Klasifikasi dan morfologi tanaman Sawi

Klasifikasi dan tanaman morfologi sawi - ". Brassica juncea L " [tanaman memilikia mustard nama Latin ini adalah jenis tanaman sayuran musiman. Tanaman ini masih berfamili dengan kubis seperti brokoli dan lobak atau disebut silangan ( Brassicaceae ).

1

Oleh karena itu, ini tanaman sawi morfologi yang sama, terumaanya di akar, batang, daun, bunga, buah dan biji. Pabrik mustard juga kelompok sayuran yang memiliki kandungan tinggi kesehatan Duan. Bias digunakan sebagai aditif makanan bahkan sayuran.

Penyortiran Tanaman Sawi

Kerajaan: Plantae

Sub Raya: Tracheobinonta

super Divisi: Spermatophyta

Divisi: unranked

kategori: unranked

Sub-kategori: Dileniidae

Order: Cappa Minerales

Familia: Brassicaceae

Genus: Brassica

jenis Brassica juncea L.

struktur tanaman sawi

Lebih umum memiliki tiga jenis tanaman sawi yang bisa dibudidayakan, yaitu sawi putih (sawi Jabung), sawi, sawi dan Buma. Sawi putih (B.juncea L. rugosa adalah Roxb & Praia) memiliki puting singkat batang, tegak, dan juga memiliki berwrna lebar daun hijau gelap. Sawi memiliki batang pendek, daun berwarna keputihan dan memiliki rasa pahit. Meskipun mustard Huma memiliki batang pendek, kecil dan miniatur atau tanaman kerdil. Berikut morfologi mustard atau caisim

a. Akar

mustard tanaman memiliki Taproot dan kayu akar bentuk oval yang menyebar di permukaan tanah, akar dapat menembus tanah hingga kedalaman 30-50 cm. Ini berfungis untuk menyerap unsur air dan nutrisi dari tanah.

b. Batang

mustard tanaman memiliki batang pendek dan identitas, sehingga tidak terlihat. Batang tanaman ini berfungsi untuk mempertahankan atau mendukung pembentukan daun sawi. Sawi juga memiliki daun yang sangat halus dan berbulu dan memiliki datar berbentuk batang.

c. Daun

mustard tanaman memiliki daun oval dan bulat, lebar dan hijau gelap mudah. Dan tidak memiliki bulu. Daun dari tanaman ini memiliki tangkai daun yang panjang dan pendek, sempit atau lebar berwrna putih hijau, kuat dan halus.

d. Bunga

tanaman sawi memiliki bunga yang memanjang dan bercabang. Tanaman ini memiliki bunga yang terdiri dari empat sepal, empat mehakota berwrna bunga kuning, empat benang benang sari dan satu pitik berongga dua. Penyerbukan tanaman ini dibantu oleh angin dan hewan-hewan kecil di sekitar.

e. Buah-buahan dan biji-bijian

tanaman sawi memiliki buah bulat atau oval, keputihan hijau, dan setiap buah memiliki 2-8 biji benih gandum. biji sesawi kecil cokelat bulat untuk hitam, halus, mengkilap, keras dan berlendir.

Artikel Terkait Sawi

Hama dan Penyakit Tanaman Sawi

Cara Budidaya Sawi Dengan Hidroponik

menulis - tanaman Jenis Sawi tanaman

Baca juga: Cara Pembibitan Palm Oil dengan Mudah

Sumber : http://fredikurniawan.com/klasifikasi-dan-morfologi-tanaman-sawi/


0 Response to "Klasifikasi dan morfologi tanaman Sawi"

Post a Comment