Klasifikasi dan Morfologi tanaman delima

Klasifikasi dan morfologi tanaman delima - delima merupakan salah satu jenis pohon buah-buahan dan semak berbentuk pohon kecil, tanaman ini berasal dari Iran, tetapi tumbuh di wilayah Mediterania. Delima menyebar cepat di daerah subtropis dan tropis dataran ke kisaran tinggi 1.000 m di atas permukaan laut.

1

Selain itu, tanaman buah delima banyak digunakan sebagai tanaman hias, tanaman obat, makanan dan konsumsi lainnya. botani berbasis, delima tanaman dapat diurutkan dan morfologi adalah sebagai berikut:

Sorting tanaman delima

Inggris Raya: Plantae (tumbuhan)

subkingdom: Tracheobionta (Tumbuhan vena)

super Divisi: Spermatophyta (Menghasilkan biji)

Divisi: Magnoliophyta (tumbuhan berbunga)

Kelas: Magnoliopsida (garis titik-titik dua / dikotil)

Sub kategori: Rosidae

Order: Myrtales

Keluarga: Punicaceae

Genus: Punica

ketik Punica granatum L.

morfologi tanaman buah delima

1. Akar

akar delima satu, berbentuk bulat memanjang, berserabut besar, dengan panjang 10 -20 m bahkan lebih, dan coklat muda. Akar tanaman dapat menembus permukaan tanah hingga kedalaman 5-10 m bahkan lebih, yang berguna dan bermanfaat untuk mendukung tanaman dan menyerap air dari elemen tanah.

2. Batang

kayu batang, objek bulat, dengan cabang-cabang persegi, pohon banyak, dan ada juga duri di ketiak daun. Selain itu, batang tanaman ini juga memiliki warna coklat ketika muda dan kotor hijau jika sudah tua.

3. Daun

Tanaman pergi delima adalah salah satu, bertangkai pendek, kategori terletak, daun pisau berbentuk lonjong ke lancet, yang meruncing dasar atau runcing, ujung tumpul, tepi merata, pertulangan menyirip, permukaan mengkilap dan juga memiliki 1-9 cm panjang dan lebar 0,5-2,5 cm, lampu hijau.

4. Flowers

tanaman delima bunga termasuk satu bunga, bertangkai pendek, tumbuh dengan baik di ketiak daun. bunga tanaman ini memiliki lima warna:. Merah, putih dan ungu mekar sepanjang tahun

5. Buah

penutup

Buah dari tanaman ini buah bulat atau berry berbentuk, dengan diameter 5-12 cm berwarna sangat beragam dan berkisar dari merah, keungguan, coklat, putih atau hitam. Selain itu, buah ini juga ditemukan noda -. Tapi tempat yang menonjol pada buah hitam atau coklat tua

6. Bibit

bibit tanaman delima berbentuk memanjang bulat, bersgi dan agak pipih, keras, yang terdiri dari kemerahan tidak teratur atau keputihan dilapisi dengan serat halus.

Lihat juga:

  • Klasifikasi dan morfologi Daun Sirih
  • Klasifikasi dan morfologi Acacia pohon
  • Klasifikasi dan morfologi Bunga Kertas

ini adalah klasifikasi, struktur, deskripsi dan karakteristik -. karakteristik tanaman delima semoga informasi kami berguna dan bermanfaat

Sumber : http://fredikurniawan.com/klasifikasi-dan-morfologi-tanaman-buah-delima/


0 Response to "Klasifikasi dan Morfologi tanaman delima"

Post a Comment