Jenis-Jenis Tanaman Bunga Mawar

Jenis-Jenis Tanaman Bunga Mawar – Tanaman Bunga Mawar tentunya sudah menjadi jenis tanaman yang tidak asing lagi.

Hal tersebut tidak lepas karena Bunga Mawar yang telah dipakai dalam berbagai hal. Sehingga tidak heran apabila permintaan atas Bunga Mawar terus meningkat dari waktu.

Sesuatu yang tentunya bisa menjadi kesempatan ekonomi bagi siapa saja yang ingin meliriknya.

Baca Juga :

  • Tips Dan Cara Perawatan Bunga Mawar
  • Klasifikasi dan Morfologi Bunga Mawar
  • Hama dan Penyakit Pada Bunga Mawar Serta Cara Mengatasinya

Apalagi dengan kenyataan bahwa tiap Bunga Mawar memiliki keistimewaan tersendiri. Hal tersebut tidak lepas karena Bunga Mawar nyatanya memang memiliki banyak jenisnya.

Dimana tiap jenis dari Bunga Mawar tersebut tentunya memiliki keunikan masing-masing. Untuk itulah berikut ini akan dijelaskan Jenis-Jenis Tanaman Bunga Mawar:

Mawar Liar

Jenis Mawar pertama yang patut diketahui adalah jenis Mawar Liar. Dimana mawar dengan jenis ini termasuk ke dalam jenis Mawar yang sudah lama dikenal. Hal tersebut tidak lepas karena Mawar Liar sudah ada di berbagai tempat di dunia.

Selain itu ditambah juga dengan kenyataan bahwa penyebaran dari Mawar Liar yang luas. Sehingga jenis Mawar ini bisa ditemukan di berbagai tempat.

Ternyata penyebaran tersebut juga tidak lepas dari daya tahan yang dimiliki oleh Mawar Liar.

Dimana bisa dibilang, Mawar Liar memiliki daya tahan yang tinggi terhadap hama maupun penyakit. Sesuatu yang bisa dibilang, cukup jarang dimiliki oleh jenis mawar lainnya.

Sehingga membuat Mawar Liar penyebarannya terus meluas dan dengan jumlah yang semakin banyak sehingga semakin dikenal.

Mawar Kuno

Sedangkan untuk bunga jenis Mawar Kuno paling diapresiasi karena keindahannya.

Hal tersebut tidak lepas karena tiap kali jenis Mawar Kuno mekar maka keindahannya tidak akan bisa memungkirinya lagi. Selain itu kelebihan yang dimiliki oleh Mawar Kuno adalah keharuman yang dimiliki.

Dimana tiap kali berbunga maka jenis Mawar Kuno maka akan mengeluarkan wangi yang sangat harum dan juga semerbak. Sesuatu yang tentunya membuat jenis Mawar Kuno menjadi disukai oleh banyak pihak.

Namun ternyata dari semua kelebihan yang dimiliki oleh Mawar Kuno nyatanya jenis Mawar ini juga memiliki kelemhan. Kelemahannya yang paling utama adalah Mawar Kuno hanya mekar satu kali dalam semusim.

Sehingga bisa dibilang untuk menunggu Mawar Kuno agar bisa mekar maka akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Sesuatu yang mungkin membuat banyak orang menjadi tidak sabaran. Sedangkan untuk jenis-jenis dari Mawar Kuno akan dijelaskan seperti yang ada di bawah ini:

Alba

Jenis Mawar Kuno yang pertama adalah Bunga Alba. Dimana bunga Alba sudah sangat terkenal di Eropa terutama di daratan Inggris. Hal tersebut tentunya bisa terjadi bukan tanpa alasan.

Alasan utamanya adalah karena Bunga Alba memang pertama kali ditemukan di Inggris. Dengan keunikan yang menarik perhatian banyak pihak. Yaitu warnanya yang putih dan juga waktu mekarnya yang hanya satu kali tiap musimnya.

Damask

Jenis lainnya dari Mawar Kuno adalah jenis Bunga Mawar Damask. Bunga Damask sendiri terkenal karena keindahan yang dimiliki.

Sehingga tidak heran apabila banyak pihak yang menginginkan bunga Damask untuk dirawat maupun ditanam.

Portland

Nama dari Bunga Mawar jenis ini sendiri diambil dari nama salah satu bangsawan yang sudah cukup terkenal.

Untuk mengenang jasa-jasanya maka namanya kemudian diambil untuk mawar jenis ini yang hanya bisa ditemukan di berbagai tempat tertentu saja.

Selain itu bangsawan tersebut juga dikenal dengan kesukaannya terhadap berbagai jenis bunga salah satunya adalah bunga mawar.

Sumber : http://agroteknologi.web.id/jenis-jenis-tanaman-bunga-mawar/


0 Response to "Jenis-Jenis Tanaman Bunga Mawar"

Post a Comment