Bagaimana Raising Gurami Dengan Hood

Cara Budidaya gurami dengan Hood - Breeding ikan mas memang sangat relatif mudah dan sederhana. Namun, hanya perlu memperhatikan kualitas air dan juga melakukan pemeliharaan yang baik. Dalam tanaman ini sangat beragam dan berkisar dari kolam tetap (semen), kolam negara dan juga kolam renang dengan terpal.

1

Namun, kali ini hanya membahas bagaimana mengolah ikan mas dengan TARP. Dengan menggunakan metode ini akan menghemat biaya, menyederhanakan manajemen atau pengawasan, dan lain-lain. Jika Anda tertarik untuk melakukan catatan ini dengan cara berikut, bagaimana budidaya ikan mas dengan terpal dengan mudah dan sederhana.

Val Induku

Langkah pertama yang harus diambil Pak, jika indukan yang digunakan dalam benih berkualitas akan menghasilkan sangat baik juga. Oleh karena itu, pemilihan ini harus dilakukan dengan benar. pemilihan indukan bisa dibuat sebagai berikut.

  • betina Induku, sehat, bebas penyakit, menghasilkan banyak telur dan juga memiliki ketingkatan berat badan besar dan lainnya
  • .
  • Induku laki-laki, sehat, bebas penyakit, menghasilkan banyak sperma dan juga pertumbuhan yang sangat cepat dan lebih
  • .

pengelolahan kolam media

Media kolam renang kali ini dengan hanya hood dengan ukuran sesuai dengan pemilik tanah atau tempat. Berenang dengan media ini juga bisa dilakukan dengan cara yang sangat sempit, tapi itu hanya untuk berada di bawah sinar matahari langsung, hal ini bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan ikan mas. saluran dibutuhkan dalam budidaya adalah sebagai berikut.

  • Ukuran mencapai 2-5 meter persegi.
  • The kedalaman hingga 1-2 meter.
  • Pemberian atau lubang 2-3 cm lumpur tebal bahkan lebih.
  • Dan terpal digunakan kualitas anti bocor atau ketebalan.

Pemijahan ikan (fish Pengabungan)

Pemijahan dilakukan saat ikan sudah lanjut usia dan juga bersedia untuk membuat pernikahan. Pemijahan dapat dilakukan dengan sistem alam dan sistem buatan (jarum suntik). pemijahan alami harus menggabungkan jantan dan betina di kolam, hingga beberapa dan juga akan menghasilkan telur. Meskipun pemijahan buatan dalam membuat injeksi dan sperma laki-laki pengambilan, yang disuntikkan ke dalam lapisan sel perut atau telur ikan.

Ekspansi ikan mas

Jika Anda tidak ingin melakukan hal pemijahan pemilik bisa membeli bibit ikan mas, yang dapat tumbuh langsung ke pemilik kolam terpal dengan mudah dan cepat. Benih ikan ini sebelum penebaran harus membuat tahap pertama adalah sebagai berikut.

  • Pelaksanaan memilih ikan baik.
  • Terbuat merendam ikan dengan larutan garam atau vaksinasi
  • melakukan perbaikan yang memberikan substansi ke Kapu
  • dan yang lainnya juga baik untuk pertumbuhan ikan mas.

Pemeliharaan Carp

Pemeliharaan ikan mas dengan terpal sangat erat dengan pemeliharaan normal, hanya terlihat elegan untuk menggunakan TARP dan juga lebih mudah. Media pemeliharaan berupa pakan dua kali sehari, dengan pertukaran air yang baik, pengendalian hama dan penyakit di sekitar kolam renang, membuat pengobatan hama dan penyakit ikan dan juga membuat pembersih terpal yang digunakan secara teratur.

Panen ikan mas

ikan gurami dapat oanen ketika sudah pada usia 5-7 bulan dan bahkan lebih dengan melakukan perkalian dengan sistem alam atau buatan manusia, serta pertumbuhan ikan mas dan varietesnya. Pemanen di kolam renang ini sangat mudah dilakukan dengan kolam pengeringan dan juga jangan merayap atau menangkap manual.

Baca juga: Panduan Lengkap untuk menaikkan Gurami

Sumber : http://fredikurniawan.com/cara-budidaya-ikan-gurami-dengan-terpal/


0 Response to "Bagaimana Raising Gurami Dengan Hood"

Post a Comment