Klasifikasi dan morfologi Keong Mas

Klasifikasi dan morfologi keong Mas - keong mas adalah salah satu siput yang hidup di siput air tawar yang berasal dari Amerika Selatan. siput ini dikenal di Indonesia pada tahun 1986. Informasi tentang aspek biologi siput ini masih kurang.

1

keong mas termasuk dalam keluarga Ampullaridae untuk Pulmolata hampir tampak seperti keong keong Gondang, dari setruktur muda, morfologi dan fisiologis keong emas. Namun, keong mas sistematis diklasifikasikan dan morfologikan antara adalah:

Sorting siput

Kingdom: Animalia

Filum: moluska

Kategori: Gantropoda

Order: Pulmolata

Familia: Ampullaridae

Genus: pomace

Spesies: Pamacea canaliculi L .

Sumber: Pusat Informasi Pertanian, 1990/1991

morfologi keong Mas

keong mas memiliki bentuk mirip dengan siput yang disebut sawah Gondang. Namun, siput shell bagian kekuningan emas kerang transparan dan tipis kecoklatan. siput ini telah berwarna krem ​​daging keputihan untuk emas oranye merah atau kekuningan dengan ukuran lebih dari 10 cm dan shell memiliki berbagai 4-5 cm.Keong Daim eter juga menelurkan kering tempat 10-13 cm dari permukaan air, memanjang berbentuk telur dengan warna meeah jambu. Panjang ini lebar cm telur 3 dari 1-3 cm mencapai 2.0 mm dan berat 4,5-7,7 mg.

Menurut sebuah studi oleh Frida Ismail, 1989 siput sifat - sifat sebagai berikut: kulit bola mencapai ketinggian lebih dari 10 cm, kuning. Di mulut, ada siput shell operkulum bulat coklatkehitaman berwarna di luar dan di dalam Fawn. Kepala siput murbai memiliki dua tentakel untuk mata. Berbentuk segitiga kaki lebar dan sedikit di belakang, dan mereka dapat hidup dengan baik di perairan deras dari komponen utama dari tanaman air dan bangkai.

beban nutrisi siput

Menurut Departemen Manajemen Sumberdaya Perairan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Institut Pertanian (IPB) mengatakan bahwa siput ini mengandung tingkat yang sangat tinggi nutrisi, seperti omega 3, 4 dan 9, kalsium, protein, makronutrien dan banyak lagi. Dengan hadirnya materi tersebut memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Lihat juga:

  • Klasifikasi dan morfologi ikan teri
  • Klasifikasi dan morfologi Ikan Pari (Dasyatis SP)
  • Klasifikasi dan bunga matahari Morfologi

Penambahan

keong mas juga sangat berguna dan bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, dan juga dapat mengontrol hormon tubuh yang baik. Selain itu, siput juga dapat digunakan sebagai diproses siput tepung tempurung, daging dan dekorasi rumah juga lainnya.

Sumber : http://fredikurniawan.com/klasifikasi-dan-morfologi-keong-mas/


0 Response to "Klasifikasi dan morfologi Keong Mas"

Post a Comment