Klasifikasi dan morfologi Bunga Sepatu

sepatu Klasifikasi dan morfologi bunga - bunga sepatu ini dikenal sebagai kembang sepatu yang adalah keluarga Malvaceae berasal dari Asia dan banyak digunakan sebagai tanaman hias di daerah tropis dan subtropis. Hibiscus didistribusikan secara luas yang namanya bervariasi menurut wilayah dan suku terutama di Jawa dikenal sebagai kembang sepatu, Bali (waribang), sulewasi (ulange) dan Maluku (Tubu - Tubu).

2

Umumnya, bunga kembang sepatu ini masih, dengan merah dan tidak berbau. bunga ini meluas bentuk hybrid kulitivar bunga tunggal atau bunga ganda yang memiliki warna kekuningan, merah gelap dan merah muda.

Sorting hibiscus

Inggris Raya: Plantae

Divisi: unranked

Kelas: Magnoliopsida

Order: malvales

Keluarga: Malvaceae

suku Hibicus

Ketik: Hibicus rosa-sinensis L

Morfologi Hibiscus

Umumnya, bunga kembang sepatu ini adalah tanaman herba, tahunan yang tumbuh tegak dengan tinggi 3 meter atau lebih. bunga sepatu ini berasal dari bulat, berkayu, keras dengan diameter 9 cm. tongkat ini adalah warna yang sederhana ungu dan batang tua memiliki warna putih kotor. Daun bunga tunggal sepatu, tepi rata, pangkal ujung runcing, pangkal tumpul dengan panjang 10-16 cm, lebar 5-11 cm dengan hijau hijau dan gelap terang.

satu bunga dari tanaman ini, memiliki bentuk terompet, dan tumbuh dalam malai aksila. Selain itu, ia memiliki kelopak berbentuk lonceng berwarna kuning. Bunga ini adalah mahkota yang terdiri dari 15-20 daun mahkota merah mudah, dengan banyak benang sari dan memiliki bentuk menyerupai tabung. Sementara buah kehendak bunga sepatu ini ukuran kecil, bebentuk oval dengan diameter hingga 4 mm putih saat muda dan coklat saat tua. Akar ini bunga kembang sepatu Helter dengan warna kecoklatan, menembus tanah rooting kedalaman mencapai 45-60 cm bahkan lebih tergantung pada pertumbuhan tanaman Hibiscus.

Bahan Kimia Hibiscus

komponen di Hibiscus mengandung flavonoid. Selain itu, daun tanaman ini mengandung saponin dan polifenol, bagian bunga mengandung polifenol dan akar mengandung tanin, saponin, skopoletin, cleamiscosin cleomiscosin A dan C.

Manfaat dan khasiat kembang sepatu

  • daun kembang sepatu dapat digunakan sebagai suhu tinggi obat pada anak, obat batuk dan obat-obatan Thrush.
  • daun waru dapat menambah energi manusia
  • sepatu Flowers dapat menurunkan kolesterol
  • Bunga sepatu juga dapat meningkatkan kadar HDL sebesar 12% dan menurunkan gula darah.

Lihat juga:

  • Klasifikasi dan morfologi ikan mackerel (Rastelliger spp)
  • Klasifikasi dan morfologi tanaman Persimmon
  • Klasifikasi dan morfologi tanaman transistor
Sumber : http://fredikurniawan.com/klasifikasi-dan-morfologi-bunga-sepatu/


0 Response to "Klasifikasi dan morfologi Bunga Sepatu"

Post a Comment