Gereja di Rusia? Ngawur Ini Masjid An Nurumi di Jogja!

warna-warni bangunan berkubah dengan fitur menyerupai bawang merah selalu identik Saint Basil Cathedral di Moskow. Tetapi membangun dalam sebuah foto dari teman-teman di Instagram oleh turis bukan gereja di Rusia, masjid yang ada di kota Yogyakarta. Cool!

wisatawan akan menemukan pemandangan yang unik ketika melewati Jalan Yogya-Solo, Kecamatan Cand Sari Kalasan, Sleman Regency Yogyakarta. Pada 15 mil tampaknya bangunan arsitektur eksentrik yang kontras dengan bangunan lainnya. Belum tahu wisatawan yang pasti mengira bangunan adalah taman bermain.

bangunan unik yang banyak diharapkan bahwa anak-anak dan itu Masjid An Nurumi, masjid unik dengan kubah yang tidak biasa. Berbeda dengan kubah masjid umumnya parabola, masjid ini memiliki kubah besar dengan fitur seperti bawang yang dicat warna-warni.

Foto diposting oleh Bang Andre (@andripikas) dari

Jika sulit untuk membayangkan bahwa penjelasan ini bisa mengingat perjalanan fitur kubah Gereja St. Basil adalah daerah di sekitar Kremlin di Moskow, Rusia, karena bentuk kubah masjid. Oleh karena itu banyak julukan disematkan pada masjid kubah yang Nurumi biasa.

Beberapa menyebutnya sebuah masjid permen yang mengacu kubah menyerupai permen warna-warni. Beberapa disebut masjid Masjid Pautkina Kremlin fitur mirip dengan katedral di Rusia. Yang pasti masjid ini memiliki daya tarik tersendiri yang membuat orang penasaran dan berhenti untuk berdoa atau hanya mengambil gambar.

Foto diposting oleh Switching Miftahul Fadhil (@bike_camp_adventure) dari

Masjid An Nurumi tidak memiliki sebuah menara yang spesifik, menjulang kubah yang baik berguna sebagai menara. Di dalam, itu adalah kaligrafi Alquran sepanjang warna-warna cerah dalam rongga kubah dicat. Hanya masjid diresmikan oleh Sultan Hamengkubuwono X pada tahun 2007 belum memiliki ruangan yang luas.

Foto diposting oleh isnít Cahaya Dewi (@esniisny) dari

tujuan dari pembangunan itu sendiri adalah tempat ibadah bagi penduduk setempat dan wisatawan melintasi berhenti Jalan Yogya-Solo. Namun, tidak ada salahnya ini wisatawan Ramadan mencoba untuk mengunjungi masjid ini untuk melakukan tarawih di jemaat.

Sumber Informasi : http://travelingyuk.com/gereja-di-rusia-ngawur-ini-masjid-an-nurumi-di-jogja/17475/


0 Response to "Gereja di Rusia? Ngawur Ini Masjid An Nurumi di Jogja!"

Post a Comment