Keunggulan Budidaya Kacang Hijau Dibandingkan yang lain

Keunggulan Budidaya Kacang Hijau Dibandingkan yang lain


Agrotani.com – Keunggulan dari kacang hijau yang sampai saat ini tanaman ini masih populer memiliki ketahanan hidup yang baik. Kacang hijau tergolong pada tanaman pangan yang di jadikan masyarakat sebagai tambahan makanaan. Tanaman pangan ini telah tersebar luas di semua daerah indonesia dan sudah lama dibudidayakan di Indonesia.  Kelebihan kacang hijau dibandingkan dengan jenis kacang lain yaitu mampu hidup dan berbuah di daerah kering.  Bukan hanya itu,  pada musim kemarau,  kacang hijau mampu hidup dengan baik. Kacang hijau juga tahan terhadap hama dan penyakit.  Buktinya,  jenis hama dan penyakit yang menyerang tanaman kacang hijau relatif lebih sedikit.

Kacang Hijau

Tentu saja risiko kegagalan berbudidaya akan semakin kecil. Sistem budidaya tanaman kacang hijau relatif mudah.  Dalam pemasaran kacang hijau memiliki harga yang setabil di bandingkan dengan harga kacang yang lain. Masalah yang sering timbul dalam budidaya kacang hijau di Indonesia sering rendahnya produksi dan produktivitas.

Pada umumnya produksi kacang hijau rata-rata mencapai 0,6 ton ditingkat petani.  Hal ini dikarenakan sistem budidaya yang diterapkan petani masih bersifat tradisional dan belum mengadopsi sistem teknologi budidaya yang tepat dengan penggunaan bibit unggul (varietas unggu),

Budidaya tanaman kacang hijau bisa kita tingkatkan dengan berbagai upaya, jika sistem agribisnis kita terapkan secara benar dan menyeluruh maka budidaya tanaman ini sangat layak sekali untuk dijadikan sebagai usaha.

Baca Juga :

  • 7 Cara Agar Lahan Sempit Hasil Melimpah
  • Nilai Tambah Pengolahan Mangga Gedong Gincu di Kabupaten Majalengka
  • Langkah Awal Pengolahan Tanah Teknik SRI


Masuk Forum Kami Lewat Facebook atau Twitter
Sumber : http://www.agrotani.com/keunggulan-kacang-hijau/


0 Response to "Keunggulan Budidaya Kacang Hijau Dibandingkan yang lain"

Post a Comment