10 Tempat Wisata di Kabupaten Lombok Utara untuk Liburan yang Berwarna

Travel Yuk ke Lombok Utara, kali ini Travelingyuk akan menawarkan wisata untuk menjelajahi distrik pemekaran dari Kabupaten Lombok Barat. Ini kabupaten baru berusia sekitar 8 tahun dengan modal Tanjung. Lokasi ini sangat strategis karena terletak di sebelah pulau Bali, yang selalu ramai dengan wisatawan dari seluruh dunia.

Lombok Utara, banyak sumber daya alam yang besar potensi sebagai objek wisata. Jenis juga beragam air terjun, desa-desa tradisional, bangunan bersejarah dan jangan lewatkan pantai eksotis. Segera, dia 10 situs di Kabupaten Lombok Utara, yang membuat kegiatan lebih berwarna.

1. Tiga pembuatan Gili Jatuh jantung

Salah satu objek wisata andalan Pulau Lombok terdiri dari tiga Gili Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Ketiga, pulau kecil ini terletak di samping satu sama lain dengan sangat baik cocok untuk menggunakan pengalaman liburan pulau hopping. Tiga koridor dikelilingi oleh air jernih dengan terumbu karang yang indah.

Foto diposting oleh Justine Lorriman (@justinelorriman) dari

alternatif memiliki tiga Gili ada kendaraan bermotor di pulau. Jadi tempat ini disebut-sebut sebagai salah satu tujuan wisata Polusi nyaman. Sebaliknya penyewaan sepeda Reserved dan transportasi umum juga secara tradisional disebut cidomo jenis kereta kuda. Di darat wisatawan dapat menemukan pihak meriah saat di laut, keindahan alam bawah laut yang menanti.

2. Gunung Rinjani Gunung Indah Run State

lengkap liburan ke Lombok Utara tanpa pendakian Gunung Rinjani. Gunung ini secara administratif terletak di tiga kabupaten yaitu Kabupaten Lombok Utara, Timur dan pusat. Posisi Gunung Rinjani merupakan gunung berapi aktif, yang merupakan tertinggi kedua di Indonesia.

Foto diposting oleh Alvin Fendy T (@alvianfendy) dari

gunung juga diperlukan bahwa gunung dengan pemandangan paling indah yang dimiliki tanah. Tidak hanya pemandangan dari puncak gunung hanya mengejutkan 3.726 meter di atas kenaikan permukaan air laut di sepanjang rute perjalanan tetapi kerendahan disuguhi pemandangan yang membuat mulut agape.

3. Sendang Gile, Indahnya Gile Bener!

pesona Gunung Rinjani tidak hanya terlihat dari kawah Segara Anak atau atas pandangan saja, tapi di hampir semua bidang Taman Nasional Gunung Rinjani memiliki daya tarik tersendiri. Satu hal yang cukup populer adalah Sendang Gile, air terjun yang indah di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut.

Foto diposting oleh Karen Park (@karenrpark) dari

Sendang Gile air terjun 31 meter akses wisata melalui desa Senaru. Untuk pergi ke tempat wisata akan jatuh menuruni tangga sebanyak 315 buah keringat. Tapi sesampainya di depan air terjun adalah perasaan senang dan langsung merasa percikan terutama segar dari air terjun dingin akan mengisi energi yang telah terbuang di perjalanan. Dikatakan bahwa siapapun yang mencuci muka dengan air di Sendang GILE mungkin abadi tabel.

4. Air Terjun Tiu Kelep, pengunjung Dijamin akan nafsu

Hanya satu kilometer dari air terjun Sendang Gile air terjun ada air terjun kalah indah nama Tiu Kelep. Air terjun ini jatuh dari atas tebing ditumbuhi dengan tanaman hijau yang terlihat seperti tirai. Dilihat dari fisik, dua air terjun yang berdekatan memiliki tampilan yang sama.

Foto diposting oleh Pulau Lombok Indonesia (@thelombokisland) dari

dalam beberapa tahun terakhir air terjun Tiu Kelep menjadi salah satu tujuan paling banyak dikunjungi wisatawan tidak hanya domestik tetapi juga wisatawan asing. Suasana alam di sekitar air terjun ini cocok untuk bersantai dan menyegarkan pikiran Anda.

5. Waterfall Gangga ada Duanya

Foss Gangga atau terkenal serta Tirta Walk merupakan air terjun cantik yang terletak di Desa lilin, Desa Genggelang, Gangga, Kabupaten Lombok Utara. Dari kota Mataram tempat air terjun dapat dicapai dalam 1,5 jam pada jarak 50 km. Sumber air di air terjun ini cukup menarik dengan campuran kristal biru dan hijau yang jelas.

Foto diposting oleh Lulu Devi Rahmawati (@luludevira) dari

terjun Gangga berjenjang terjun dengan sejumlah tingkatan 3 buah, dibagi menjadi dua tingkat di atas dan tabel di bawah ini. Dalam perjalanan ke tempat air terjun, ada banyak indah hamparan hiburan alam sawah dan hutan hijau. Meskipun jalan itu melelahkan tapi semua akan terbayar sesampainya di depan Gangga air terjun.

6. Tiu Ngumbak, Virgin Waterfall Lombok Utara

Jika Anda ingin menikmati atraksi masih alami dan belum banyak dikunjungi, arahkan mobil menuju desa Air Terjun Tiu Gumantar Ngumbak. Sementara desa Gumantar adalah pada kenaikan sebagai salah satu tempat wisata paling keren di Lombok Utara, tetapi akses sulit untuk menemukan air terjun membuat Tiu Ngumbak terus keberadaannya.

Foto diposting oleh pendaki Malas (@gianaufar) dari

Waterfall Tiu Ngumbak memiliki ketinggian 40 meter dengan debit air besar langsung memukul batu di bagian bawah sebagai gelombang laut memukul robek. Dari sana ia nama Tiu Ngumbak diberikan ke air terjun ini.

7. Bapak Beach, Pantai Pasir Putih Nan kece

Pantai Sire akan posting kunjungan daftar selama liburan ke Lombok Utara. pantai hanya sekitar 35 km dari kota Mataram atau tepatnya terletak di sementara desa. Pantai berpasir putih memiliki garis pantai yang agak panjang dengan deretan pohon yang menjadi ciri khasnya.

Foto diposting oleh Karen Chuan (@karenchuan) dari

Sire Beach memiliki gelombang yang cukup lembut dan kondisi air jernih. Jelas terumbu karang dangkal yang merupakan rumah bagi ikan cukup kecil berwarna-warni. Oleh karena itu, setiap wisatawan yang datang ke pantai ini tentu tidak sabar untuk berenang di snorkeling tengah.

8. Pantai Cliffs, Cliffs Sandstone Coast Dengan hasil Letusan Samalas

Tidak ada salahnya berhenti pantai Cliffs saat liburan di Lombok Utara. Pantai ini memiliki pasir putih dan tidak disukai oleh banyak wisatawan, namun pantai ini masih menarik untuk dikunjungi. Pesisir Cliffs terletak di Desa Luk, Desa Bangkol Sambi, Gangga, Kabupaten Lombok Utara.

Foto diposting oleh M Ardian merger (@m_ardian_samri) dari

suasana pantai sangat panas karena hampir tidak ada pohon yang rimbun yang tumbuh di pelabuhan. Satu-satunya tempat untuk berlindung di bawah tebing batu pasir 20 meter di sudut pantai. Tabing-tebing di pantai ini adalah subjek dari hasil letusan Gunung Samalas di 1257. Samalas nama Gunung Rinjani Orang tua memiliki letusan dahsyat di masa lalu.

9. Gumantar Village, One Adat Desa yang mempertahankan Tradisi Leluhur

desa Lombok Utara Gumantar disebut desa adat yang masih menjaga tradisi nenek moyang. Desa ini juga disebut-sebut sebagai desa tradisional hanya tersisa di kabupaten. Pusat kegiatan budaya yang terjadi di desa Dasan Beleq.

Mayoritas penduduk desa Gumantar memeluk Islam sehingga suasana Islam begitu kental saat memasuki desa. Sebagai bukti bahwa Islam telah berkembang selama bertahun-tahun itu penemuan banyak situs warisan termasuk sifat Islam masih berdiri masjid tegas kuno di desa. Desa ini adalah salah satu tempat wisata dari berbagai daerah.

10. Masjid Tua Bayan, Situs Warisan Islam di Lombok Utara

Islam datang ke Lombok sudah sangat lama sekali, tidak mengherankan bahwa tempat berikutnya ke Bali tapi Islam berkembang pertumbuhan bukan Hindu. Salah satu warisan Islam pulau Lombok ditemukan di Lombok Utara di Desa Kecamatan Bayan, Bayan. Monumen berupa masjid kuno yang disebut Masjid Bayan Kuno.

Masjid Lama Bayan merupakan masjid tertua di masyarakat Lombok milik Bayan di Lombok Utara. masyarakat Bayan sendiri sering melakukan berbagai kegiatan tradisional yang mengundang perhatian wisatawan lokal ke luar negeri. Upacara ini biasanya dilakukan di kuil ini tidak akan terkejut jika Masjid Old Bayan mulai dikenal luas.

jika suatu saat Anda liburan ke pulau Lombok jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata di Kabupaten Lombok Utara ya. Jika Anda memiliki rekomendasi untuk tempat yang sejuk lain di luar yang tidak masuk daftar putih Travelingyuk, Anda dapat membantu untuk menyelesaikannya dengan menulis di kolom komentar.

Sumber Informasi : http://travelingyuk.com/wisata-lombok-utara/17545/


0 Response to "10 Tempat Wisata di Kabupaten Lombok Utara untuk Liburan yang Berwarna"

Post a Comment