6 Makanan Khas Asli Lombok, Dijamin Nikmat

Rasanya kurang AFDO jika bepergian ke suatu tempat tanpa mencicipi hidangan khas tempat ini sangat menarik travelingnya Lombok yang notabene memiliki banyak makanan lezat penggugah selera. Ya, memasak pasti menjadi bagian penting dari yang tidak terpisahkan dari kegiatan wisata. Mari liburan lebih lengkap pertama mengetahui masakan khas daerah.

Lombok misalnya, memiliki berbagai macam jari yang tak terhitung jumlahnya kuliner. Atau bisa traveler bisa merasakan semua dalam satu duduk, mengambil hari atau bulan untuk mencoba semua kekayaan kuliner pulau ini. Tapi setidaknya ada enam spesialisasi wisatawan bisa mencicipi dan cukup mewakili seluruh memasak, daftar berikut.

1. Ares

pernah mencicipi pisang gedebok diproses? Sekarang, ketika sebagian besar jika pisang gedebok hanya berfungsi untuk tetap boneka wayang pada populasi yang berbeda Lombok. Gedebok pisang muda bisa diolah menjadi makanan yang lezat. Ares adalah makanan nama yang terbuat dari daun pisang mentah atau gedebok masih muda.

Foto diposting oleh Pres Ella Budiarti (@pre_sella) dari

Ares adalah makanan tradisional Sasak biasanya disajikan di acara-acara besar seperti pernikahan. Cara memasaknya adalah dengan mencampur dengan santan menghasilkan rasa gurih dan unik. Makanan cukup populer di Lombok, seperti wisata harus mencicipi hidangan khas ini ketika bertualang ke pulau Seribu Masjid.

2. plecing Kale

plecing Kale adalah salah satu spesialisasi dari Lombok yang juga tidak boleh ketinggalan untuk mencicipi. bahan makanan ini sebenarnya sayuran yang orang jamak Cari di berbagai daerah di Indonesia, yang juga menjadi salah satu bahan untuk membuat gado-gado Kale. Ini adalah cara pengolahan dan penyajian yang berbeda.

Foto diposting oleh Dian Novita (@cupheed) dari

plecing terdiri dari Kale Kale yang telah direbus dan kemudian disajikan dengan saus tomat yang telah dicampur dengan berbagai rempah-rempah seperti cabai rawit, garam, terasi dan rempah-rempah lainnya. Plecing Kale Kale begitu khas karena menggunakan native Lombok bahwa ia berbeda dari Kale yang sering ditemukan di daerah lain. Mungkin seorang turis yang pernah mencicipi makanan ini bisa menjadi berbagai cerita tentang rasa kuliner Lombok plecing Kale?

3. Sat Bulayak

duduk dari Madura terkenal, tapi varian ini tanda tangan asli sate Lombok dan telah lama menjadi salah satu makanan tradisional Sasak. Jika sate Madura umumnya menggunakan daging kambing atau sate ayam maka masalah lain di Lombok. Satenya dikenal sebagai sate bulayak dan daging yang digunakan adalah daging sapi.

Foto diposting oleh سوي فورستر (@forestrysiwi) dari

sate bulayak adalah sate sapi yang disajikan dengan lontong. Tapi tunggu wisata kue beras yang sering ditemukan di pasar, ya, karena kue beras ini dibungkus daun lontar atau sejenisnya dengan menciptakan memanjang spiral coil. Rempah-rempah juga menggunakan rasa yang khas Sasak Lezat lidah kebanyakan orang. Sedikit informasi bagi wisatawan yang ingin mencicipi hidangan ini, Anda bisa mendapatkannya di berbagai atraksi, beberapa di antaranya terkenal di taman Lingsir, Narmada dan Taman Sura Nadi.

4. Ayam Tali Wang

Berbicara tentang tantangan kuliner populer di Lombok kemudian AFDO anonimitas sibuk wang ayam. Sebuah hidangan ayam diproses, digoreng, dipanggang atau dibakar dengan bumbu sangat pedas adalah yang paling dicari setelah wisata. Biarkan ayam mengatakan lezat dulu ayam dan diolesi dengan saus merah ekstra pedas.

Foto diposting oleh Diah Ayu Mustikasari (@ayumustikaofficial) dari

menu ayam mudah wisata sibuk wang pada daya tarik warung makanan seputaran di pulau Lombok ke Sumbawa. Umumnya, menu sempurna bila dimakan dengan menu khas Lombok lainnya seperti plecing Kale. Jika Anda memiliki kelebihan anggaran, wisata bisa mencicipi ayam wang sibuk di Tal Wang Irama restoran di Jalan Ade Irma Suryani No. 10, Mataram. Tali Wang ayam di restoran ini disebut-sebut nomor satu di Lombok, rasanya Mak nyuzz dijamin!

5. Bebalung

Makanan khas Sasak Sama lezat bebalung. Bebalung adalah makanan yang terbuat dari sapi atau kerbau mentah rusuk dimasak dengan campuran rempah-rempah seperti cabe rawit, bawang putih, bawang merah, lengkuas, jahe dan kunyit. Selain melayani hidangan yang terbuat dari tulang atau tulang, bagi orang-orang Sasak bebalung juga berarti bahwa energi dianggap dengan makan makanan ini akan memberikan Anda energi dan vitalitas.

Foto diposting oleh Official Bebalung Kelebet (@bebalungkelebet) dari

menu bebalung menjadi hidangan wajib di semua kesempatan dari populasi. Bebalung hidangan dalam bentuk sup atau goreng begitu banyak orang yang belum pernah mencicipinya percaya itu akan menjadi sama seperti kari tetapi mereka sangat berbeda dalam hal urusan rasa. bebalung kuliner yang paling terkenal terletak di Lombok Barat dijual di Kelebet Depot di Jalan HOS Tjokroaminoto.

6. Beras Balap PUYUNG

Ras PUYUNG beras adalah makanan khas yang memerlukan wisatawan sampel akhir berlibur di Lombok. Makanan ini adalah nasi putih yang ditaburi daging ayam iris yang telah diobati dengan cabai, kacang kedelai, taburan udang kering, diparut dan belut goreng. Penampilan menu makanan cukup sederhana dan tidak ada yang istimewa, kemudian setelah menyentuh makanan lezat lidah makanan bisa dipungkiri.

Foto diposting oleh Gerry mencapai (@gerryanugerah) dari

Beras Balap PUYUNG selalu berhasil membuat seorang turis yang terasa jatuh dan menjadikannya salah satu makanan favorit Anda selalu mencari ketika Anda kembali ke Lombok. menu nasi balap terkenal PUYUNG beras Lombok PUYUNG balap cap desa Inaq Esun PUYUNG, Lombok Tengah dan Lombok Barat di Mataram Sriwijaya jalan.

Ada enam spesialisasi dari Lombok bersedia untuk merusak perjalanan perut. Hayo mengakui segel di sekitar Lombok sudah mencicipi hidangan belum?

Sumber Informasi : http://travelingyuk.com/kuliner-khas-lombok/17505/


0 Response to "6 Makanan Khas Asli Lombok, Dijamin Nikmat"

Post a Comment