Merawat Tanaman Bunga Jenis Anggrek Di Pot

Merawat Tanaman Bunga Jenis Anggrek Di Pot – Dewasa ini bukankah cara menanam anggrek di dalam pot sangat mudah untuk dilakukan ?

Tentu saja anda harus benar-benar memperhatikan cara merawat tanaman tersebut selanjutnya, baik itu dengan gaya ditempel maupun ditanam di dalam pot, dimana pada kenyataannya menanam tanaman anggrek di dalam pot tidaklah sulit.

Masing-masing orang terutama kaum hawa bisa mencobanya terlebih dahulu di rumah dan jika dirasa sudah sukses maka bisa dilanjutkan ke dalam skala yang lebih besar.

kampanye

Selanjutnya fokus kepada cara merawat tanaman anggrek agar tanaman tersebut mampu tumbuh dan berkembang dengan baik.

Berikut ini merupakan tips praktis merawat tanaman anggrek dalam pot di rumah anda :

1). Tempatkanlah tanaman anggrek di tempat-tempat yang terkena sinar matahari secara alami tetapi jangan terlalu panas.

Intinya adalah tempat yang ideal untuk anggrek dalam pot adalah menempatkannya pada tempat yang tidak terkena langsung sinar matahari apalagi pada waktu siang hari.

2). Membeli lampu ruangan.

Hal ini dimaksudkan adalah saat seorang pengembang tanaman bunga anggrek menempatkan koleksi tanaman anggreknya di dalam ruangan tertutup dengan maksud mencegah agar tanaman anggreknya tidak langsung terkena sinar matahari di waktu siang hari maka untuk menghindari kekurangan cahaya di dalam ruang, anda bisa menambahkan lampu ruangan.

3). Menjaga agar tanaman anggrek tetap lembab.

Sebagai tanaman tropis, tanaman anggrek perlu dijaga agar tingkat kelembaban terutama akar di dalam pot tetap normal.

4). Menanam tanaman anggrek di dalam pot yang ukurannya kecil.

Hal ini dikarenakan akar tanaman anggrek sifatnya sangat halus dan membutuhkan pot dengan ukuran lebih kecil agar akar anggrek dapat tertata rapi dalam ruang yang porsinya sama dengan sifat akar.

5). Memberi pupuk.

Sebagai tanaman, anggrek tentulah memerlukan pupuk. Gunakanlah pupuk khusus untuk tanaman anggrek dalam pot dan atau pupuk untuk jenis tanaman hias tropis.

6). Perhatikan lebih detail cara menanam tanaman anggrek di dalam pot, dari pemilihan pot adalah pot tanah atau pot plastik, membuat tiang untuk penahan batang tanaman jika sudah besar nanti apalagi mulai berbunga, perhatikan media tanam seperti arang kayu, potongan pakis, pecahan batu bara atau genteng, dan potongan sabut kelapa.

Jika pengembangan dengan cara ditempel maka lebih mudah dalam pemeliharaan karena tidak membutuhkan media khusus untuk memeliharanya. Medianya sudah langsung pohon dan atau papan pakis.

Selain itu, lebih praktis jika tanaman anggrek memakai gaya tempel dengan memilih tanaman anggrek yang memiliki batang tidak terlalu panjang.

Kelima poin tersebut merupakan tips terpenting untuk merawat tanaman anggrek. Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan adalah mengetahui bagaimana cara menanam anggrek yang tepat di dalam pot.

Kaum hawa terutama pecinta tanaman hias perlu kiranya mengetahui hal ini sebelum melangkah lebih jauh menekuni bisnis tanaman hias dalam skala besar. Mengapa ?

Baca Artikel Lainnya :

  • Cara Pengendalian Hama dan Penyakit Tanaman Anggrek
  • Klasifikasi dan Morfologi Tanaman Hias Anggrek
  • Cara Budidaya Tanaman Hias Anggrek

Hal tersebut disebabkan pengalaman pribadi jika sudah berhasil dikerjakan di rumah maka akan lebih mudah mengembangkannya menjadi koleksi tanaman hias mahal.

Sumber : http://agroteknologi.web.id/merawat-tanaman-bunga-jenis-anggrek-di-pot/


0 Response to "Merawat Tanaman Bunga Jenis Anggrek Di Pot"

Post a Comment