10 negara penghasil kelapa sawit terbesar

Penasaran manakah negara produsen terbesar minyak dunia kelapa sawit ? Minyak sawit biasanya digunakan buah menjadi minyak. Hampir semua orang di dunia menggunakan minyak sawit untuk keperluan memasak dan lain-lain. Inilah yang membuat minyak sawit, salah satu komoditas paling penting di pasar dunia.

negara-penghasil-kelapa-sawit.jpg

Palm Plantation

Minyak sawit telah lama digunakan untuk memenuhi kebutuhan manusia sejak 5.000 tahun yang lalu. Popularitasnya meningkat setelah bangsa Arab minyak transaksi ke Mesir. Selain sebagai minyak nabati untuk memasak, minyak kelapa sawit juga banyak digunakan oleh industri sabun dan deterjen.

Palm oil awalnya Berke kemerahan karena mengandung beta karoten dalam jumlah besar. Setelah melalui proses pemurnian, minyak ini akan mengubah warna kuning keemasan dan jelas. Minyak sawit dihasilkan dari daging buah kelapa sawit memiliki minyak yang tinggi.

Produsen minyak sawit di dunia masih didominasi oleh negara-negara di Asia Tenggara, Amerika Selatan dan Afrika. Indonesia adalah produsen minyak sawit nomor satu negara di dunia dengan kapasitas produksi 31,10 juta ton per tahun. Negara Jiran Malaysia menempati urutan kedua setelah beberapa tahun, tegas dalam posisi pertama, dengan produksi tahunan sebanyak 19,2 juta ton.

tahap keempat diisi dengan Thailand dengan total produksi 2,18 juta ton / tahun, setelah Kolombia sebanyak 1,23 juta ton / tahun. Posisi kelima ditempati oleh salah satu negara di Afrika, terutama Nigeria dengan produk kapasitas dari 930 ribu ton / tahun. Menariknya, Papua Nugini bisa merebut posisi keenam karena berhasil mengumpulkan 670.000 ton minyak sawit per tahun.

sawit terbesar

produsen minyak Negara di tujuh Ekuador di dunia dengan produksi dari 565 ribu ton / tahun. Sementara itu, posisi kedelapan dan kesembilan diduduki oleh Honduras dan Cote Divoire masing-masing menghasilkan 430 ribu ton dan 400 ribu ton minyak sawit per tahun. Kesepuluh dimiliki oleh Brasil hanya mampu menyediakan Palm dari 350 ribu ton / tahun.

Tabel Peringkat memproduksi negara Oil, Palm Terbesar

peringkat STATE PRODUKSI (juta ton)
pertama Indonesia 31.10
Kedua Malaysia 19:20
tiga Thailand 2.18
empat Kolombia 1,23
lima Nigeria 0,93
Keenam Papua Nugini 0.67
Ketujuh Ekuador 0565
Kedelapan Honduras 0, 43
Kesembilan Cote Divoire 00:40
Kesepuluh Brazil 00:35
Sumber : http://klpswt.blogspot.com/2015/08/10-negara-penghasil-kelapa-sawit.html


0 Response to "10 negara penghasil kelapa sawit terbesar"

Post a Comment