Klasifikasi dan morfologi tanaman Srikaya

Klasifikasi dan morfologi tanaman srikaya - tanaman srikaya adalah salah satu dari banyak tanaman dan buah-buahan dikenal juga populer di berbagai daerah, tanaman ini dapat ditemukan dibebatuan, serta lahan kering. tanaman buah srikaya berasal dari Hindia Barat, tersebar di semua aspek daerah untuk hari ini.

1

tanaman srikaya berguna untuk menyembuhkan dan mengobati berbagai penyakit di dalam tubuh, karena bahan yang di akar, batang, daun dan buah dapat dimanfaatkan dengan baik . Selain itu, tanaman ini juga mengandung senyawa seperti flavonoid, fenol, kumarin, saponin dan steroid yang sangat berguna untuk mengatasi masalah kesehatan dalam tubuh. dengan ahli botani, tanaman srikaya dapat diklasifikasikan dan morfologikan adalah sebagai berikut.

Sorting tanaman srikaya

Inggris Raya: Plantae (Tumbuhan)

Sub Negara: Tracheobionta (Tumbuhan berpembulu)

super Divisi: Spermatophyta (Menghasilkan biji)

Divisi: Magnoliopsida (tanaman berbunga)

Kelas: Magnoliopsida (garis titik-titik dua / dikotil)

Sub-kategori: Magnoliidae

Order: magnoliales

Keluarga Annonaceae

Genus: Annona

Spesies: Annona squamosa L

Mordologi tanaman srikaya

tanaman ini tumbuh semak, berumur panjang, dengan rambut yang menutupi 2 -4 m. Tunggu akar, batang berkayu, silindris, tegak keabu-abuan, memiliki kulit tipis, permukaan kasar, banyak pohon, dengan miring ke arah cabang. Menyisakan satu tanaman, bertangkai pendek, yang terdiri dari bolak, hijau, bentuknya memanjang dengan panjang 6-17 cm dengan lebar 2,5-7,5 cm, helaian daun tipis kaku, ujung meruncing dan dasar, tepi merata, pertulangan menyirip dengan halus permukaan.

satu bunga dari tanaman ini, tumbuh di ketiak daun dan ujung tangkai, batang, kelopak hijau kekuningan. Selain itu, tanaman buah srikaya jelas, kerucut bulat, hijau dengan diameter 5-10 cm, permukaan tidak rata atau ada tonjolan, membentuk benih datar atau sepotong kecil berearna hitam mengkilap, tanaman ini bisa berbuah pada umur 3-5 tahun replikasi generatif (biji).

Lihat juga:

  • besar manfaat Buah Srikaya untuk Kesehatan dan keindahan alam
  • 12 Keuntungan Big Flower Shoes untuk kesehatan dan kecantikan
  • besar bahan Manfaat Mahkota dewa bagi kesehatan Alami

Informasi tambahan:

Tanaman srikaya mengandung terlalu asam Kaur, flavonoid, borneol, kamfer, terpene, alkoloid anonoin, saponin, tanin, dan pelifenol. Jadi adalah mungkin untuk memiliki peran yang sangat penting bagi kesehatan dan juga menangani berbagai masalah kesehatan dalam tubuh. dapat berguna.

Sumber : http://fredikurniawan.com/klasifikasi-dan-morfologi-tanaman-srikaya/


0 Response to "Klasifikasi dan morfologi tanaman Srikaya"

Post a Comment