Unik, Terowongan Gaza Bekas Konflik Kini Jadi Objek Wisata

Hal ini tidak hanya terbatas pada keindahan alam seperti pegunungan, pantai atau padang pasir, serta fenomena contoh lubang unik Eternal Flame disebut Door to Hell di Turkmenistan. Ada juga atraksi buatan manusia yang tempat rekreasi serta wisata sejarah dan budaya.

Nah, hal yang tidak kalah menarik, juga merupakan objek wisata yang pernah menjadi saksi bisu peristiwa besar seperti bencana alam atau perang. Tengok saja Museum Gunung Merapi di Sleman item katalog sisa letusan Gunung Merapi beberapa tahun yang lalu. Museum ini juga terkenal untuk menyimpan beberapa barang-barang pribadi telah dikenal gatekeeper, Mbah memar.

Lain lagi dengan di Sleman, Israel adalah sebuah terowongan bawah tanah yang digunakan sebagai atraksi perang saksi. Hmm, apa keunikan? Mempertimbangkan informasi berikut:

1. Terowongan adalah saksi Operasi Pelindung Ujung

Operasi Pelindung Edge juga disebut MIV & # 39; Tza Tzuk Eitan dalam bahasa Ibrani, merupaka operasi militer yang dilakukan oleh Israel pada 8 . Juli 2014 di Gaza. Aksi militer untuk melindungi warga sipil dari serangan roket yang diluncurkan untuk menghancurkan kota-kota dan bangunan di Israel. Operasi militer ini sendiri berlangsung selama tujuh minggu dan berakhir pada 26 Agustus 2014.

 Operasi Pelindung Ujung "width =" 640 "height =" 370 "srcset =" http: // travelingyuk. com / wp-content / uploads / 2016/07 / Operasi-pelindung Edge. jpg 640w, 300W http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/07/Operation-Protective-Edge-300x173.jpg, http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/07/ operasi pelindung Ujung-210W-210x120.jpg "size =" (max width: 640px) 100vw, 640px "/> <figcaption class= operasi pelindung Ujung [via pakistankakhudahafiz.com]
Musuh juga bertujuan untuk invasi Gaza dan ingin menghancurkan sistem terowongan bawah tanah di Gaza. pada saat operasi ini, meluncurkan banyak roket dan mortir, hingga total 4,564 buah yang sebagian besar hancur tanah kosong di Gaza.

2. keadaan terowongan masih utuh dan cukup baik

setelah konflik tahun 2014 sudah berakhir, keadaan terowongan yang digunakan oleh Hamas untuk mempertahankan diri masih cukup baik. Meskipun banyak dari korban meninggal Operasi pelindung Ujung dan banyak bangunan hancur, tapi terowongan itu sendiri masih tetap dan dapat digunakan untuk perjalanan dan untuk melindungi diri.

 Gaza Tunnel "width =" 758 "height =" 530 "srcset =" http://travelingyuk.com/ wp-content / uploads / 2016/07 / Gaza Tunnel.jpg 758w, 300W http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/07/Gaza-Tunnel-300x210.jpg~~number=plural "ukuran = "(max-width: 758px) 100vw, 758px" /> <figcaption class= terowongan Gaza [via Facebook]
dalam sebuah video yang diunggah ke Facebook Daily Mail tua, itu menunjukkan bahwa kondisi terowongan masih cukup baik. Terutama setelah konflik panas berakhir, terowongan dibersihkan dan memberikan pencahayaan yang cukup sehingga dapat dimasukkan.

3. Hamas membuat terowongan Gaza sebagai objek wisata

Jika salah satu dari terowongan bawah tanah rahasia alam ini, sekarang Hamas benar-benar terbuka untuk umum. Ya, terowongan ini dibuka untuk wisatawan lokal yang ingin tahu apa yang 'tempat persembunyian dan penyelundupan Hamas senjata yang digunakan dalam konflik.

 Tunnel Gaza "width =" 570 "height =" 320 "srcset = "http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/07/Terowongan-Gaza.jpg 570w, http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/07/Terowongan-Gaza-300x168. jpg 300W "size =" (max-width: 570px) 100vw, 570px "/> <figcaption class= terowongan Gaza [via israelnonstop.com]
membuat sebuah terowongan bawah tanah sebagai objek wisata sebenarnya adalah bagian dari program yang dibuat Hamas untuk mendidik warga di militer dan senjata. Hamas juga menyelenggarakan kamp kamp musim panas alias musim panas untuk anak-anak dan membiarkan mereka menjelajahi terowongan bawah tanah dari Gaza.

4. Desain unik dari terowongan bawah tanah Gaza

tidak pernah membayangkan terowongan bawah tanah itu gelap, apak dan menyeramkan. terowongan telah berubah dengan cara dan diberi pencahayaan yang tidak memadai sehingga cukup nyaman untuk pergi. pada kenyataannya, dalam terowongon, tepatnya di sepanjang dinding, dipasang foto-foto pejuang Hamas kebanyakan tewas dalam bentrokan yang terjadi dua tahun lalu.

 di dalam Gaza Tunnel "width =" 660 "height =" 330 "srcset =" http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/07/Bagian-dalam -Gaza-Tunnel.png 660w, http: / 300W /travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/07/Bagian-dalam-Gaza-Tunnel-300x150.png "size =" (max-width: 660px) 100vw , 660px "/> <figcaption class= bagian atas Gaza Tunnel [via breakingisraelnews.com]
terowongan merupakan sebuah saksi sejarah dan juga perjalanan yang unik bagi penduduk setempat. Hal ini belum jelas apakah turis asing juga diperbolehkan untuk mengunjungi objek wisata baru ini. Tapi jelas, saat ini Hamas masih terutama difokuskan pada proyek-proyek lokal untuk menarik minat anak-anak.

5. tempat serupa di Vietnam

mereka ingin pergi ke Israel untuk mencari saksi di perang terowongan, negara-negara di Asia seperti Vietnam juga atraksi serupa seperti yang di desa Chu Chi. di desa ini, ada sebuah terowongan bawah tanah yang menjadi saksi perjuangan melawan pasukan Vietkong AS dalam perang, yang berlangsung tahun 1959 sampai 1975.

 Chu Chi Tunnel "width =" 640 "height =" 480 "srcset =" http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/07/Chu-Chi-Tunnel . jpg 1024w, 300w http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/07/Chu-Chi-Tunnel-300x225.jpg "size =" (max-width: 640px) 100vw, 640px "/> <figcaption class= Chu Chi terowongan [via planetden.com]
tunnel adalah untuk menjadi saksi sejarah kelam perjuangan rakyat Vietnam dan juga menyediakan cerita melankolis banyak warga juga menjadi korban dalam perang. Sekarang, terowongan ini dibuka untuk umum, termasuk wisatawan dan banyak warga lokal yang berganti pekerjaan untuk menjadi panduan. lokasi ini adalah salah satu atraksi utama desa Chu Chi selalu menjadi tujuan wisata saat berkunjung ke sana.

di Indonesia, ada juga beberapa terowongan yang pernah menyaksikan sejarah militer. Tapi sebagian besar terowongan ini adalah jalur kereta api seperti yang ada di Purwakarta dan Padalarang. terowongan disebut dengan nama Sasaksaat dibangun pada masa penjajahan Belanda sekitar tahun 1900. terowongan ini memiliki panjang 949 meter dan masih bisa digunakan saat ini.

itu selalu bangunan bersejarah yang menarik dan mengulik menemukan cerita di balik itu. Di daerah Anda sendiri, juga sisa-sisa bangunan perang sekarang digunakan sebagai daya tarik?

Sumber Informasi : http://travelingyuk.com/terowongan-gaza/18340/


0 Response to "Unik, Terowongan Gaza Bekas Konflik Kini Jadi Objek Wisata"

Post a Comment