7 Masjid di Jogja yang Memberikan Buka Gratis, Musafir Boleh Mampir!

Masjid Agung selama bulan puasa menyediakan takjil gratis bagi jemaat. Masjid lain di Yogyakarta, tidak hanya takjil mereka memberikan menu jeda lengkap termasuk makanan berat. Ini adalah wisata tertentu yang beribadah di masjid-masjid pada bulan puasa akan mendapatkan nikmat berkali-kali.

Tetap banyak yang meningkatkan kualitas ibadah. Salah satunya adalah dengan giat doa kelompok di masjid, jangan masjid Ramadan terkejut menjadi penuh. Meskipun tujuan utama adalah untuk ibadah tapi di bulan puasa ini banyak masjid yang berbagi berkah dengan memberikan menu buka puasa bagi para peziarah. Tujuh masjid di Jogja, kami tidak hanya takjil kata net istirahat yang lengkap menu mereka. Jika Anda berada di perjalanan Jogja silakan melewatkan masjid berikut.

1. Masjid Jogokariyan

Masjid pertama begitu dicintai oleh keputusan komite masjid untuk memberikan Iftar hidangan gratis tercakup dalam media. Jogokariyan Masjid, masjid yang terletak di desa kabupaten Jogokaryan, Mantrijeron, Yogyakarta. Tidak hanya di bulan Ramadhan, masjid telah menjadi Jogokariyan Jogja teladan masjid lain untuk waktu yang lama karena kegiatan berbagi gizi.

Foto diposting oleh Azri Hermawan R (@azrihrr) dari

di bulan puasa tahun ini, penyelenggara masjid untuk memberikan tidak kurang dari 1200 kali sehari. Setiap tahun masih dipegang masjid Jogokariyan Kampung Ramadhan yang meliputi kegiatan seperti talk show seminar, diskusi dan kegiatan keagamaan lainnya. Sekali lagi isu terbuka gratis, menu yang disajikan masjid ini bukan sembarang menu untuk makanan seperti sup, sup ayam panas, rawon asam dan sayuran umumnya menu disajikan.

2. Gedhe Masjid Shalat

Masjid Raya Yogyakarta Kesultanan, yang terletak di barat utara alun-alun Kratos Yogyakarta juga memiliki menu buka puasa gratis khusus. Masjid Gedhe Salah selalu teratur mendistribusikan menu buka puasa gratis Beras kemasan. Jangan menjadi salah satu tas coklat dan isinya adalah ukuran jumbo menu angkringan tapi tidak seperti makanan di rumah.

Foto diposting oleh R ... Aka Rahman (@aka_rahman) dari

Kebanyakan peziarah yang datang ke masjid Gedhe Salah adalah mahasiswa yang sangat membantu dengan kehadiran banyak dialog terbuka gratis yang diadakan di masjid-masjid setidaknya Anda dapat membuat ngirit biaya makan . Tapi tidak juga datang ke masjid hanya untuk menemukan makanan, datang ke panggilan matahari terbenam untuk doa. Coba datang awal ASR bisa selalu Quran Quran di masjid pertama biar tidak hanya dapat makan gratis, tetapi imbalannya.

3. Masjid UGM

Selain masjid UAD kampus lain yang menyediakan menu buka puasa gratis Masjid UGM. Tidak diragukan lagi banyak orang yang tahu tentang keberadaan masjid ini terutama mereka yang sering berbelanja Sunmo UGM. Menu istirahat berikut masjid ini terbilang sangat banyak.

Masjid UGM di bulan puasa menyediakan tidak kurang dari 1.000 melayani di 10 hari pertama, kemudian 750 dosis dalam 10 hari ke depan 10 hari terakhir tersedia 500 dosis menu buka puasa. Jumlah tersebut mencakup review pihak kurang jumlah jamaah yang ditandai dengan siswa juga mulai berkurang. Banyak siswa yang telah kembali ke rumah setelah Idul Fitri.

4. Masjid Ahmad Dahlan Universitas

menu membebaskan Masjid Universitas Ahmad Dahlan sudah seperti makan di restoran Anda tahu. Bagaimana tidak mengubah menu setiap hari, termasuk takjilnya baik dan semuanya bagus makan. Peziarah dapat memeriksa menu akan tersedia setiap hari untuk melihat program yang telah diberikan sebagai posting Instagram berikut.

Foto diposting oleh Robi Ramdani (@ramdanirobi) dari

sepanjang bulan puasa Komite Masjid Ahmad Dahlan University menyediakan menu Wah istirahat. Hanya beberapa dari seng tong mereka, nasi ayam, nasi rames, Nasi Padang dan juga kaya-Rica entok. Memang sebagai doa berjamaah di masjid. Setelah doa malam juga waktu untuk menunggu shalat tarawih di Isyak yang sama di sana.

5. Masjid At-Taqwa Minomartani

Masjid At-Taqwa Minomartani mungkin salah satu masjid di Jogja yang tepat untuk berlangganan doa. Alasan untuk masjid Ramadan ini juga memiliki program keren dengan mengadakan seminar dan ceramah oleh pembicara terkenal. speaker kelas nasional seperti Tere Liye hanya diundang ke masjid ini, Anda tahu.

Foto diposting oleh Dito (@dhityasurya) dari

bayangkan jika speaker dikenal hanya bisa dibawa ke Masjid At-Taqwa Minomartani, tentu saja menu berbukanya tidak sembarangan. Masjid ini terletak di Minomartani Ngaglik, Kabupaten Sleman menyediakan melanggar à la carte menu perubahan. Tidak cukup sampai di situ, jamaah menu sahur juga disediakan pada kondisi berikut kegiatan itikaf diadakan terakhir 10 malam Ramadhan.

6. Masjid Nurul Ashru Dere Shan

Masjid terdekat adalah Masjid Nurul Ashru Dere Shan. Masjid ini terletak di Uny Perumahan 2 terletak di Jalan Deresi, Depok. Di bulan puasa juga menyediakan masjid takjil bersama dengan menu buka puasa gratis bagi para peziarah. Sebelumnya setelah masjid shalat Ashar juga rutin belajar sambil menunggu waktu berbuka.

Masjid Nurul Ashru Dere Shan masjid dianggap favorit banyak peziarah, terutama siswa. Suasana masjid setiap malam yang dingin dan baik di bulan puasa dan hari-hari biasa banyak anak-anak kecil yang belajar Al-Qur'an dan menghafal Quran. Dijamin untuk merasa di rumah dan rajin ketika datang untuk menyembah Masjid Nurul Ashru Dere Shan.

7. Masjid Nurul Islam Jackal

masjid terakhir adalah Masjid Nurul Islam Jackal. Masjid ini terletak di Jalan Raya Kaliurang Km. 5,6 dan menjadi salah satu masjid di Yogyakarta yang memiliki menu buka puasa gratis khusus. Jika mereka beruntung penduduk setempat dan menu wisata dapat mematahkan sawah.

Foto diposting oleh nurd (@nurdinaaddin) dari

Kebetulan, di depan Masjid Nurul Islam serigala begitu sederhana komite Padang Warung ditunjuk menjadi salah satu di tempat. Tapi menu tidak setiap hari bahwa ya melakukannya Anda harus datang ke sana hanya untuk berburu makanan gratis jika tidak ada kekecewaan langsung dan kemarahan. Karena hal yang paling penting adalah ibadah itu sendiri, ada kasus terbuka gratis atau tidak, itu adalah bonus.

Sumber Informasi : http://travelingyuk.com/7-masjid-di-jogja-yang-memberikan-buka-gratis-musafir-boleh-mampir/17595/


0 Response to "7 Masjid di Jogja yang Memberikan Buka Gratis, Musafir Boleh Mampir!"

Post a Comment