Persiapan Sebelum Bertanam Tabulampot

Persiapan Sebelum Bertanam Tabulampot – Agroteknologi.web.id – Tabulampot merupakan metode penanaman tamanam buah yang dilakukan di dalam pot.

Karena problematika keterbatasan lahan sehingga solusi inilah yang bagus untuk diaplikasikan.

Dengan adanya metode tabulampot akan mempermudah orang kota yang ingin bercocok tanam tanaman buah tanpa harus menyediakan lahan yang luas.

persiapan-tambulapot

Baca Juga :

  • Panduan dan Cara Singkat Membuat Tabulampot
  • Teknik dan Cara Sambung Samping Pada Tanaman Kakao
  • Bagaimana Cara Pembibitan Kakao Secara Generatif?

Tabulampot ini selain menjadi suatu solusi dari masalah sempitnya lahan namun bisa menjadi suatu yang memiliki nilai estetika.

Banyak beberapa jenis tanaman buah yang bisa ditanam dengan menggunakan metode jenis ini namun sayangnya terkadang tidak bisa menghasilkan buah.

Beberapa tanaman yang biasanya berbuah adalah kelengkeng, saawo, jeruh, manggus, duku, dan juga jambu namun untuk alpukat masih sulit untuk berbuah jika ditanam menggunakan metode tabulampot .

Anda bisa menggunakan bibit vegetatif untuk  budidaya tanaman ini  karena akan membuat tanaman anda mudah diprediksi dan cepat berbuah selain itu dengan bibit ini akan lebih subur dan kuat.

Jangan lupa menyiram tanaman secara teratur agar kesuburan tanaman tetap terjaga.

Pemberian pupuk yang berkala juga akan mempengaruhi kesuburan tanaman agar bisa lebih cepat berbuah dan membuat rumah anda menjadi rindang dan cantik dengan pemandanganberbagai macam buah dalam pot

Bagi anda yang hobi menanam selain dapat terpuaskan karena tanaman tabulampot anda namun jika anda berkenan anda juga bisa membisniskan tanaman ini yang tentunya cukup menjanjikan.

Tabulampot yang berhasil dikembangkan yang telah berhasil berbuah dengan sedikit modifikasi sangat laku di pasaran yang tentunya laku jutaan rupiah tergantung jenis tanaman yang anda miliki tentunya bisnis tanaman ini sangat mengiurkan.

Anda juga banyak mendapat keuntungan dengan tidak perlu menyediakan lahan yang luas anda bisa menghasilkan buah tanpa pestisida.

Anda juga bisa menjadikan tanaman ini sebagai dekorasi eksterior dari rumah anda. Pertumbuhan buah juga tidak dipengaruhi oleh musim.

Metode penanaman seperti ini sangat ramah lingkungan . Penganggulangan bakteri dan hama dapat di kontrol dengan baik

Sumber : http://agroteknologi.web.id/persiapan-sebelum-bertanam-tabulampot/


0 Response to "Persiapan Sebelum Bertanam Tabulampot"

Post a Comment