Selain Mall, Jakarta Punya 10 Tempat Ngabuburit yang Asyik!

Bagi warga Jakarta mungkin saat ini bahwa kebanyakan orang lebih memilih untuk ngabuburit mal di bulan puasa. Selain jalan-jalan belanja sementara mereka tidak perlu panas menjadi ruangan ber-AC. Tapi di samping mall yang telah menjadi mainstream ngabuburit modal Indonesia masih banyak pilihan menyenangkan untuk berjalan-jalan sambil menunggu berbuka.

Meskipun dikenal sebagai kota yang padat bangunan bertingkat Jakarta tetapi masih memiliki wajah hijau di beberapa sudut. Mulai dari kawasan kota tua hingga Park City adalah 10 tempat ngabuburit yang menyenangkan warga negara la Jakarta sambil menunggu berbuka.

1. Ayodya Park, Jakarta Selatan

Dalam bulan Ramadhan sekarang banyak warga Jakarta yang lebih memilih untuk berjalan-jalan ke taman kota di malam hari sambil menunggu malam azan. Tidak heran bahwa jumlah kunjungan ke kebun di kota ini dapat ditingkatkan dengan dua kali dalam bulan puasa.

Foto diposting oleh Rinni Kania (@rinnikania) dari

salah satu taman kota meningkat pengunjung puasa Ayodya Taman di Jakarta Selatan. Taman yang dulunya pusat penjualan dan bunga hias sejak tahun 2009 diubah pemerintah kota Jakarta dalam ruang terbuka hijau yang nyaman untuk rekreasi terutama posisinya di pusat kota. Selain hiburan dan jogging ringan, traveler bisa berburu takjil telah terjual Banyak pedagang area taman dengan banyak rasa.

2. Kota Tua, Jakarta Barat

Old City adalah daerah kecil yang juga dikenal sebagai Old Batavia. Terletak di desa Pinangsia, Tamansari Kecamatan, Jakarta Barat kotamadya, Kota Tua tidak pernah kekurangan wisatawan yang suka bepergian dan sejarah fotografi.

Foto diposting oleh Travel Kotatua Jakarta (@wisatakotatua) dari

salah satu daerah yang paling banyak dikunjungi wisatawan adalah seputaran Museum Fatahillah. Nah, senilai wisatawan ngabuburit bulan puasa ini ada. Ada banyak kegiatan menarik untuk saat ini melupakan rasa lapar dan haus. Ini termasuk gedung sekolah tua gambar memancing untuk menyewa sepeda untuk berkeliling sepotong wajah Jakarta tempoe Doeloe .

3. Jakarta Fair 2016, Jakarta Pusat

Ada implementasi yang berbeda Jakarta Fair 2016 Jakarta Fair alias ini. Pada acara tahun ini pameran terbesar, terpanjang dan terlengkap di Asia Tenggara berlangsung di bulan Ramadhan sampai Lebaran, yang periode akan diselenggarakan dari 10 Juni-17 Juli 2016.

Foto diposting oleh Rama (@ramadhanrama) dari

tidak ada tempat yang lebih menyenangkan untuk ngabuburit puasa Selain mengunjungi Jakarta Fair yang kali ini digelar di Arena JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Pameran yang awalnya hanya pasar malam dari waktu ke waktu berubah menjadi pameran modern yang memiliki banyak produk. Sampai-sampai begitu menyelesaikan perjalanan akan menemukan hampir pasti akan menemukan sesuatu di acara ini.

4. Santa Market, Jakarta Selatan

Jangan membayangkan bahwa pasar ini adalah penurunan pasar tradisional. Seorang pelancong akan terkejut ketika mereka datang ke pasar Santa, Jakarta Selatan. Karena pengunjung tidak akan menemukan pedagang kumuh kios hanya ditampilkan toko modern yang menjual berbagai produk dari orang-orang muda yang kreatif dan berbagai kuliner nafsu makan.

Foto diposting oleh Rifat Sungkar (@rifato) dari

Meskipun konsep ini masih disebut pasar tradisional tetapi organisasi dan manajemen pasar ini jauh dari tradisional. Pada saat-saat tertentu pengunjung Pasar Santa akan dihibur dengan acara menarik. Ngabuburit di Santa mungkin hanya istirahat pasar ada perintah yang berbeda makanan dan menu minuman mengisi dan menyegarkan.

5. Epicentrum Park, Jakarta Selatan

Epicentrum Park berlokasi di daerah Rasuna Said, Jakarta Selatan ini juga cocok sebagai tujuan untuk ngabuburit. Kegiatan yang dilakukan di taman itu pasti latihan yang baik taman atau jogging. Puasa tidak berarti kita harus berhenti olahraga bukan?

Taman Epicentrum memiliki jogging track rapi dan nyaman untuk digunakan latihan. Terutama di dekat fasilitas tempat parkir yang menyediakan berbagai menu lezat. jadi tidak perlu khawatir akan terlambat istirahat, setelah mendengar panggilan malam untuk meminta semua hanya muncul di restoran.

6. Masjid Sunda Kepala Jakarta Pusat

Buat wisatawan yang menginginkan ngabuburit sambil mendapatkan hadiah dan pengetahuan tentang agama Islam memiliki tujuan masjid Sunda Kelapa. Masjid ini terletak di Menteng, Jakarta Pusat, dan dibangun di sekitar tahun 70-an. Seorang pelancong dapat mengamati penyelidikan diadakan setiap sore.

Foto diposting oleh Zulfa Askana Farhan (@ zulfaaskana.farhan) dari

wisata alternatif yang memilih ngabuburit Masjid Sunda Kelapa adalah kesempatan untuk mendapatkan takjil dan berbuka dengan jamaah lainnya secara gratis. Sebelum itu ada juga bazar yang secara tradisional diadakan di halaman masjid sehingga wisatawan juga bisa berburu berdandan berbagai takjil segar untuk masuk ke rumah.

7. Situ Lembang Park, Jakarta Pusat

Ada pilihan tempat ngabuburit asyik di Menteng, Jakarta Pusat yaitu situs Lembang Park. taman yang indah ini dilengkapi dengan danau buatan oval dengan daerah sekitarnya yang indah dan bersih.

Foto diposting oleh Arif Firdaus (@arifbello) dari

fasilitas yang ada di Taman Situ Lembang bahkan ini benar-benar selesai. Ada taman bermain untuk anak-anak, yang duduk santai di tepi danau, kolam pemancingan juga tersedia. Nah, wisatawan hanya memilih kepentingan operasi yang sesuai, waktu tunggu dijamin untuk istirahat perawatan lama.

8. Benhur Market, Jakarta Pusat

Ngabuburit lebih menyenangkan bila dilakukan memasak pusat. Meskipun risiko untuk melakukan lebih gemuruh di perut, tapi setidaknya wisatawan dapat memilih untuk mencicipi hidangan untuk membeli menu buka puasa.

Foto diposting oleh Sara Schonhardt (@saraschonhardt) dari

Jika Jakarta adalah tempat untuk kegiatan kuliner memancing di pasar atau pasar Benhur Bend Hilir pemuda. Pasar ini telah lama dikenal sebagai perut surga warga Jakarta. Di bulan puasa ini pasti pengunjung akan ramai. Makanan, makanan ringan dan minuman untuk menyelesaikan muka kepulauan khas di pasar ini.

9. Monumen Nasional, Jakarta Pusat

Monumen Nasional merupakan bentuk jamak digunakan sebagai situs rekreasi tidak hanya warga Jakarta, tetapi juga pendatang baru. Meskipun cukup umum tetapi ngabuburit di bidang ini telah menjadi tradisi seperti ada sesuatu yang hilang, jika tidak pergi untuk berjalan-jalan di sana selama Ramadan.

Foto diposting oleh Shawn Adrian (@shawn_air) dari

Alias ​​Monas Monumen Nasional adalah sebuah bangunan ikonik serta landmark kota ini. Sangat luas sangat cocok untuk dijadikan tujuan rekreasi. Selain itu, lokasi monumen ini terletak di dekat pusat kota sehingga mudah dijangkau.

10. Ancol, Jakarta Utara

Pantai di Jakarta tidak cukup menarik untuk digunakan rekreasi karena air tidak pantai jelas di daerah lain. Jika Anda ingin mendapatkan pantai keren harus menyeberang jauh di wilayah Kepulauan Seribu. Tapi ada hanya begitu-begitu ngabuburit datang ke daerah Ancol Beach.

Foto diposting oleh Sayutining Wuri (@sayutining) dari

tidak bermain sistem air, turis yang datang ke pantai di Ancol bisa duduk santai di dermaga menonton laut tenang. Dari daerah ini juga akan terlihat pemandangan mewah tepi pantai perumahan jamak terlihat di kota-kota pesisir yang modern di luar negeri.

Selain daftar 10, yang menempatkan lebih menjadi favorit untuk ngabuburit di Jakarta. Untuk Yuk cerita untuk wisatawan lain.

Sumber Informasi : http://travelingyuk.com/ngabuburit-di-jakarta/17481/


0 Response to "Selain Mall, Jakarta Punya 10 Tempat Ngabuburit yang Asyik!"

Post a Comment