Bagaimana Hatchery Udang galaha

Bagaimana Hatchery udang galaha - udang galah adalah salah satu udang yang sangat populer dan juga memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi. Selain itu, udang dapat tumbuh dengan mudah dan terlalu sederhana. Sebelum tanaman akan udang hatchery di muka.

1

Rencana udang sebelum budidaya dilakukan dengan pemilihan indukan, peternak pemeliharaan, pemijahan, penetasan dan pemeliharaan larva. Hal ini harus dilakukan dengan benar untuk menghasilkan maksimum.

Rencana Udang galaha

a. Val Induku

Untuk mendapatkan hasil yang berkualitas dan biji maksimum, membuat indukan screening yang memenuhi kriteria sebagai berikut.

  • Induku wanita besar dan pria di atas 40 gram 50 gram atau lebih.
  • produksi Tinggi
  • Berumur 8-20 bulan
  • Pertumbuhan pesat
  • Induku sudah memenuhi syarat untuk menikah
  • Tidak ada abnormal (tidak berfungsi)

b. Pemeliharaan Induku

Induku yang akan diselenggarakan di kolam renang dengan Kolan kepadatan 3-4 individu / m2. Pelet pakan yang mengandung sekitar 30% berat dari berat ikan. pemeliharaan ini harus peternak pria dan wanita melakukan terleih pemisahan pertama baik di kolam atau wadah lainnya.

c. Pemijahan Udang galaha

udang pemijahan setiap tahun, biasanya pada pernikahan malam. Pemijahan dilakukan ketika udang gonad kekuningan atau oranye untuk menutupi gonad.

Namun, sebelum induk pemijahan wanita kulit beganti pertama. Dalam situasi ini, udang akan lemah setelah lemah, tidak ada induk pemijahan pria dan wanita. Pemijahan dilakukan di kolam, akuariaum, pot atau ekor stocking lainnya dengan 3-4 / m2. Perbandingan jantan dan betina induk 1: 3. Selama proses pemijahan dilakukan perawatan dengan menyediakan makanan empat kali sehari dan menunggu hingga 21 hari

.

d. Penetasan telur Udang galaha

Setelah sudah menyentuh 21 proses pemijahan berlangsung, betina akan melepaskan telur indukan yang memiliki abu-abu .. Kemudian mengambil indukan dan diangkut dalam kontainer berukuran 1 x 1 x 0,5 m3. Kemudian rendam dalam larutan indukan hijau Malacthite sebanyak 1,5 gram / liter dalam 15 menit. Dalam indukan tertentu akan menetas dalam waktu dekat, harus wadah media yang memiliki suhu 28-30 derajat celcius untuk mempercepat pertumbuhan udang.

e. Larva Pemeliharaan Udang galaha

pemeliharaan udang dilakukan di kolam air yang terbuat dari fiberglass. Ini larva kondisi pemeliharaan air Attention, makan teratur dan juga air pergantaian, serta hama dan penyakit memperantasan udang. Dengan melakukan ini, itu akan mendapatkan hasil yang sangat berkualitas dan juga memiliki nilai jual kembali yang tinggi.

Baca juga: Cara Budidaya bandeng

Sumber : http://fredikurniawan.com/cara-pembenihan-udang-galah/


0 Response to "Bagaimana Hatchery Udang galaha"

Post a Comment