Klasifikasi dan morfologi daun

manis

Klasifikasi dan morfologi daun Pandan Wangi - Pandan daun adalah salah satu tanaman di tanaman monokotil di padanus genus. tanaman daun pandan berasal dari luas masing-masing daerah terkait tropis seperti Afrika Timur, Asia Tenggara, Australia, Kepulauan Pasifik.

1

tanaman daun pandan umumnya telah memanjang daun dengan tepi bergerigi, akar tunjang dan memelihara, karangan bunga buah pandan disusun dalam lingkaran. Berdasarkan ahli botani tanaman daun Pandan wangi dapat kelas dan struktur sebagai berikut:

Sorting daun Pandan wangi

Inggris Raya: Plantae (Tumbuhan)

subkingdom: Trachebionta (tanaman vena)

Divisi super: Spermatophyta (Menghasilkan biji)

Divisi: Magnoliophyta (tumbuhan berbunga)

Kelas Liliopsida (berlari satu / Monocots)

Sub-kelas: Arecidae

Order: Pandales

Keluarga: Pandanaceae

Genus: Pandanus

Ketik: Pandanus amaryllifolius Roxb.

Karakteristik harum daun Pandan

Morfologi tanaman daun Pandan wangi dapat dilihat oleh gejala - gejala tanaman meliputi:

1. akar

akar benang dari tanaman ini, akar tunjang mempertahankan tanaman lain, memiliki akar yang panjang mencapai 30-60 cm atau lebih, kecokalatan berwarna dan dapat mencapai kedalaman tanah 30 cm.

2. Batang

tanaman daun pandan batang adalah merayap, bulat, halus, bercabang dan dapat mencapai 2 meter atau lebih. Pandan daun batang juga dikenal sebagai semak batang atau semak yang dapat menenangkan daun pandan di sekitar tanaman.

3. Daun

daun pandan panjang, berbentuk hampir seperti daun kelapa atau rumput, yang memiliki tepi bergerigi, sebuah merucing primer, dengan pertulangan menonjol memanjang. daun pandan juga diselenggarakan dalam garis spiral memperluas 3-4 baris, biasanya pandan kehijauan daun muda sampai tua.

4. Flowers

bunga daun pandan adalah bunga yang majemuk, bebentuk di tandan atau tongkol putih. bunga terletak pada lengan dan bract juga terletak di sekitar ujung poros. Bunga-bunga ini biasanya dapat diserbuki secara alami atau dengan bantuan hewan di seluruh.

5. Buah

daun buah panda berbentuk bulat, dengan permukaan bergerigi dan memiliki duri halus, umumnya, ini adalah buah dari ukuran yang sangat berbeda, 4-7 cm atau lebih. Buah ini diwarnai dengan nuansa beberapa kehijuan merah yang memiliki biji di setiap buah. Biji buah 10-20 bahkan lebih, dengan bentuk bulat, datar, dan juga halus dan warna berdaging -. Abu-abu atau kecoklatan

Lihat juga:

  • Klasifikasi dan morfologi Guppy
  • Klasifikasi dan morfologi tanaman Pisang
  • Klasifikasi dan morfologi Ikan Sepat Siam

klasifikasi, morfologi, deskripsi dan karakteristik -. Fitur daun Pandan wangi dapat informasi yang berguna dan bermanfaat

Sumber : http://fredikurniawan.com/klasifikasi-dan-morfologi-daun-pandan-wangi/


0 Response to "Klasifikasi dan morfologi daun"

Post a Comment