Klasifikasi dan morfologi tanaman tebu

Klasifikasi dan morfologi tanaman tebu - tebu memiliki Latin atau nama ilmiah Saccharum officinarum termasuk dalam keluarga Graminae ( suku pantat - rumput) adalah salah satu ketik tanaman yang banyak digunakan sebagai bahan utama produsen gula. makanan tanaman ini berasal dari India, tetapi ada beberapa pandangan, tanaman ini berasal dari Papua.

1

Pabrik tebu memiliki kandungan yang sangat tinggi dari manis, yang ditemukan di batang. Ini memiliki banyak varietas tebu dan varietesnya tebu dari kuning, merah dan bahkan tebuh tebuh lainnya. Namun, ahli botani berdasarkan tanaman tebu dapat diklasifikasikan dan morfologi adalah sebagai berikut:

tanaman tebu Sorting

Inggris Raya: Plantae (tumbuhan)

subkingdom: Trachebionta (tanaman vena)

super Divisi: Spermatophyta (Menghasilkan biji)

Divisi: Magniliophyta (tanaman berbunga)

Kelas Liliopsida (berkepig satu / Monocots)

Sub-kelas: Commelinidae

Order: Poales

Keluarga: Poaceae

Genus: Saccharum

Ketik: Saccharum officinarum L

morfologi budidaya tebu

struktur tanaman tebu ini dapat dilihat dengan gejala - gejala tanaman adalah:

1. akar

akar benang dari tanaman tebu, kuda, dengan panjang 20-30 cm, keputihan coklat kotor, dapat menembus permukaan tanah antara 20 cm, bahkan lebih tergantung pada pertumbuhan.

2. Batang

tanaman tebu batang bulat, diameter 4-10 cm, tumbuh tegak, berbuku - buku dengan jarak 3-5 cm, batang panjang tanaman ini mencapai 3-5 meter. Selain itu, tanaman tebu batang memiliki jaket tebal, keras, dengan warna-warna yang sangat beragam jenis mulai dari merah, kuning dan juga keungguan.

3. Daun

daun tanaman tebu termasuk daun tidak lengkap, karena terdiri dari pelepah dan beberapa helai daun. Selain itu, tebu daun tidak lama berasal, tapi langsung daun memanjang dengan panjang 1-2 meter, ini juga akan memiliki garis - garis memanjang, dan juga berbulu, daun biasanya tumbuh di ketiak daun dan daun tanaman tebu berwarna hijau muda sampai tua.

4. Flowers

minat tanaman tebu bunga majemuk, yang terdiri dari beberapa malai terbatas. Bunga tanaman ini memiliki panjang 70-90 cm, dengan tiga daun kelopak, kelopak, tiga benang sari, dan dua stigma. Secara umum, minat tebu jarang terlihat atau mencari tanaman berbunga yang sangat rentan untuk jatuh atau menjatuhkan proses keketika muda atau ekspansi.

Lihat juga:

  • Klasifikasi dan morfologi ikan yang lebih baik
  • Klasifikasi dan morfologi tanaman daun kelor
  • Klasifikasi dan morfologi Daun Pandan Wangi

klasifikasi, morfologi, deskripsi dan karakteristik -. tanaman fitur tebu dapat berguna dan bermanfaat

Sumber : http://fredikurniawan.com/klasifikasi-dan-morfologi-tanaman-tebu/


0 Response to "Klasifikasi dan morfologi tanaman tebu"

Post a Comment