Sehari di Mataram, 8 Tempat Wisata Ini Wajib Dikunjungi

Dalam beberapa tahun terakhir, minat para pelancong liburan ke pulau Lombok menunjukkan peningkatan yang signifikan. Selain lokasi dekat Pulau Bali yang meninggalkan provinsi Nusa Tenggara Barat masih relatif tenang dan normal.

Ketika liburan di Lombok dipercaya wisata menanggulangi tempat wisata yang paling terkenal, tiga bentuk eksotis Gili dari tiga pulau kecil yang disebut Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Sebenarnya, ada banyak tempat wisata menarik lainnya yang bisa dikunjungi salah satu tempat wisata di ibukota provinsi NTB, Mataram.

Tidak ada hari perlu untuk menjelajahi keindahan kota ini, hanya mengambil satu hari dan Anda akan dihibur dengan mengunjungi delapan halaman ini keren.

1. Masjid Islamic Center, Mengagumi keindahan Rumah Ibadah di Kepulauan Seribu Masjid

Meskipun terletak di sebelah Bali, namun sebagian besar penduduk di pulau Lombok Islam. Pulau ini merupakan julukan yang berbeda seratus delapan puluh derajat dengan Bali. Jika resor pulau yang dikenal sebagai pulau seribu pura itu Lombok sebagai Masjid Thousand Island. Pulau ini juga baru dinobatkan tahun lalu sebagai dunia halal tujuan wisata.

Foto diposting oleh Teng kodok (@tengakarta) dari

Jadi jika datang ke berhenti pertama Lombok ke Mataram. Di tengah ada bangunan keagamaan yang megah seperti Masjid Islamic Center, sebuah termegah masjid dan terbesar di Nusa Tenggara Barat. Masjid Menara disebut "Menara 99" refleksi dari nama-nama yang indah. Keunikan lain yang dimiliki dihiasai kubah Masjid Islamic Center motif batik Sasambo khas NTB.

2. Pura Meru, Terbesar Candi Hindu di Lombok

keindahan candi tidak hanya di Bali saja. Jika Anda berada di Mataram wisata kota kunjungan wajib untuk Meru, candi Hindu terbesar di pulau Lombok. Candi ini untuk menyaksikan sejarah Hindu juga telah didistribusikan di Lombok yang notabene dibatasi oleh Bali. Candi maru dibangun oleh Anak Agung Ngurah Karangasem pada tahun 1720 dan terletak di kawasan pusat bisnis Cakranegara.

Foto diposting oleh Valerie Blackshaw (@vazzablax) dari

Pura Meru dibangun dengan campuran seni dan arsitektur kuno Lombok Jawa sehingga membawa bangunan rapi dan indah untuk melihat. Kualitas candi ini terletak di atap bertingkat. Satu kuil memiliki bahkan 11 tingkat merupakan candi Siwa. Tidak jauh dari rumah Market, Cakranegara wisatawan dapat mengunjungi untuk berburu oleh-oleh khas. Sampai sekarang Pura Meru masih aktif digunakan sebagai tempat ibadah bagi penduduk beragama Hindu.

3. wisata Air Taman Mayura, saksi sejarah Kerajaan Hindu Lombok

Meskipun Lombok budaya yang sangat berbeda dari nuansa Hindu Bali tapi masih sedikit terasa di kota Mataram. Traveler lingkungan Hindu bisa merasakan ketika mengunjungi Taman Air Mayura terletak di distrik Cakranegara, Mataram. Taman ini saksi bisu sejarah kerajaan Nusa Tenggara Lombok dibangun oleh Anak Agung Ngurah Karangasem di 1744.

Foto diposting oleh 📷 📷 Instagram Anus Antara orang KiB (@ yudhistira_14) dari

nama Mayura sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti Merak. Menurut sejarah ketika dibangun, taman ini dipenuhi dengan banyak ular yang membawa banyak burung-burung merak mengusir ular membiarkan warga dapat berdoa dalam damai di sana. Mayura Park area dibagi menjadi dua wilayah, sebuah taman air dan tempat kudus. Traveler yang datang ke taman Mayura akan disuguhi pemandangan indah serta udara yang sejuk, rekreasi nyaman dijamin sepanjang hari di tempat ini.

4. Udayana Taman, hiburan saat memasak

Udayana taman adalah salah satu pilihan yang nyaman santai di kota Mataram. Ukuran taman sangat luas dan mungkin sebagai taman dengan ruang terbuka terbesar hijau di Nusa Tenggara Barat. Putaran taman ditumbuhi pepohonan hijau memberikan suasana sejuk untuk para pengunjung.

Foto diposting oleh Ihwan_Maulana (@ ihwanmm97) dari

pengunjung yang datang ke taman Udayana dapat melakukan banyak kegiatan seperti bermain dan latihan, ketika perut mulai keroncongan mereka bisa mencicipi berbagai kuliner Lombok biasanya dijual ke pedagang taman area. Minus sedikit taman adalah penemuan banyak vandalisme pada monumen di tengah-tengah taman. Jadi tetap bersih ya jika Anda mengunjungi taman ini!

5. Wawasan Perluas ke West Nusa Tenggara Museum Negeri

tidak menyelesaikannya jika Mataram liburan tanpa mengunjungi Museum Negeri Nusa Tenggara Barat. Koleksi ini memiliki banyak benda-benda bersejarah yang sangat penting bagi perkembangan kota Mataram. Lokasi di Jalan Panji Tila Negara Tanjung Karang, di bawah Ampenan dan diresmikan oleh Menteri Pendidikan, Dr Daoed Joesoef 23 Januari 1982.

Museum Tenggara Negara Nusa Barat mengklaim sebagai koleksi paling lengkap di Provinsi Nusa Tenggara Barat Tenggara. Beberapa koleksi bisa traveler pertemuan di museum yang berbingkai emas Keris, ribuan naskah kuno yang ditulis pada daun lontar, jenis koin kuno, kerajinan Sasak dan tak ketinggalan buaya muara bersama dengan mereka 4 meter yang diawetkan. Museum ini buka setiap hari kecuali hari Senin dari pukul 8 pagi waktu setempat. Biaya masuk masalah tidak perlu khawatir karena tiket masuk ke Museum Negeri cukup terjangkau.

6. Kota Tua Ampenan, Gambar Mataram Tempoe Doeloe

Jika Jakarta Kota Tua dan Kota Tua Semarang memiliki Mataram kota banding jadul melalui kawasan Kota Tua Ampenan. Old Town terletak tepat di perbatasan Selat Lombok yang menghadirkan gambar wilayah dermaga dengan bangunan-bangunan tua peninggalan kolonial Belanda. Seperti diketahui di kolonial Belanda, Ampenan ini ramai pelabuhan sampai ditutup pada tahun 1970 karena Selat Lombok gelombang laut yang besar dan berbahaya.

Foto diposting oleh masyhar (@ masyhar13) dari

bukannya diabaikan dan menjadi kota hantu, pemerintah kota Mataram mengambil inisiatif untuk melaksanakan mantan kota pelabuhan di kawasan wisata. Bangunan-bangunan tua yang digunakan sebagian sebagai gudang dan beberapa orang lain yang digunakan untuk toko-toko dan restoran. Jadilah daerah ini sebagai salah satu bangunan yang menarik, terutama bagi wisatawan yang suka berburu foto mengandung nilai sejarah tinggi.

7. Baloq Loang makam, makam Sacred Jadi tujuan

Ada sebuah kuil di kota Mataram yang berfungsi sebagai tempat wisata. Namanya Loang Baloq Makam terletak di daerah Ampenan atau lebih cocok berada di Desa Tanjung Karang. Pemakaman ini di mana ada tiga makam keramat orang yang masing-masing diyakini sebagai makam ulama besar dari Semenanjung Arab Gaus Abdurrazak Maulana Syaikh, makam dan Makam Datuk yatim Sea.

Foto diposting oleh yudhadodo (@yudhadodo) dari

makam diperlakukan sebagai upaya yang disengaja untuk mengenang jasa dari Maulana Syaikh Gaus Adurrazak yang dianggap sebagai salah satu penyebaran Islam di Lombok. Tomb wilayah Loang Baloq terletak tepat di pantai Tanjung Karang dan hanya dipisahkan oleh satu jalan raya. Seorang turis semua bisa bermain di pantai yang baris identik pohon kelapa.

8. Sangkareang Taman, Taman Kota Mataram Sedap Dilihat

memiliki cantik Mataram City Park disebut Taman Sangkareang. Taman ini tidak hanya area hijau tetapi juga muncul sebagai simbol ibukota Nusa Tenggara Barat. Lokasinya di jantung kantor persis di dekat walikota dan kantor Gubernur NTB Mataram.

Alamat lengkap Sangkareang Park berlokasi di Jalan Pejanggik dan banyak digunakan pengguna jalan untuk berhenti sejenak bersantai. Setiap hari taman ini menjadi perakitan utama warga adalah hiburan atau hanya bersantai hanya untuk menikmati City Park Mataram kebanggaan warga hijau. Sangkareang taman adalah tempat yang sempurna bagi wisatawan yang suka untuk berbaur dengan penduduk setempat.

Daftar tempat wisata di kota Mataram adalah menyenangkan untuk dikunjungi. Ketika Anda berencana untuk menjelajahi kota Mataram?

Sumber Informasi : http://travelingyuk.com/wisata-kota-mataram/17515/


0 Response to "Sehari di Mataram, 8 Tempat Wisata Ini Wajib Dikunjungi"

Post a Comment