Ini 6 Tempat Untuk Melakukan Tradisi Hanami di Indonesia

Pernah mendengar istilah Hanami? wisatawan yang sering berlibur ke Jepang pasti tahu istilah. Hanami atau ohanami adalah tradisi Jepang dalam menikmati keindahan bunga, khususnya bunga sakura. Cherry blossoms sendiri khas bunga Tanah Matahari Terbit bahwa bahkan tempat-tempat wisata di musim semi atau musim gugur.

ternyata bunga sakura tidak hanya dapat tumbuh dalam satu asalnya, Jepang. pohon dapat tumbuh dalam berbagai bidang termasuk Indonesia. Sebaliknya pohon ceri yang tumbuh di negara ini dapat Berbunga hingga dua kali setahun. Travelingyuk dikumpulkan, 6 posisi ini dilakukan tradisional Hanami di Indonesia.

1. Batam, Kepulauan Riau

Tempat pertama untuk melihat bunga sakura mekar di Indonesia di Kepulauan Riau tepatnya di pulau Batam. Batam, Indonesia Singapur dikenal sebagai Anya toko sakura taman yang sangat indah di Batamindo industri, Muka Kuning. pohon ceri dikenal penduduk lokal bernama tabebuya ditanam di sepanjang jalan. suku bunga akan mulai mekar di awal tahun dan penurunan Maret sampai Mei.

Periode mekar dari banyak warga Batam dan perjalanan di luar area yang mengunjungi kompleks industri Batamindo untuk menikmati keindahan bunga sakura bermekaran. Jika konsep Jepang bernama Hanami. Mereka sangat tertarik untuk menangkap momen langka yang dihasilkan dengan mengambil itu di video. Nah, sekarang bahwa liburan ke Batam tidak hanya belanja dan pantai menjamahi satu. Merencanakan liburan pada waktu ketika bunga sakura mekar dan kunjungan ke daerah depan Kuning ini.

2. Kebun Raya Cibodas, Jawa Barat

Bagi orang-orang yang tinggal di Jawa tidak cemberut karena Anda tidak perlu terbang ke Jepang juga tidak perlu pergi ke Batam untuk melihat cherry bunga. Cukup kunjungan ke Kebun Raya Cibodas terletak di kaki Gunung Pangrango atau lebih tepatnya Kampung Rarahan, Desa Cibodas, di bawah Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Di kebun raya ini bahkan tamu akan dihibur oleh keindahan bunga berwarna merah muda yang cukup banyak seperti dua kali setahun. Ya, ini adalah mungkin bagi pengunjung untuk mendapatkan di Kebun Raya Cibodas. Dalam setahun bisa mereka lakukan tradisional Hanami dua kali, antara bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus. Tidak seperti pohon ceri Jepang yang mekar hanya sekali setahun.

pohon ceri di Kebun Raya Cibodas berada di kompleks terpisah yang disebut Sakura Park. Area dua hektar ini dirancang dengan campuran budaya Jepang dan arsitektur terpisah. Jadi, ketika bunga sakura yang mekar, pengunjung dapat merasakan suasana rasa Jepang Sunda di kebun raya ini. Menariknya, tidak semua pohon ceri yang datang dari Jepang, beberapa di antaranya berasal dari Himalaya.

3. Waingapu, Nusa Tenggara Timur

mungkin tidak banyak yang tahu apakah pohon ceri dapat tumbuh di mana saja tidak hanya di tanah Jepang. Buktinya bisa dilihat di Waingapu, Sumba, Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Di daerah ini pohon ceri tumbuh subur dan liar kiri berjajar jalan raya. Sementara diketahui bahwa pulau Sumba terkenal sebagai daerah tandus.

pohon ceri di Waingapu umumnya berbunga pada bulan Oktober dan berlangsung hingga sebulan panjang atau akan mekar sampai November. Penduduk setempat sangat senang dengan bau khas dari bunga ini. Oleh karena itu, banyak yang memilih Waingapu bunga sakura dan membawanya pulang dan penyegar udara. Nah, jika Anda ingin melihat keindahan bunga sakura yang mekar sekarang tidak jauh ke Jepang, silakan datang ke pulau Sumba.

4. Karangasem, Bali

pohon Cherry Blossom dapat juga menjadi pertemuan wisata di Karangasem, Bali. pohon Cherry Blossom yang diperoleh dari administrasi Jepang Sakura Asosiasi Pertukaran kepada Pemerintah Kabupaten Karangasem pada tahun 2012 lalu. Daerah ditanami bibit pohon cherry blossom adalah salah satu Rendang desa. Desa itu dipilih karena dianggap posisi yang paling tepat.

bunga sakura yang diberikan bermacam-macam Sakura Yoko. Jenis ini berbeda dari cherry tumbuh di Jepang, karena para ilmuwan berubah sehingga pohon ceri dapat tumbuh dalam iklim apapun, baik bersalju dan di daerah tropis yang panas. Itu hanya seorang turis yang berada di Bali memiliki sedikit kesabaran untuk melihat tanaman ini berbunga akun tanaman yang baru ditanam selama empat tahun. Tapi ada kemungkinan di dekat pohon masa depan akan berkembang karena usia mereka sudah cukup untuk menghasilkan bunga.

5. Tangerang, Banten

Tempat lain untuk melihat bunga sakura di Jawa, traveler bisa menemukan di kota Tangerang Selatan. Terletak di Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi kota (Puspiptek) Tangerang Selatan tumbuh bunga pohon ceri yang begitu indah. Pohon itu tumbuh di dekat rumah tamu sehingga wisatawan yang berkunjung dapat dengan mudah mengenali keberadaan pohon ini terutama ketika berbunga.

 Pohon Sakura di Puspiptek di Instagram "width =" 480 "height =" 480 "srcset =" http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/v- sakura.jpg 480W, 150W http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/v-sakura-150x150.jpg, http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/ v-sakura -300x300.jpg 300W, 160W http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/2016/04/v-sakura-160x160.jpg, http://travelingyuk.com/wp-content/uploads/ 2016/04 /v-sakura-320x320.jpg 320W "size =" (max-width: 480 kali) 100vw, 480 kali "/> <figcaption class= Sakura pohon di Puspiptek di Instagram

bunga rata-rata pohon Sakura Indonesia berbunga hampir bersamaan dengan bunga sakura di Jepang sekitar akhir musim dingin atau Maret sampai akhir musim gugur pada akhir April sampai Mei. Meskipun jumlah pohon sakura di Puspiptek Tangerang Selatan tidak sebanyak di Kebun Raya Cibodas atau di tempat lain, tapi cukup kuat untuk menarik perhatian pengunjung.

6. Magelang, Jawa Tengah

tempat terakhir di Magelang, Jawa Tengah. Tapi ini bukan pohon ceri, pohon ini mirip dengan pohon cherry blossom. Ketika pohon di depan sebuah gedung pemerintah Kota Magelang adalah suasana yang berkembang akan kota sangat mirip di Jepang di musim semi.

video yang menunjukkan bunga bermekaran Sakura seperti ini Anda bisa melihat pada layar di atas. Meskipun jenisnya tetapi keindahan bunga sakura tidak mungkin untuk membius jalan kota Magelang gedung pemerintah kabupaten. Tidak ada laporan resmi yang menjelaskan jenis pohon dan bunga-bunga indah. Yang pasti di mana pohon baru saja membuat suasana di sekitar daerah lebih dan lebih indah.

Bagaimana dengan jalan, ada juga pohon ceri? Jika ya, berbagi meninggal pada wisata lainnya.

Sumber Informasi : http://travelingyuk.com/ini-6-tempat-untuk-melakukan-tradisi-hanami-di-indonesia/14951/


0 Response to "Ini 6 Tempat Untuk Melakukan Tradisi Hanami di Indonesia"

Post a Comment