Penggemar Sate, Sudah Pernah Coba Aneka Jenis Sate Tak Biasa Ini?

Anda harus telah menyadari satu kuliner ini, kan? Meski disebut-sebut dari pulau Jawa, bahkan sate di hampir seluruh wilayah nusantara. Tidak mengherankan, kemudian tusuk sate disebut hidangan nasional yang sering mewakili Indonesia di luar negeri.

tusuk sate Jenderal ayam atau kambing dan diproses dengan membakar. Ketika dimasak, makan sate dan saus kacang dengan bumbu dan bawang merah iris. Nikmati dimakan panas dengan nasi putih, sate banyak fans yang memilih untuk memasangkannya dengan kue beras. Yah, itu tidak diketahui secara luas, berada di Indonesia begitu banyak jenis sate yang tidak biasa sebagai berikut:

Sate Bunte

Sekilas, bentuk sate pembungkus sate ini berbeda dari kebanyakan. Jangan ayam atau domba diiris kotak, sate khas Surakarta sebenarnya terbuat dari daging cincang. Lalu bagaimana cincang halus daging yang dapat dipasang pada meludah? Rahasianya adalah lemak daging kambing digunakan sebagai kemasan.

 Sate Bunte "width =" 600 "height =" 400 "srcset =" http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/sate-buntel. jpg 600W, 300W http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/sate-buntel-300x200.jpg "size =" (max-width: 600px) 100vw, 600px "/> <figcaption class= Sate Bunte [Image Source]
untuk melakukannya, daging kambing cincang, dibumbui dan dibungkus dengan lemak kambing. Setelah itu, diletakkan di atas panggangan dan kemudian dipanggang dengan lada bumbu dan saus. itu? daging kambing yang lembut dan gurih campuran sempurna dengan rasa manis dari kecap. wajib dicoba!

Sate kerang

Pecinta seafood tentu tidak harus melewatkan Satay khas Surabaya! terbuat dari kerang dibumbui kecap dan cabai sate kerang biasanya disajikan dengan berkuah hidangan yang juga terbuat dari seafood disebut Kupang.

 SONY DSC "width =" 600 "height =" 402 "srcset =" http://travelingyuk.com/ wp-content / uploads / 2016/04 / duduk-kerang.jpg 600W, 300W http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/sate-kerang-300x201.jpg "size =" (max- width: 600px) 100vw, 600px "/> <figcaption class= Sate Kerang [Image Source]
perbedaan adalah bahwa duduk tidak diproses melalui proses pembakaran, seperti sate kebanyakan. daging kerang yang akan digunakan direbus kemudian digoreng dengan berbagai rempah-rempah. Hanya setelah itu dimasukkan ke dalam tusuk sate. daging kerang tekstur kenyal yang memberikan kesenangan sendiri!

Sate kelelawar

Hmm, jangan buru-buru melarikan diri karena dia pikir itu terbuat dari daging sate alias kelelawar kelelawar, ya! Meskipun nama, ini sate khas Cirebon dari chip Buffalo daging dendeng. Dengan rempah-rempah manis sate pedas tongkat di pendamping yang tepat untuk sepiring nasi putih hangat atau lontong.

 Sate kelelawar "width =" 600 "height =" 450 "srcset =" http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/sate-kalong. jpg 800w, 300W http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/sate-kalong-300x225.jpg "size =" (max-width: 600px) 100vw, 600px "/> <figcaption class= Sate Kalong [Image Source]
Disebut kelelawar Satay karena penjual mulai berjalan-jalan di malam hari, seperti kelelawar adalah hewan nokturnal. Uniknya ini duduk disebut-sebut lebih sehat dan rendah kolesterol karena terbuat dari daging kerbau . Penasaran?

sate Lilit

Anda sering berkunjung ke pulau itu dikenal jenis sate ini. Ya, sate adalah daging ikan makanan Bali. pada umumnya, ikan mackerel digunakan sebagai bahan baku sate adalah. ikan adalah tanah dan kemudian dibumbui dengan berbagai rempah-rempah seperti jahe, kunyit, jahe, dan serai.

 Sate Lilit "width =" 600 "height =" 452 "srcset = "http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/sate-lilit.jpg 640w, http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/sate-lilit-300x226 .jpg 300W "size =" (max-width: 600px) 100vw, 600px "/> <figcaption class= sate Lilit [Image Source]

Setelah dibakar, sate umumnya dinikmati dengan nasi putih panas dan juga Bali saus, matah sambal. Sambal ini terbuat dari irisan cabai dan bawang disiram minyak kemudian diberi air jeruk nipis.

Hmm, banyak juga ya, menggoda sate khas Indonesia? Jangan lewatkan makan sate Sate-saat berkunjung ke daerah asalnya.

Sumber Informasi : http://travelingyuk.com/aneka-jenis-sate/14868/


0 Response to "Penggemar Sate, Sudah Pernah Coba Aneka Jenis Sate Tak Biasa Ini?"

Post a Comment