Klasifikasi dan morfologi Gurami

Klasifikasi dan morfologi gurami - ikan mas ikan dengan nama latin " Osphronemus gouramy " adalah salah satu dari banyak masyarakat berbudaya air tawar. Ikan ini milik labyrinthici keluarga yang respirator ekstra seperti ikan labirin.

1

ikan mas berasal dari Asia terutamannya Indonesia yang telah dibudidayakan sejak kerajaan kuno. Ikan adalah kontrol luas semua aspek daerah dalam bentuk Jawa Tengah, Timur Jawah dan bahkan daerah lain ketika mengembangkan ikan ini. Untuk informasi lebih lanjut lihat klasifikasi dan morfologi ikan mas sebagai berikut.

Sorting Carp

Animal Kingdom

filum: cordata

filum The: vertebrata

Kategori: Pisces

Nation: Labirinthici

Tribe: Anabantidae

Keluarga: Osphronemus

Ketik: Osphronemus gouramy

Karakteristik ikan mas

gurami ikan memiliki bentuk tubuh memanjang dan berat mecapai 65 cm, tinggi dan diratakan lateral. Memiliki ukuran yang relatif kecil dari mulut, tilt dan memiliki Muncung. Carp juga memiliki garis sisi tunggal, tanpa gangguan dan lengkap. Selain memiliki sisik yang sangat licin dan kasar dan stenoid berbentuk (bulat).

Ikan Carp juga memiliki gigi rahang di bagian bawah, memiliki ekor karakteristik sebagai bulan hitam atau berwarna gelap. Selain itu, ekor ikan juga bulat sirip ekor dan juga dilengkapi dengan sepasang sirip yang tampak baik.

General Carp memiliki warna kecoklatan dengan bintik-bintik hitam ditandai - binti hitam dan putih pada sirip dada. Namun, perlu diketahui daging tebal ikan mas ini 1-2 cm dan juga memiliki sisik yang sangat halus. Oleh karena itu, banyak orang yang menyukai ikan ini karena memiliki daging yang sangat tebal.

Selain memiliki daging ikan mas sangat tebal juga sangat mudah pada apakah atau dibuat jenis makanan, serta hidangan dengan rasa yang lezat dan lezat.

Baca juga: Bagaimana Hatchery Gurami

Sumber : http://fredikurniawan.com/klasifikasi-dan-morfologi-ikan-gurami/


0 Response to "Klasifikasi dan morfologi Gurami"

Post a Comment