Pengendalian Gulma Cara Mudah beras di lahan basah

cara mudah untuk mengendalikan gulma di sawah di lahan basah - Tak dapat disangkal, kehadiran gulma yang mempengaruhi pertumbuhan bibit padi di sawah menghancurkan petani. Budidaya padi, sangat membutuhkan tanah bersih semua hama, sehingga pertumbuhan tanaman padi dan tanaman utama dapat dimaksimalkan.

Pengendalian gulma pada tanaman padi di sawah

Namun, gulma jika memang benar? Menurut berbagai sumber, gulma itu sendiri adalah semua jenis tanaman liar yang tumbuh di daerah tanah atau sawah ladang yang pertumbuhan mengganggu dan tidak diinginkan. Mengapa demikian? Karena gulma 'dijajah' yaitu menangkap nutrisi di dalam tanah serta intensitas cahaya matahari. Yang mengatakan, jika gulma sendirian dan tidak terkontrol dapat mengurangi produksi padi di sawah.

Baca: Marks trucukan ciri burung laki-laki dan perempuan

Mengingat kehadiran yang tidak diinginkan, banyak petani yang membutuhkan Cara Mudah untuk mengendalikan gulma di sawah The lahan basah . Berikut adalah beberapa cara yang dapat diterapkan:

Cara Mudah untuk mengendalikan gulma di sawah The lahan basah oleh tradisional / konvensional

  1. tidak mudah untuk menekan pertumbuhan gulma, lahan basah ini juga kadang-kadang terletak di daerah terpencil dan jarang gulma. Namun, langkah yang sangat tepat ketika memilih varietas padi yang dapat bersaing dengan gulma.
  2. pemusnahan terhadap herbisida gulma tradisional, atau cara kimia.
  3. pemusnahan terhadap gulma biologis yaitu dengan menempatkan semua ayam atau bebek di sawah. Anak itik / bebek akan membantu untuk makan gulma dan mengendalikan pertumbuhan gulma.
  4. Sawah banjir dengan kedalaman tertentu, dapat mencegah gulma seperti rumput teki untuk tumbuh.
  5. Gunakan metrok, alat yang membunuh gulma untuk membentuk sedemikian rupa untuk mengikis gulma.
  6. briket pupuk juga bisa ditanam di tanah untuk mengendalikan gulma.
  7. Azolla pinnata adalah mulsa yang dapat mengapung di atas air. Azolla pinnata menutupi permukaan air dan mencegah perkecambahan gulma mulai tumbuh dari biji.
  8. kumbang baja hitam, larva akan memakan beberapa jenis herbisida, seperti aris tinggi J., J. octavalfis, dan sebagainya.

Cara Mudah untuk mengendalikan gulma di sawah The lahan basah oleh herbisida

gulma Teknik mulai tumbuh seiring dengan gencarnya promosi yang ramah lingkungan . Pemberantasan gulma dengan herbisida harus dilaksanakan langkah hati-hati, karena jika herbisida yang disemprotkan saat gulma tumbuh juga bisa mempengaruhi kualitas padi. Jenis herbisida yang dapat digunakan untuk mengimbangi 20 WG kill relatif kuat gulma, tapi tidak akan mempengaruhi tanaman padi sebagai tanaman utama. Gulma seperti eceng gondok, Genjer, semanggi, Junggar, dan terbukti diberantas di sawah.

Baca juga:

  • Cara Membuat Biofungisida Trichoderma Dengan Media Beras
  • Ketik Tanaman Liar yang berguna untuk herbal
  • lengkap tanaman Gratis caps

berharap informasi pada Cara Mudah untuk mengendalikan gulma di sawah di lahan basah untuk mentransfer berguna.

Sumber : http://fredikurniawan.com/cara-mudah-pengendalian-gulma-pada-tanaman-padi-di-lahan-sawah/


0 Response to "Pengendalian Gulma Cara Mudah beras di lahan basah"

Post a Comment