7 Video Detik-Detik Gerhana Matahari Total yang Bikin Merinding

Jumlah gerhana matahari (GMT) merupakan fenomena alam yang sangat langka. Butuh puluhan hingga ratusan tahun untuk daerah yang sama mengalami fenomena yang sama. Oleh karena itu, ketika gerhana mengunjungi daerah, banyak ilmuwan wisatawan yang berbondong-bondong ke sana untuk menjadi saksi hidup peristiwa foil alami.

Secara teori, gerhana matahari total terjadi karena sinar matahari terhalang oleh bulan ketiga benda-benda langit berada dalam posisi sejajar. Di zaman modern seperti sekarang ini, fenomena gerhana matahari total sebagai cara untuk mempromosikan potensi pariwisata dari kebohongan wilayah umbra atau bayangan gelap gerhana Jadi wisata, banyak ditawarkan. Tapi kau tahu selain Indonesia pada tanggal 9 Maret, total gerhana matahari juga telah terjadi di negara-negara lain? Berikut Travelingyuk Video rekap 7 gerhana matahari total di berbagai negara yang membuat kagum.

1. Total Gerhana Matahari 2015

fenomena gerhana matahari total (GMT) berikutnya terjadi sebelumnya di Indonesia kemudian Meret 9, 2016 GMT 20 Maret 2015. Sayangnya, pada saat peristiwa langka belum terjadi di Indonesia. GMT hanya bisa menikmati di daerah seperti Atlantik Utara, Laut Norwegia, Arctic Sea, Kepulauan Faroe dan Svalbard. Mereka yang menangkap GMT di daerah-daerah, terutama di Svalbard bukan hanya untuk menyaksikan gerhana adalah langka, tetapi juga menawarkan pemandangan yang indah dari Aurora.

GMT tanggal 20 Maret 2015 adalah sangat istimewa karena ada tur paket yang menawarkan perjalanan gerhana dengan pesawat udara di atas Atlantik Utara . Hal ini dimaksudkan untuk wisatawan dan peneliti dapat menyaksikan fenomena tanpa terhalang oleh awan. Sama seperti dalam panjang video 6 menit, melihat bagaimana waktu matahari mulai mengikuti sangat menakjubkan.

2. Sebanyak Gerhana Matahari 2012

mundur sekitar tiga tahun tidak pernah terjadi pula GMT di Taman Nasional Ganaka Garig di wilayah utara sekitar 250 kilometer timur dari Darwin, Australia. Meskipun gerhana parsial dapat dinikmati oleh orang-orang yang tinggal di bagian timur Indonesia, khususnya Papua. GMT terjadi di daerah Darwin pada tahun 2012 yang disebut-sebut yang pertama terjadi sejak 1300 tahun yang lalu.

Pada hari ini, banyak wisatawan dan penduduk setempat datang ke pantai di wilayah Cairns. Anda dapat melihat bagaimana pemburu bunga GMT di Australia ketika dia pergi tampilan video. GMT di negeri Kanguru itu adalah salah satu yang paling di posisi matahari tepat di atas cakrawala di timur Samudera Pasifik di sebelah selatan.

3. Cincin Gerhana Matahari 2010

Sejak 2010, banyak fenomena alam yang terjadi dari gerhana bulan parsial yang berlangsung tepat 30 menit setelah akhir tahun dapat dilihat di hampir seluruh wilayah Indonesia . Selang setengah bulan tepatnya 15 Januari 2010 terjadi lagi spektakuler fenomena pemanggil gerhana matahari. Sayang insiden tidak dapat melihat di negara kita.

gerhana matahari cincin seperti yang terjadi di daerah India. Semua warga dan wisatawan, termasuk para ilmuwan bertemu di daerah pesisir Varanasi, India. Bagaimana besar jumlah pengunjung dan sementara matahari tertutup bulan dan matahari membentuk fenomena lingkaran seperti yang Anda lihat di video di atas.

4. Gerhana Matahari Total 2006 di Turki

panjang Video 3 menit 8 detik di bawah ini menunjukkan kasus instan dari gerhana matahari total pada 29 Maret, 2006 tercatat oleh daerah Anatalya, Turki. Lihat berapa banyak ilmuwan mempersiapkan peralatan seperti teropong dan peralatan lainnya untuk menangkap tampilan GMT.

Ketika berada di daerah perbukitan tampak terlalu banyak wisatawan yang pergi untuk menonton yang sama. Mereka dilengkapi dengan kacamata khusus untuk menonton GMT aman. Yang kedua dengan kedua saat matahari mulai menutup dan membuat bumi gelap pada beberapa menit dan itu menakjubkan, karena apa yang akan terjadi di Indonesia nanti.

5. Gerhana Matahari Total 2006 Libya

matahari total gerhana 29 Maret 2006 di wilayah tidak hanya Turki, tetapi juga meluas ke negara Libya, diharapkan mendarat bahkan sebagai pusat pemeriksaan di waktu. Menempati area gurun tandus di Jalut lapangan, Libya, banyak ilmuwan yang bahkan mendirikan tenda dan Basecamp pengamatan.

Bagaimana detik Sekitar gelap karena sinar matahari tertutup oleh bayangan bulan membuat kita bergidik melihatnya. Video berdurasi tujuh menit memasuki proses gerhana dari awal sampai akhir atau tepat 3 menit sebelum GMT terjadi untuk titik kritis di mana matahari sepenuhnya ditutupi bulan.

6. Sebanyak Gerhana Matahari 1999

gerhana matahari total yang pernah tercatat pada tanggal 11 Agustus 1999. Daerah ini beruntung untuk mengalami fenomena alam paling langka adalah beberapa daerah di Eropa. Sebuah momen yang sangat spesial mengingat GMT yang terjadi pada tahun 1999 tercatat untuk pertama kali terlihat di langit Eropa sejak 22 Juli 1990

negara yang paling merasa istimewa daerah GMT 1999 di Inggris. Karena GMT baru suka orang Inggris setelah menunggu selama 72 tahun atau lebih tepatnya terakhir kali fenomena yang sama terjadi di tanah Ratu Elizabeth pada tanggal 29 Juni 1927.

7. Gerhana Matahari Total 2016

2016 di Indonesia, mengapa? Karena dari 9 Maret atau awal dua hari di sini, fenomena gerhana matahari total akan lebih Indonesia, ya hanya Indonesia. Setidaknya GMT menunjukkan di 11 provinsi dengan rekomendasi dari Bank Sentral wisatawan kota pengamatan dapat melihat melalui video yang promosi demonstrasi pariwisata Indonesia tempat-tempat keren di bawah ini.

Total gerhana matahari tidak benar-benar asing kunjungan warga negara Indonesia karena negara telah mendaftarkan beberapa kali mengalami fenomena yang sama tahun lalu, 1995 . Tapi tahun ini istimewa karena orang telah memahami bagaimana langka fenomena ini sehingga tidak akan terjawab dan beberapa dekade yang lalu di mana pemerintah melarang warga untuk meninggalkan rumah saat gerhana terjadi. Ketika memesan tiket ke kota-kota yang dilalui GMT guys?

jam

Cool-keren tidak merekam gerhana matahari total terjadi di berbagai belahan dunia. Video dapat mendorong Anda untuk mengambil fenomena serupa terjadi di negara kita di 2 hari ke depan.

Sumber Informasi : http://travelingyuk.com/video-detik-detik-gerhana-matahari-total/13621/


0 Response to "7 Video Detik-Detik Gerhana Matahari Total yang Bikin Merinding"

Post a Comment