Klasifikasi dan morfologi tanaman Glodok

Klasifikasi dan morfologi tanaman Glodok - Glodok adalah tanaman pohon yang termasuk dalam jenis ini evergreen tanaman, yang dapat tumbuh baik di iklim apapun. Tanaman ini berasal dari India, yang dengan cepat menyebar di berbagai daerah, seperti yang telah pertumbuahan cepat.

1

Tanaman gelodokan berbentuk tegak, lurus, dengan tinggi 30-35 m, dan bahkan lebih. Tanaman ini biasanya digunakan sebagai pagar kayu pelindung, cuaca pelindung, penghasil oksigen tinggi dan juga dapat digunakan sebagai tanaman hias. botanis berdasarkan ini tanaman klasifikasi, struktur dan karakteristik - ciri sebagai berikut:

Sorting tanaman Glodok

Inggris Raya: Plantae (Tumbuhan)

subkingdom : Trachebionta (tanaman berpembulu)

super Divisi: Spermatophyta (Menghasilkan biji)

Divisi: Magnoliophyta (tumbuhan berbunga)

Kelas: Magnoliopsida (garis titik-titik dua / dikotil)

Sub-kelas: Magnoliidae

Order: magnoliales

Keluarga: Annonceae

suku Polyalthia

Spesies: Poliyaltha longifolia benar.

Morfologi tanaman Glodok

1. akar

tanaman memiliki satu akar berukuran besar, tidak menyebar, warna - abu-abu sampai kecoklatan, bisa mendapatkan kedalamaan 10-15 m bahkan lebih. Akar berguna untuk tanaman hingga dukungan yang kuat dan juga membantu penyerapan air.

2. Batang

kayu batang, kuat, tangguh dan juga kokoh. batang ini memiliki permukaan kasar, tidak teratur dan juga memiliki diameter 20-30 cm bahkan lebih tergantung pada pertumbuhan. Selain itu, batang tanaman ini juga memiliki panjang 5-10 m bercabang banyak.

3. Daun

daun memanjang ovata bulat, berwarna hijau muda sampai tua, pangkal ujung meruncing, dan memiliki daun pertulangan menyirip. Selain itu, tanaman Glodok ini daun juga memiliki permukaan halus, dengan pertulangan mencari keputihan sampai emas.

4. Flowers

Tanaman ini Bunga-bunga kecil, kuning-hijau, tumbuh daun diketiak, bunga juga berbentuk payung dengan dasar meruncing dan mahkota di samping satu sama lain yang hampir seperti corong dengan warna keputihan Hal ini biasanya ditandai dengan putik berwarna ungu dan benang sari jeruk.

5. Buah

Tanaman ini juga memiliki buah yang hampir menyerupai buah berry, dengan bentuk bulat oval memanjang, dengan kemerahan warna kekuningan .. Dalam satu buah telah beberapa biji diratakan, dibulatkan dengan warna kecoklatan sampai hitam.

Lihat juga:

  • Klasifikasi dan morfologi Ear Jamur
  • Klasifikasi dan morfologi Ciplukan
  • Klasifikasi dan morfologi Pohon Mahoni

dengan cara yang sama, peninjauan klasifikasi dan morfologi gelodokan, dapat berguna.

Sumber : http://fredikurniawan.com/klasifikasi-dan-morfologi-tanaman-glodokan/


0 Response to "Klasifikasi dan morfologi tanaman Glodok"

Post a Comment