Keindahan Hutan Tengah Kota Kuala Lumpur Malaysia

Keindahan Hutan Tengah Kota Kuala Lumpur Malaysia – Bukit Nanas Forest Reserve atau biasa disebut juga Kuala Lumpur Forest Eco-Park merupakan suatu taman rimbun menyerupai hutan mini yang terletak tepat di jantung kota Kuala Lumpur, Malaysia.

Taman ini merupakan degradasi hutan hujan yang telah ada sejak zaman dulu. Walau sudah mengalami degradasi sedemikian luas, taman kota ini masih menyimpan keanekaragaman hayati yang sungguh mempesona.

Hutan malasya

Bukit Nanas Forest Reserve meliputu area seluas 9,3 hektar. Zaman dulu, taman ini merupakan bagian dari sebuah hutan seluas 17,5 hektar.

Namun, pembangunan masif, termasuk pendirian gedung KL dan aneka gedung pencakar lainnya telah menyebabkan degradasi yang begitu masif.

Ada banyak jalur yang dapat ditempuh untuk menikmati taman kota ini. Pintu masuk resminya berlokasi di dekat Jalan Raja Chulan. Namun, cara yang lebih mudah adalah turun di Stasiun LRT Dang Wangi.

Jalan sedikit dari stasiun tersebut, Anda akan menemui bukit yang sangat tinggi dengan tangga yang akan mengantarkan Anda ke Bukit Nanas Forest Reserve.

Sepanjang perjalanan Anda akan melihat banyak sekali pepohona rimbun dan juga beberapa monyet yang sedang makan dan bersantai.

Jika mengambil trek Jelutong, Anda akan dibawa menuju sebuah lokasi yang bernama Bamboo Walk. Sesuai namanya, tempat ini menyuguhkan panorama pohon bamboo besar dan rimbun di sepanjang jalannya.

Jika Anda menyukai tantangan dan menginginkan sebuah trek yang kasar dan cukup berat untuk dilewati, taman ini menyediakan trek bernama Merawan.

Jalur ini menyediakan pengalaman masuk hutan yang sangat mempesona. Namun, karena didesain sebagai trek jalur berat, trek ini tidak didesain secara nyaman dengan batu atau aspal, namun hanya tanah yang dibatasi beberapa batang kayu sebagai penanda.

Sebelum berkunjung ke taman ini, ada baiknya Anda mencari informasi dulu di Pusat Informasi yang terletak di Jalan Raja Chulan.

Baca Juga :

  • Ciri-ciri Bioma yang Terdapat Di Gurun
  • Ciri-ciri Tanah Yang Subur
  • Cara Pengolahan Pasca Panen Tanaman Gambir

Di situ Anda akan menemukan berbagai brosur dan panduan untuk menelusuri Bukit Nanas Forest Reserve. Selamat berpetualang dan menikmati indahnya Kota Kuala Lumpur!

Sumber : http://agroteknologi.web.id/keindahan-hutan-tengah-kota-kuala-lumpur-malaysia/


0 Response to "Keindahan Hutan Tengah Kota Kuala Lumpur Malaysia"

Post a Comment