, dan tomat juga memberikan rasa khas yang segar dan menggoda lidah.

 Pindang Tulang Meranjat "width =" 600 "height =" 450 "srcset =" http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/03/pindang-tulang -meranjat- 1024x768.jpg 1024w, 300w http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/03/pindang-tulang-meranjat-300x225.jpg, http://travelingyuk.com/wp-content/uploads / 2016/03 / pindang-direct-1600W meranjat.jpg "size =" (max width: 600px) 100vw, 600px "/> <figcaption class= pindang langsung Meranjat [image source]
Masakan ini biasanya disajikan panas dengan nasi putih dan taburan bawang goreng. Hal ini sangat kompleks, campuran manis, asam, gurih dan pedas. Terutama jika Anda mendapatkan tulang sumsum bonus hmm..rasanya menjadi sempurna!

tidak ketinggalan makanan-makanan saat berkunjung ke Palembang, ya!

Sumber Informasi : http://travelingyuk.com/kuliner-khas-palembang/13762/


0 Response to "Selain Pempek, 4 Kuliner Lezat Ini Akan Manjakan Lidahmu Saat Kunjungi Palembang"

Post a Comment