Bagaimana Rambutan Pohon Tanam (Nephelium lappaceum)

Bagaimana Transplantasi Pohon Rambutan ( Nephelium lappaceum ) - okulasi adalah salah satu buatan vegetatif perkebanyakan bertujuan untuk meningkatkan jumlah tanaman yang memiliki sifat yang sama dengan induk dan menghasilkan buah yang cepat dan banyak.

2

Mencagkok dilakukan dengan menguliti tiang dengan jaring, dan juga menghilangkan kambium cabang, batang dan ranting dengan panjang 5-10 cm. Tanaman yang dapat diekspor terutama rambutan, mangga, lengkeng, sawo dan lain-lain. Dalam grafting, tanaman harus mempertimbangkan beberapa hal yang harus transplantasi sukses dan mendapatkan tunas baru atau akar.

Persiapan alat dan bahan

Persiapan alat dan bahan untuk menonton dengan hati-hati, karena sangat pengembangan mempengarahu tunas yang dihasilkan di percangkokan. Alat dan bahan yang digunakan dalam penyambungan Rambutan adalah sebagai berikut:

  • dengan pisau tajam dan tidak berkarat
  • sabut kelapa Persiapan atau plastik 1- 2 kg gula
  • .
  • tali plastik atau karet ban.
  • Media tanah ketika digemburkan dengan pupuk organik.
  • gergaji dan parang tajam.
  • air cukup.

Bagaimana mencangkok Rambutan pohon

  1. Pilih pohon Rambutan ditanam (lama) dan kambium, rata-rata diameter -. rata-rata 2-3 cm
  2. Lakukan pemutongan debarking dan kulit dengan ukuran 5 -10 cm, kemudian didiamkan sampai jus dari batang dan dikeringkan.
  3. Kemudian, menyiapkan media tanah dengan mencampur air. Bertujuan untuk melembabkan media tanah dan media tanah mengemburkan bawah serat kelapa dan plastik percangkokan.
  4. Kemudian, negara ini melekat erat pada batang yang tipis, membuat kemasan dengan plastik atau kepala fiber.
  5. Lakukan obligasi dengan tali plastik atau karet ban, dengan kekuatan penuh dari ujung bawah dan atas serat kelapa atau plastik.
  6. Kemudian, biarkan selama 3-4 bulan dan membuat pengobatan berhasil.
  7. Ketika memiliki akar dan tunas tumbuh, membuat dipotong di bagian bawah menggunakan gergaji mesin untuk merusak akar merusak korupsi.
  8. pemotongan ini biasanya memotong ranting, cabang dan daun yang dapat menghambat percangkokan.
  9. Setelah membuka bungkus itu dengan hati -. Di jantung tanpa merusak bagian dari
  10. Penanaman pertama media polybag untuk cabang dan daun tumbuh beberapa benang, setelah tumbuh slip Anda buat tanam dilahan atau rumah atau taman.

Lihat juga:

  • Klasifikasi dan morfologi tanaman Rambutan
  • Gratis Budidaya Rambutan
  • propagasi tanaman di vegetatif

Penambahan:

untuk mendapatkan jaringan Rambutan baik dan cepat berbuah, hati-hati dengan puncak baik dalam bentuk cair, kebersihan, pemupukan teratur (oleh tanam) dan pengendalian hama dan penyakit. Dengan demikian, itu akan membantu untuk mempercepat pertumbuhan tunas baru pada Rambutan Anda transplantasi.

Sumber : http://fredikurniawan.com/cara-mencangkok-pohon-rambutan-nephelium-lappaceum/


0 Response to "Bagaimana Rambutan Pohon Tanam (Nephelium lappaceum)"

Post a Comment