dia ini Manfaat dan Penggunaan Palm Oil

Apa manfaat dan penggunaan minyak sawit? Minyak kelapa sawit merupakan tanaman yang dapat tumbuh buah dalam minyak. Tapi apakah Anda tahu bahwa minyak sawit dapat dibuat menjadi berbagai macam makanan, kosmetik, obat-obatan dan industri?

manfaat-dan-kegunaan-kelapa-sawit.jpg

Produk Palm Oil

Pada dasarnya, minyak sawit dapat dibagi menjadi dua jenis CPO (Crude Palm Oil) dan PKO (Palm Kernel Oil) . CPO (Crude Palm Oil), yaitu minyak dari daging buah (mesokarp) minyak sawit dan ofensif. Meskipun PKO (Palm Kernel Oil) adalah minyak yang diekstraksi dari inti buah (kernel) dari minyak sawit menyerupai minyak kelapa (coconut oil). Dari dua spesies dari minyak sawit akan diproses di kilang dan pabrik akstraksi menjadi bermacam-macam minyak sawit ditujukan untuk produksi barang-barang tertentu, seperti makanan, kosmetik, medis, industri, dan sebagainya.

1. Palm Oil Untuk Bahan Makanan

Kedua CPO kelapa sawit atau jenis PKO, yang keduanya bisa diolah menjadi makanan. minyak lainnya yang dapat dimakan, mentega, dan lemak nabati asam. Ada lima tingkatan yang setidaknya harus dilakukan untuk mengubah konsumsi minyak mentah mulai dari partikel debu, hidrogenasi, pemurnian, pemutihan dan deodozing.

2. Palm Oil sebagai adiktif Bahan

zat adiktif adalah zat yang digunakan untuk membantu pembentukan produk yang diinginkan setelah. Obat-obatan, minyak sawit biasanya digunakan untuk membuat es krim, cokelat, kebiasaan pati dan pakan. Tidak hanya itu, minyak dari kelapa sawit juga sering digunakan sebagai bantuan dalam produksi pelumas, dempul, penyamak kulit, pestisida, perekat, dan tinta cetak.

3. Palm Oil dalam kosmetik

Vitamin dan mineral yang tinggi produsen kosmetik tekan minyak sawit untuk mengembangkan produk yang terbuat dari bahan ini. Perlu diingat bahwa minyak dari kelapa sawit adalah zat yang mengandung vitamin E dalam bentuk tokoferol dan tokotrienol cukup tinggi. Beberapa contoh produk yang biasa menggunakan minyak kelapa sebagai krim bahan baku, lotion, sampo, dan Minyak Rambut.

4. Palm Oil dan Obat-obatan

Dalam dunia obat-obatan, minyak sawit banyak digunakan untuk membuat produk-produk perawatan tubuh. Bahkan baru-baru ini terlihat ketika minyak sawit memiliki senyawa antioksidan dan zat-zat yang dapat mencegah pembelahan sel yang tidak sempurna pada kanker.

5. Sebagai Palm Oil Industry

Dalam dunia industri berat ringan dan, minyak sawit merupakan bahan baku yang sangat penting. Ada banyak produk yang menggunakan minyak ini sebagai bahan baku untuk produksi. Minyak sawit dapat digunakan untuk memberikan dasar oleokimia, dan turunannya oleokimia. Beberapa turunan adalah asam kelapa lemak minyak, amina lemak, alkohol lemak, ester lemak, gliserol, etilena metil, dan senyawa opoksi.

Sumber : http://klpswt.blogspot.com/2015/08/ini-dia-manfaat-dan-kegunaan-minyak.html


0 Response to "dia ini Manfaat dan Penggunaan Palm Oil"

Post a Comment