Menyusuri Kekayaan Air Terjun yang Dimiliki Kebupaten Lebak, Banten

Ada banyak permata traveler yang tahu Kabupaten Lebak di Provinsi Banten telah begitu banyak yang tersembunyi dalam bentuk air terjun. Negara-negara yang memang mayoritas pegunungan membuat daerah ini menerima segudang sumber daya alam sangat mungkin untuk dikembangkan sebagai sarana hiburan.

Lebak terletak di perbatasan antara provinsi Jawa Barat Banten. Daerah ini dikenal karena memiliki tempat wisata yang sejuk di desa Sawarna berupa pantai yang eksotis. Yang tidak banyak yang diketahui tentang daerah ini merupakan daerah wisata di pedalaman Lebak menyimpan banyak air terjun yang indah sekali. Dikumpulkan Travelingyuk, di sini tiga belas dari mereka.

1. terjun Munding, Air Terjun dengan sejarah yang unik

Munding terjun adalah salah satu dari banyak air terjun yang dimiliki oleh kabupaten Lebak dengan sejarah yang unik. Cicaringin air terjun di desa, kecamatan Gunungkencana tidak banyak yang diketahui tentang wisata sehingga suasana di sekitar lokasi masih cukup indah dan alami. Jadilah curug Munding sebagai tempat yang sangat pas untuk akhir pekan relaksasi.

 Curug Munding di Instagram "width =" 640 "height =" 426 "srcset =" http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/4-curug- Munding-1 .jpg 640w, 300W http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/4-curug-munding-1-300x200.jpg "size =" (max-width: 640px) 100vw, 640px "/> <figcaption class= Curug Munding di Instagram

hal yang menarik tentang air terjun ini adalah cerita untuk memberikan namanya. Munding bahasa memiliki makna kerbau. Menurut warga setempat pada zaman kuno adalah Buffalo melompat dari air jatuh. insiden warga bernama air terjun bernama Curug Munding.

2. Curug Ciporolak, Tujuan ngadem sempurna

Curug Ciporolak bisa menarik ngadem sempurna bagi wisatawan yang ramai. Waterfall benar-benar tersembunyi dan jauh dari konsep pusat kota kebisingan. mendinginkan tempat ini tidak hanya mengacu pada kondisi alam yang masih alami, tetapi juga mencerminkan keadaan alam dari yang nyata.

adalah, serta alam masih terjaga, air Ciporolak terkenal terjun sangat segar dan sejuk, A suhu air selalu konstan antara suhu 15 derajat Celcius. Pemberian nama air terjun yang tidak kalah unik dari Curug Munding, Ciporolak berasal dari kata yang berarti ngaborolak jatuh atau reruntuhan. penamaan ini menuju batu-batu kecil yang sering menyapu dari atas air terjun dan membuat suara "gemlotak" akhirnya memilih nama Ciporolak. Lokasi air terjun ini terletak di Desa Hegarmanah atau Lebakpicung, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak.

3. kumpay air terjun, air terjun penuh Bikin Penasaran Mystery

Beralih ke kumpay desa, Kecamatan Saji, Lebak, ada air terjun yang disebut Curug kumpay Download misteri. Keberadaan air terjun ini tidak begitu banyak dari turis karena lokasinya di hutan. Seorang turis yang ingin mengunjungi air terjun ini disarankan untuk membimbing penduduk setempat jangan biarkan aku menyimpang.

 Curug kumpay pada Instagram "width =" 640 "height =" 480 "srcset =" http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/6-curug- kumpay-1 .jpg 640w, 300W http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/6-curug-kumpay-1-300x225.jpg "size =" (max-width: 640px) 100vw, 640px "/> <figcaption class= Curug kumpay pada Instagram

untuk penduduk setempat, Curug lokasi kumpay adalah suci untuk saat-saat tertentu digunakan sebagai tempat untuk mendirikan ritual. yang menarik adalah kesaksian dari orang yang mengatakan bahwa ada setiap wisatawan atau orang-orang yang membuang sampah di air terjun, hari berikutnya sampah hilang dengan sendirinya. ini adalah apa yang membuat air terjun kumpay selalu bersih tanpa orang di sana untuk membersihkan. meskipun bukan berarti wisatawan posisi nyampah gratis ya!

4. Curug Kanteh, Nikmati kesegaran alam di tempat ini

membelai keindahan air terjun yang berikutnya adalah turis harus membuat persiapan yang tepat dan prima fisik. Karena mereka akan menghadapi medan yang berat hanya untuk melihat air terjun yang indah Kanteh meliputi sekitar 80 meter. Pertama-tama wisata harus menjadi daerah di mana air terjun berada.

 Curug Kanteh di Instagram "width =" 640 "height =" 800 "srcset =" http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/8-curug- kanteh-1 .jpg 640w, 240W http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/8-curug-kanteh-1-240x300.jpg "size =" (max-width: 640px) 100vw, 640px "/> <figcaption class= Curug Kanteh di Instagram

Curug Kanteh terletak di wilayah desa Cikatomas, di bawah Cilograng yang berjarak sekitar 149 km dari pusat kabupaten. untuk mencapai desa ini dari pusat kota memakan waktu sekitar 3 h. setelah wisatawan harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melalui hutan dan sepanjang sungai. bisnis penuh tantangan yang akan dibayar oleh keindahan air terjun Kanteh digambarkan dengan sempurna.

5. Curug CIHE, Air Terjun karakteristik batu yang unik

atlet Ekstrim rafting di Lebak dapat ditemukan sungai Ciberang. Ketika puas bersenang-senang di sungai juga waktu untuk mengunjungi Curug CIHE. ini adalah tempat 25 meter tinggi air terjun di mana terjunannya berbentuk batu yang membuat air terjun terlihat keren.

 Curug CIHE di Instagram "width =" 640 "height =" 480 "srcset =" http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/10-cihear. jpg 640w, 300W http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/10-cihear-300x225.jpg "size =" (max-width: 640px) 100vw, 640px "/> <figcaption class= Curug CIHE, melalui Instagram

Curug CIHE dapat pertemuan wisata di Gunung Leutik, wilayah Gunung Halimun Salak terletak di daerah antara desa Cigobang dan Desa Ciladaeun, kabupaten Lebak Gedong, kabupaten Lebak, Banten. buku jarak yang harus menahan wisata desa Cigobang terjun adalah sekitar 1 jam berkendara. jangan khawatir bosan

6. Curug Kebo, fotografer yang indah [þvímeðframKlifurleiðferðamaðurinnmyndifátilfalleganáttúrulandslagogútlitiýmsumgróðurogdýralíf

Curug terjun Kebo memiliki fitur unik, aliran sungai sebelum jatuh ke bawah akan dipisahkan oleh tebing yang membagi danau di dua air terjun yang berdekatan. Seorang pelancong bisa menemukan di Desa Curug Kebo Sumberwaras, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.

 Curug Kebo di Instagram "width =" 640 "height =" 480 "srcset =" http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/1-curug- kebo.jpg 640w, 300W http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/1-curug-kebo-300x225.jpg "size =" (max width: 640px) 100vw, 640px "/> <figcaption class= Curug Kebo di Instagram

ketinggian air terjun Kebo hanya antara 5-7 meter. keberadaan kolam di bawah air terjun sering digunakan wisatawan untuk berenang. Beberapa yang berani perilaku bahkan nekat Cliff diving dari atas tebing. Meski begitu tidak melompat ke dalam kolam tidak dianjurkan karena sangat berbahaya. belum lama Curug Kebo juga korban karena melompat dari tebing dan mendarat di atas batu di kolam.

7. Curug Deng Deng Saving Potensi besar

air terjun lain yang menunjukkan nilai estetika di kabupaten Lebak, yaitu Curug Deng Deng. air terjun ini indah di desa ditemui traveler bisa Cihagaru, desa Kadujajar, kecamatan Malingping. Seperti air terjun ini masih normal, tapi di masa depan pemerintah desa memiliki rencana untuk mengembangkannya sebagai aset wisata yang bisa menghasilkan pendapatan mata uang desa.

 Curug Deng Deng, yang Instagram "width =" 640 "height =" 640 "srcset =" http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/2-curug- dengdeng.jpg 640w, 150w http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/2-curug-dengdeng-150x150.jpg, http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/ 02/04 -curug-deng deng-300x300.jpg 300W, 65W http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/2-curug-dengdeng-65x65.jpg "size =" (max-width: 640px) 100vw, 640px "/> <figcaption class= Curug Deng Deng, Instagram

Jika Anda pergi dalam waktu dekat, keadaan jalan menuju air terjun setinggi 25 meter masih cukup sulit untuk menolak. landscape dalam bentuk jalan terjal penuh tantangan. pohon rindang tumbuh di setiap sisi jalan sehingga sedikit mengurangi panas yang berasal dari Sting sinar matahari. Curug Deng Deng memiliki aliran air sangat deras, dekat bisa membuat pakaian basah dari gelombang dari percikan setetes air.

8. Curug Cimayang, kecantikan tidak akan dilupakan

salah satu air terjun di Lembah tangan yang sudah dikenal Curug Cimayang. Meski begitu tidak menjamin akses ke situs tersebut dalam jangkauan. Sedikit informasi dari berbagai sumber, daerah menuju ke air terjun ini masih cukup curam, dibutuhkan usaha ekstra untuk mencapainya.

 Curug Cimayang di Instagram "width =" 480 "height =" 599 "srcset =" http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/5-cimayang. jpg 480W, 240W http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/5-cimayang-240x300.jpg "size =" (max-width: 480 kali) 100vw, 480 kali "/> <figcaption class= Curug Cimayang, melalui Instagram

Curug Cimayang terletak di distrik Cimayang desa, kecamatan Bojong Manik. desa ini dapat akses wisatawan dari kota Tangerang yang berjarak 110 km di 4 jam. Sebagian besar pengunjung berasal dari sekelompok mahasiswa alam. ini adalah menantang dan keindahan yang menunggu di cpot air terjun membuat pilihan yang tepat dan lokasi outbound.

9. Curug Cipicung, daerah atau Favorit untuk Reuni Temu

dari air Lebak terjun ke salah satu nama yang paling banyak digunakan untuk acara-acara besar baik reuni atau perakitan peristiwa tertentu Curug Cipicung. air terjun ini memiliki akses ke lebih ramah untuk anak-anak kecil hingga orang dewasa dapat dengan mudah mendapatkan lokasi waterfall.

 Curug Cipicung di Instagram "width =" 640 "height =" 800 "srcset =" http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/3-cipicung. jpg 640w, 240W http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/3-cipicung-240x300.jpg "size =" (max-width: 640px) 100vw, 640px "/> <figcaption class= Curug Cipicung, melalui Instagram

Curug Cipicung yang terletak di desa Sukaresmi dan tepat di kawasan Gunung Cipicung. terjun cukup tinggi, tetapi aliran air yang tidak terlalu berat untuk membuat air terjun terlihat seperti air mengalir melalui dinding batu. bawah air terjun ini adalah kolam renang yang sering digunakan untuk bermain air. pada akhir pekan banyak pengunjung yang datang ke air terjun ini.

10. Curug Cibangkit, Paradise tersembunyi di Lebak, Banten

Curug daftar berikutnya ini sebenarnya tersembunyi dan hanya segelintir travel yang selalu ada. ada tidak menunjukkan sebuah artikel sesegera kondisi air terjun ini.

 Curug Cibangkit di Instagram " width = "640" height = "800" srcset = "http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/9-curug-cibangkit.jpg 640w, http://travelingyuk.com/wp- /uploads/2016/04/9-curug-cibangkit-240x300.jpg konten 240W "size =" (max-width: 640px) 100vw, 640px "/> <figcaption class= Curug Cibangkit, melalui Instagram

informasi yang beredar di jaringan masih sangat terbatas. Mengenai lokasi, caption Travelingyuk diperoleh dari satu akun Instagram wisatawan nama Curug Cibangkit yang terletak di Desa Maja, Kabupaten Sobang. Dibandingkan dengan gambar air terjun ini terdiri dari beberapa tingkat dengan ketinggian yang berbeda dan bawah penuh dengan batu-batu besar.

11 Curug Ngebul, Indahnya tidak Ngibul

yang sama uang Cibangkit air terjun, air terjun Ngebul nama Lebak belum populer, pada kenyataannya, keberadaannya tidak diketahui secara luas. Hanya orang-orang yang suka petualangan dan blusukan yang selalu berada di sini.

 Curug Ngebul di Instagram "width =" 640 "height =" 640 "srcset =" http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/7-curug- ngebul.jpg 640w, 150w http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/7-curug-ngebul-150x150.jpg, http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/ 07/04 -curug-Ngebul-300x300.jpg 300W, 65W http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/7-curug-ngebul-65x65.jpg "size =" (max-width: 640px) 100vw, 640px "/> <figcaption class= Curug Ngebul di Instagram

Cara mengakses lokasi dan kondisi medan yang dikenal artikel ada ulasan telah dibuat untuk tempat ini. Meskipun Curug Ngebul ketika Googling di atas air terjun Ngebul lain yang berlokasi di Cianjur. Meskipun satu air terjun dilaporkan terletak di kumpay desa, Saji, Kabupaten Lebak, Banten. apakah Anda pernah?

12 Curug Sata, masih jarang tersentuh Wisatawan

Kebanyakan air terjun atau air terjun di provinsi Lebak tidak dikembangkan sebagai wisata komersial. Al memimpin sebagian besar air terjun ini masih dalam keadaan alami dan tidak banyak sampah. Salah satunya adalah air terjun Sata berlokasi di Gunung Kencana.

 Curug Sata di Instagram "width =" 640 "height =" 334 "srcset =" http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/12-sata. jpg 640w, 300W http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/12-sata-300x157.jpg "size =" (max-width: 640px) 100vw, 640px "/> <figcaption class= Curug Sata, melalui Instagram

air terjun ini tidak terlalu tinggi tetapi aliran air sangat besar dengan air jernih. udara di sekitar air terjun ini juga sangat keren, bersama dengan lingkungan alam yang alami. pelancong untuk diingat ketika mengunjungi tempat-tempat tema alam tidak puing-puing di situs sehingga kelestarian alam dipertahankan.

13 Curug Cikeris, Spring Lake Warga Sekitar

Curug Cikeris tambahan ketiga belas terjun cantik di kabupaten Lebak Air terjun ini. juga tidak begitu terkenal, yang akan berlokasi di distrik Cipanas tetangga Saji. dari arah Rangkasbitung sekitar 10 km.

 Curug Cikeris di Instagram "width =" 640 "height =" 425 "srcset = "http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/11-cikeris.jpg 640w, http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/11-cikeris -300x199 .jpg 300W "size =" (max-width: 640px) 100vw, 640px "/> <figcaption class= Curug Cikeris di Instagram

Everyday Curug Cikeris digunakan sebagai sumber penduduk air di dekatnya. Karena keindahan air terjun ini juga hanya akhir pekan menyegarkan. Selain itu, lokasi yang jauh dari pusat kota. Sebuah damai diperoleh dengan mudah jatuh habis ini cukup.

The ketiga belas indah air terjun di Kabupaten Lebak, Banten. Curug jika Anda pernah mengunjungi?

Sumber Informasi : http://travelingyuk.com/menyusuri-kekayaan-air-terjun-yang-dimiliki-kebupaten-lebak-banten/15329/


0 Response to "Menyusuri Kekayaan Air Terjun yang Dimiliki Kebupaten Lebak, Banten"

Post a Comment