Bagaimana mengontrol hama di tanaman kelapa sawit

Bagaimana untuk mengendalikan hama di tanaman kelapa sawit - perkebunan kelapa sawit adalah salah satu produk utama di sektor non-minyak dari pemerintah. Hampir sepertiga dari pasokan selisih kurs kontribusi dari non-minyak. Untuk alasan ini, pemerintah pohon kelapa sawit tanaman yang sangat kuat di pulau-pulau di seluruh nusantara. Terutama pulau Kalimantan, Sulawesi, Papua dan Sumatera.

Cara Mengendalikan Hama Pada Tanaman Kelapa Sawit

Banyak lahan yang tersebar pulau kelapa sawit menimbulkan masalah baru. Yaitu, munculnya hama pengganggu hewan seperti tungau, serangga Caterpillar rig api up tandan.

Baca: Cara Membuat bahan jahe untuk Bird Ciblek gacor

mengambil tindakan efektif untuk membasmi hama di perkebunan kelapa sawit. Berikut cara mengendalikan hama pada tanaman kelapa

ulat hama api

Sepanjang ngengat hidup ulat api, mereka mampu memproduksi sekitar 400 telur. Telur akan menetas dalam beberapa hari sekitar 5-7 hari. Secara umum, tanaman itu di pelepah daun kelapa 16 atau 17

ulat api ini akan menjajah dan menempatkan Tellur yang mengganggu pertumbuhan daun, hanya menyisakan lapisan epidermis daun saja.

Berikut langkah-langkah pengendalian hama Caterpillar api tanaman kelapa sawit

  1. kepunahan Caterpillar api bisa dilakukan secara manual menghapus dan membakar.
  2. pemberantasan teknologi api alami larva ulat parasitoid Trichogramma sp.
  3. kepunahan pengobatan api virus ulat sebagai mnvp (beberapa virus polyhedron Nucleo)
  4. pemberantasan jamur Bacillus thuringiensis
  5. Disemprot dengan insektisida pada minyak tanaman sawit pada usia 2 ½ tahun secara manual . Kemudian, ketika tanaman tumbuh lebih dari 5 tahun dari mesin penyemprotan.

Hama buah bor tandan

Sesuai namanya, tandan penggerek buah bertelur di tandan. Jika menetas, ulat mempengaruhi kualitas buah kelapa sawit untuk membentuk sebuah lubang di kelapa sehingga mengurangi kualitas buah atau minyak berkualitas sawit yang dihasilkan.

Bagaimana untuk mengendalikan hama tandan buah bor dari kelapa minyak nabati

  1. kepunahan buah busuk terkontaminasi dengan hama
  2. Buah terinfeksi hama segera dihancurkan oleh dikubur dalam satu lubang dan menerima insektisida fipronil sebanyak 7-15 liter, dengan 370-400 liter semprot Volume per hektar.
  3. pemusnahan gulma atau rumput liar yang mengganggu sebagai daun, tempat bayam-bayaman dan untuk menjaga tingkat kelembaban tanah tetap stabil dan tidak terlalu tinggi.
  4. Pengendalian hama dengan memantau jumlah atau seberapa sering hama ini menyerang setiap pohon dalam waktu satu bulan. Jika serangan sering terjadi hingga 30% dari tanaman muda (50%) dan tanaman tua (605), direkomendasikan bahwa perlu untuk melakukan pengendalian hama.

Baca juga:

  • Cara Membuat Bibit Rose Kualitas Dengan grafting Teknik
  • Sorting Sea Lion
  • Klasifikasi dan morfologi lele Sangkuriang

Demikian informasi langkah-langkah pengendalian hama Caterpillar api dari kelapa sawit tanaman . mungkin berguna.

Sumber : http://fredikurniawan.com/cara-mengendalikan-hama-pada-tanaman-kelapa-sawit/


0 Response to "Bagaimana mengontrol hama di tanaman kelapa sawit"

Post a Comment