Kenali daun Penyakit Judul Palm di

adalah judul daun kelapa di atasnya? tanda-tanda gejala penyakit ini apa? Bagaimana cara yang paling efektif untuk mengontrol itu?

The Palm Leaf penyakit tajuk (crown penyakit) adalah jenis penyakit yang menyerang daun tajuk tanaman. Hal ini akan menyebabkan penghambatan pertumbuhan tanaman musim depan pertumbuhan generatif. Dengan kata lain, pertumbuhan tanaman yang sakit lebih lambat dari tanaman yang sehat.

Penyakit Judul Leaf (PTD) adalah penyakit utama di perkebunan kelapa sawit berusia 1-3 tahun dan belum dewasa. Penyakit ini dinilai termasuk genetik atau bawaan dan sembuh dengan sendirinya. Namun, penyakit ini masih bisa berharap kepada petani karena mempengaruhi efisiensi budidaya kelapa sawit.

penyakit-tajuk-daun-pada-kelapa-sawit.jpg

Palm Diserang PTD

kanopi daun Penyakit diketahui telah dipelajari sejak tahun 1927, tapi sayangnya sejauh ini tidak diketahui penyebab pasti. Penelitian pada subjek daun kelapa yang terinfeksi dapat ditemukan berbagai jamur seperti Fusarium oxysporum SCHL. dan Fusarium solani Sacc. Tapi ketika jamur ini terinfeksi telapak judul daun penyebab yang sehat tidak berpengaruh.

Fakta lain yang juga tak kalah penting adalah bahwa penyakit ini tidak dapat ditularkan ke palm rest. penilaian awal terhadap penyakit daun gelar saat ini disebabkan oleh kelebihan nitrogen atau kekurangan magnesium. Meskipun pendapat ini tidak dapat dibuktikan dengan metode uji ilmiah. Pendapat terkuat menyimpulkan bahwa kerentanan sawit PTD dipengaruhi oleh gen resesif.

gejala Judul Daun

Kebanyakan penyakit sawit adalah judul tanaman muda. Gejala memahami bahwa ada banyak tikungan turun di tengah-tengah batang. gilirannya juga tidak ditemukan daun muda, atau bahkan jika itu adalah daun muda terlihat kecil dan robek. Tanda-tanda pertama ini kemudian kanopi daun berbentuk daun. daun muda tetap tertutup juga tampak busuk di dasar atau pusat.

Tanda lain adalah daun sempurna tidak bisa membuka karena terlipat atau sobek. Selain itu, tikungan terakhir dari daun akan membusuk jamur karena kegiatan sekunder seperti Fusarium sp dan phytophthora sp.

Judul Leaf Pengendalian Penyakit

Karena penyakit ini menyebabkan kanopi daun tidak bisa memastikan, bahwa metode operasi masih membingungkan. Tidak sedikit bahkan para petani yang sengaja membiarkan tangan lemah menyembuhkan dirinya sendiri masih harus menanggung kerugian waktu.

Salah satu metode yang banyak digunakan untuk mengontrol daun kanopi tempur penyakit dengan fungisida dengan maksud untuk membunuh jamur yang hidup di judul terpengaruh. Proses kontrol ini dimulai dengan daun kelapa dipotong sedalam mungkin dekat dengan titik tumbuh. Perhatikan bahwa hanya daun masih hanya mencakup pemain, tapi daun, yang telah dibuka dipertahankan untuk mendukung pertumbuhan tanaman. Selanjutnya, menerapkan tiabendazol fungisida, tiram atau benomil tepat di kanopi daun dipotong.

Sumber : http://klpswt.blogspot.com/2015/10/mengenal-penyakit-tajuk-daun-pada.html


0 Response to "Kenali daun Penyakit Judul Palm di"

Post a Comment