palm morfologi Dia Flower Oil ini

Morfologi bagian bunga kelapa yang dimiliki oleh bunga di perkebunan kelapa sawit. Karena termasuk tanaman berumah satu (monoceous), masing-masing pohon kelapa memiliki bunga jantan dan bunga betina dalam satu. Namun keberadaan kepentingan tersebut terletak di klaster lain. Namun demikian, beberapa peristiwa tertentu dapat memicu pertumbuhan bunga jantan dan bunga betina pada cluster yang sama atau disebut campuran hermafrodit.

Bunga tumbuh dari ketiak daun kelapa sawit, di mana masing-masing lengan ini mampu menghasilkan bunga majemuk (infloresen). Tak jarang ini infloresen jatuh pada tahap pertama pembangunan, yang mengangkat kemungkinan jumlah ketiak tidak menghasilkan bunga majemuk.

Setiap infloresen membutuhkan waktu antara 2,5-3 tahun untuk berevolusi dari awal awal metode untuk membentuk infloresen lengkap. Biasanya kedatangan-infloresen sebelah periode penyerbukan (bunga mekar). Bunga mekar tanaman kelapa muda biasanya di lengan 20, tapi di pohon-pohon palem tua ditempatkan di ketiak 15. Tahap berikutnya dari bunga akan mengembangkan dalam buah kelapa sawit.

morfologi-bunga-kelapa-sawit.jpg

Apakah Bunga Kelapa Sawit

Flowers sawit milik bunga majemuk. Susunan bunga terdiri dari kumpulan infloren gabah dalam dan spiral.

Kedua bunga jantan dan bunga betina memiliki sama tangkai induk bunga disebut batang atau tangkai bunga. Gagang bunga / rachis ini adalah struktur utama yang mendukung gabah. Kemudian dari dasar batang / rachis tumbuh sepasang bract (spathe) yang menyelimuti infloresen sampai periode bunga mekar akhir. struktur segitiga bract juga akan tumbuh dari rachis yang nantinya akan berkembang menjadi tangkai bunga (bulir).

Jenis Kelamin infloresen biasanya ditentukan dari morfologi gabah. Bahkan laki-laki sehingga infloresen memiliki beberapa bunga betina di dasar gabah itu. Hal yang sama terjadi dengan wanita infloresen dapat menghasilkan beberapa bunga jantan.

Jika catatan dari irisan belum mekar bunga (belum matang), infloresen antara laki-laki dengan perempuan infloresen dari struktur bunga kelapa yang sama. primordia organ laki-laki mulai bentuk benang sari dan organ wanita yang Karpen dibentuk pada waktu yang sama. Karena pertumbuhan organ seks sama berhenti ketika 3 bulan sebelum bunga mekar, maka setiap bunga kelapa sawit hanya seks.

Namun, tanaman muda sering datang infloresen andromorphous yaitu organ laki-laki (androecioum) dan organ kewanitaan (ginesium) berkembang bersama-sama. Hal ini biasanya terjadi pada pria gabah. Ada juga hermafrodit lainnya yaitu infloresen infloresen campuran menghasilkan gabah gabah pria dan wanita di ujung lain dari pangkalan. Infloresen ini bisa terjadi pada fase akhir bunga jantan dan betina atau sebaliknya.

Sumber : http://klpswt.blogspot.com/2015/11/ini-dia-morfologi-bunga-kelapa-sawit.html


0 Response to "palm morfologi Dia Flower Oil ini"

Post a Comment