Klasifikasi dan morfologi ikan tenggiri

Klasifikasi dan morfologi ikan tenggiri - adala ikan tenggiri jenis ikan laut yang ditemukan di berbagai daerah di luar mutiara, tetapi di Indonesia ikan biasanya ditemukan di Gorontalo. Ini termasauk ikan dalam genus scombreromarus suku (family) Scombridae . Ikan ini juga relatif masih dekat dengan tuna, tuna, tuna kuning, mackerel dan kebung ikan.

1

Umumnya, ikan ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu ikan merah daging (gelap), dan ikan berdaging putih (cahaya). Selain itu, ikan ini juga mengandung banyak senyawa seperti lemak, glikogen dan vitamin. Berdasarkan penelitian dari Sheedy 2006 ikan tenggiri diklasifikasikan, struktur, deskripsi dan karakteristik - fitur sebagai berikut:

Kingdom: Animalia

Filum: Chordata

Kategori: Actunopterygii

Order: Perciformes

Keluarga: Scombridae

Genus: Scomberomorus

Ketik: Scomberomorus commerson

Morfologi mackerel

ikan fillet memiliki bentuk memanjang, daging kulit licin, tanpa sisik dan sisik pada garis sisi kecil, dua sirip punggung, yang fatal berdekatan dengan bagian depan jari diskong - jari keras bernomor 16-17 buah, diskong belakang dengan 3-4 jari - jari keras dan jari 13-14 - jari lunak. Dubursama fin besar untuk sirip punngung penutup belakang, ada sirip tambahan sebanyak 9-10 buah.

Siri ekor bercagak dua berlekuk dengan kedua ujung sirip - sirip panjang. Lebar mulut, rahang dan rahang atas Bagi BAWAG bergerigi dan kuat, langit - langit Jagged kecil - kecil. Warna kembali kebiruan - diwarnai, tubuh pinggirian dan perut perak. Ikan adalah jenis ikan yang masih ,, panjangnya bisa mencapai 150 cm.

Lihat juga:

  • Klasifikasi dan morfologi tanaman Pala
  • Klasifikasi dan morfologi Grass Needle
  • Klasifikasi dan morfologi tanaman Vanilla

Informasi tambahan:

ikan termasuk mackerel perang ikan lebih cepat dan juga di antara ikan liar, predator dan karnivora. Ikan ini juga memiliki sangat penting pria pear yang baik dikonsumsi dengan cara diasinkan dan juga dapat mengkonsumsi olahan lainnya.

Klasifikasi, morfologi, deskripsi dan karakteristik -. Atribut tenggiri informasi kami dapat berguna

Sumber : http://fredikurniawan.com/klasifikasi-dan-morfologi-ikan-tenggiri/


0 Response to "Klasifikasi dan morfologi ikan tenggiri"

Post a Comment